x

Gabung Grup Neraka Bersama Spanyol, Pelatih Jerman Malah Singgung Kekuatan Jepang

Sabtu, 2 April 2022 03:19 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Jerman, Hansi Flick angkat suara pasca Der Parzer tergabung dalam grup neraka bersama Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Jerman, Hansi Flick angkat suara pasca Der Parzer tergabung dalam grup neraka bersama Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dibanding yang lain, grup E yang dihuni Jerman dan Spanyol memang layak dilabeli sebagai grup neraka.

Baca Juga

Pasalnya, selain kedua raksasa tersebut ada juga Jepang dan satu kontestan lagi yakni Selandia Baru atau Kostarika yang baru akan bertanding di babak play-off zona interkontinental.

Melihat hitung-hitungan metematis, Jerman dan Spanyol bakal lolos ke fase berikutnya. Namun 2 kontestan lain tak bisa dipandang sebelah mata.

Terlebih Jepang yang hampir selalu jadi langganan masuk event bergengsi empat tahunan tersebut.

Baca Juga

Tak pelak jika Hansi Flick turut mewaspadai kekuatan Negeri Sakura. Selain fakta Jepang jadi langganan masuk Piala Dunia, Flick menyebut ada faktor lain mengapa Jepang bisa jadi batu sandungan serius bagi timnya.

Hal tersebut adalah materi pemain Jepang yang merata di setiap lini. Bahkan, kata Flick para penggawa Negeri Sakura telah menjelajah di banyak Liga top Eropa.

"Ini grup yang menarik dan tidak mudah, bukan hanya karena Spanyol," ucap Flick melansir dari Football Espana.

Baca Juga

"Jepang adalah tim yang selalu berada di Piala Dunia, mereka memiliki pemain yang bermain di Bundesliga dan di liga Eropa lainnya dan mereka memiliki kualitas,"

"Kami sebenarnya ingin memainkan pertandingan persahabatan melawan mereka sebelum Piala Dunia, yang jelas tidak akan dimainkan sekarang," tegasnya.


1. Komentar Neuer dan Enrique

Manuel Neuer.

Sementara itu, kiper sekaligus kapten Jerman Manuel Neuer menyebut jika ia punya kenangan buruk kala bertemu dengan Spanyol.

Pasalnya, di Piala Dunia 2010 lalu La Furia Roja adalah tim yang mengandaskan laju Der Panzer di babak 4 besar alias semifinal.

Baca Juga

La Furia Roja juga lah yang membuat Neuer harus meratapi kesedihan kala tersungkur di partai puncak Euro 2008 lalu. Itulah sebabnya, Neuer mengaku sulit melupakan kenangan tersebut.

Apalagi pertemua kedua tim juga berpihak pada Spanyol. Dalam ajang UEFA Nations League 2020 lalu, La Furia Roja sukses menggasak Der Panzer dengan skor telak 6-0.

"Saya memiliki kenangan buruk tentang Spanyol, tetapi saya tidak berpikir ini akan terjadi pada kami dua kali," ujar pemain Bayern Munchen tersebut.

Baca Juga

Bentrokan Jerman vs Spanyol sendiri dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2022 mendatang. Laga kedua tim merupakan matchday kedua di grup E.

Sementara itu, pelatih Spanyol Luis Enrique mengaku bakal mulai mempelajari gaya bermain Jerman di bawah asuhan Hansi Flick.

Eks Barcelona dan AS Roma tersebut percaya diri dapat mengatasi Jerman meski Der Parzer digadang-gadang menjadi calon kuat juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Benar-benar tenang. Ini akan menjadi pertandingan hebat melawan Jerman, tetapi setiap pertandingan di grup akan sulit. Sudah waktunya untuk menganalisis mereka, kami mengenal Jerman dengan sangat baik dan mereka mengenal kami dengan baik.” kata Enrique.

"Apa yang seharusnya memberi kami kepercayaan diri adalah bahwa kami berada di depan mereka dalam hal hasil dalam beberapa tahun terakhir. Kami akan melakukan hal yang sama seperti biasanya," jelasnya.


2. Hasil Drawing Piala Dunia 2022

Logo Piala Dunia 2022

Grup A : Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B : Inggris, Iran, Amerika Serikat, play-off zona Eropa

Grup C : Argentina, Saudi Arabia, Meksiko, Polandia

Grup D : Prancis, Denmark, Tunisia, play-off interkontinental

Grup E : Spanyol, Jerman, Jepang, play-off interkontinental

Grup F : Belgia, Kroasia, Maroko, Kanada

Grup G : Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H : Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

SpanyolJepangJermanPiala Dunia 2022Bola InternasionalHans-Dieter Flick

Berita Terkini