x

Demi Wujudkan Transfer Harry Kane, Man United Siap Tukar Guling dengan Anthony Martial

Kamis, 31 Maret 2022 14:32 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Eksekusi penalti Harry Kane di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Manchester United tampaknya sedang merencanakan kesepakatan tukar guling untuk mendapatkan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Anthony Martial kabarnya siap dibarter demi memuluskan transfer kapten Timnas Inggris tersebut di akhir musim.

Sebuah laporan dari ESPN baru-baru ini telah memberikan update terbaru perihal saga transfer Harry Kane dan Manchester United.

Baca Juga

Setan Merah diberitakan masih jauh dari kata sepakat dengan Tottenham yang membanderol harga fantastis, yakni lebih dari 100 juta poundsterling, untuk melepas Kane pada bursa transfer musim panas.

Namun, kubu United tak kehilangan akal, mereka dirumorkan akan menawarkan Tottenham kesempatan untuk merekrut Martial, dalam upaya menurunkan biaya operasi dari transfer Kane yang dinilai kelewat mahal.

Martial yang saat ini dipinjamkan ke Sevilla, adalah salah satu dari banyak pemain yang terpinggirkan di Manchester United.

Baca Juga

Strker Prancis itu tampaknya tidak memiliki masa depan di Old Trafford dan telah terang-terangan menyatakan ingin hengkang pada Januari lalu.

Martial pindah ke Sevilla dengan status pinjaman di jendela transfer musim dingin, dalam upaya untuk menyelamatkan karirnya.

Baca Juga

Tetapi sejauh ini ia belum nyetel dengan skema taktik Julen Lopetegui dan masih harus berjuang untuk beradaptasi di Spanyol. Meskipun begitu Spurs diberitakan akan tetap mempertimbangkan Martial sebagai opsi penggati Harry Kane.


1. Martial Bisa Menjadi Opsi Berharga bagi Tottenham Hotspur

Anthony Martial, pemain baru Sevilla FC. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo

Sama seperti Manchester United, Spurs juga sedang mengawasi pasar transfer untuk mendatangkan penyerang baru di musim panas.

Pelatih The Lilywhites, Antonio Conte ingin menambah lebih banyak persaingan untuk pemain seperti Dejan Kulusevski dan Lucas Moura.

Baca Juga

Sosok Anthony Martial, dengan demikian, bisa menambah lebih banyak gigitan di lini serang Spurs, yang selama ini cenderung bergantung pada Kane dan Son Heung-Min.

Apalagi mengingat masa depan Kane yang masih belum jelas, dan kemungkinan akan mencari tantangan baru musim depan, setelah melalui musim kesekian tanpa trofi bersama Spurs.

Baca Juga

Ditambah, dengan belum adanya tanda-tanda perbaikan performa dari tim London utara, maka akan membuka peluang lebih besar bagi Kane untuk melanjutkan karier di klub lain musim depan.

Dilansir dari ESPN,  bos Tottenham, Daniel Levy tampaknya akan menerima Martial sebagai pengganti Kane, apabila kesepakatan dengan United juga melibatkan sejumlah uang transfer dalam jumlah tertentu.

Baca Juga

Levy kabarnya juga tengah memperhatikan minat Manchester City pada Harry Kane. Setelah gagal merekrutnya pada musim panas lalu, The Cityzen diisukan siap untuk kembali dengan tawaran sebesar 140 juta Poundsterling.


2. Harry Kane Kembali Beri Sinyal untuk Tinggalkan Tottenham Hotspur

Harry Kane saat mencetak untuk Tottenham Hotspur melawan Manchester City.

Tersingkirnya Tottenham Hotspur dari Piala FA setelah kalah dari Middlesbrough pada Selasa (02/03/22)  ternyata berimbas pada masa depan Harry Kane yang dikabarkan sudah tidak betah .

Kane nyaris pergi pada musim panas lalu, saat Manchester City menyatakan ketertarikan mereka pada kapten Inggris itu. Tetapi, ia akhirnya berkomitmen untuk masa depan jangka pendeknya bersama Spurs.

“Saya akan bertahan di Tottenham musim panas ini dan akan 100% fokus membantu tim mencapai kesuksesan,” tulisnya di Twitter, menyusul spekulasi tentang masa depannya pada akhir Agustus lalu.

London Evening Standard melaporkan bahwa sekarang situasinya berbeda. Kegagalan Spurs meraih trofi di musim ini, membuat Harry Kane tidak lagi betah dan berniat untuk meninggalkan Tottenham Hotspur Stadium pada musim panas ini.

Pemain berusia 28 tahun itu masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya, dan kekalahan Piala FA baru-baru ini dapat mempengaruhi keputusannya.

Baca Selengkapnya: Liga Inggris: Harry Kane Kembali Beri Sinyal untuk Tinggalkan Tottenham Hotspur

Bursa TransferManchester UnitedManchester CityTottenham HotspurHarry KaneAnthony MartialBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini