x

Termasuk Penerus Ronaldo, 3 Pemain AC Milan yang Bisa Hilang Jika Gareth Bale Datang

Sabtu, 2 April 2022 22:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain AC Milan yang berpotensi jadi korban dan hilang dari starting line up usai Gareth Bale datang di bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain AC Milan yang berpotensi jadi korban dan hilang dari starting line up usai Gareth Bale datang di bursa transfer musim panas mendatang. Termasuk penerus Ronaldo!

Jelang berakhirnya kompetisi 21/22, sang pemuncak klasemen sementara Liga Italia, AC Milan, tampaknya tak main-main untuk merekrut bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Baca Juga

Rumor dari Diario SPORT membocorkan, jika Paolo Maldini kepergok melakukan kontak dengan agen pemain Wales tersebut.

Winger berusia 32 tahun tersebut memang hampir pasti bercerai dengan Real Madrid saat masa baktinya kadaluarsa pada Juni 2022 mendatang.

Baik Gareth Bale maupun Real Madrid kabarnya tak ada niatan untuk membahas perpanjangan kontrak. Pasalnya, eks Tottenham Hotspur tersebut minim kontribusi.

Baca Juga

Musim ini ia hanya bermain sebanyak 270 menit. Cedera kambuhan yang berlarut-larut membuatnya terpinggirkan dari starting XI Los Blancos.

Selain minim kontribusi, Bale juga dianggap tak masuk dalam rencana taktik Carlo Ancelotti. Terbukti, usai sembuh dari cedera dirinya tetap menghangatkan bangku cadangan.

Itulah sebabnya, baik Bale maupun Real Madrid sama-sama sepakat untuk pisah jalan dalam jendela bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak AC Milan, namun jika proses transfer Gareth Bale terjadi maka akan ada beberapa pemain Rossoneri yang harus jadi korban untuk memberikan tempat buat top skor FIFA Club World Cup tersebut.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Junior Messias

Rafael Leao pada laga saat melawan Sampdoria. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

Nama pertama adalah Junior Messias. Meski kontrak peminjaman sang pemain bakal segera berakhir akhir musim nanti, namun ada peluang AC Milan mempermanenkan bintang asal Brasil itu musim depan.

Apalagi, penampilan Junior Messias terbilang sangat impresif bersama AC Milan dengan torehan lima gol dari 24 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

Bahkan, Junior Messias juga berperan besar dalam membantu AC Milan bertengger di papan atas klasemen sementara Liga Italia.

Andai resmi dipermanenkan oleh AC Milan, tampaknya peran Junior Messias di sektor sayap kanan Rossoneri akan digantikan oleh Gareth Bale yang memang berposisi sebagai right winger.

Pengalaman serta mental juara Gareth Bale, tampaknya jadi penilaian khusus serta alasan mengapa Junior Messias harus rela tempatnya diambil alih.

Baca Juga

Andai kontrak Junior Messias tak diperpanjang dan Gareth Bale benar-benar resmi ke AC Milan, posisi winger kanan pun sudah pasti akan ditempati Bale jika melihat rekam jejaknya.

Rafael Leao
Berikutnya ada Rafael Leao. Meski pemain asal Portugal tersebut bermain di posisi winger kiri, namun pos tersebut juga bisa jadi ancaman andai Gareth Bale datang.

Pasalnya, Gareth Bale juga diketahui bisa bermain melebar di sebelah kiri dengan menempati berbagai posisi seperti gelandang kiri, sayap Kiri hingga bek kiri.

Baca Juga

Dari fakta tersebut, maka posisi Rafael Leao pun bakal bisa jadi korban dan hilang dari starting AC Milan usai kedatangan Gareth Bale.

Meski usianya tak lagi muda dan mungkin kecepatannya berkurang drastis, namun akurasi umpan serta mentalitas juara Gareth Bale akan sangat berguna dalam membantu lini serang AC Milan ketimbang Rafael Leao.


2. Penerus Ronaldo Siap Dijual

Selebrasi Olivier Giroud pasca mencetak gol di laga Napoli vs AC Milan (07/03/22). (Foto:REUTERS/Ciro De Luca)

Selain itu, Rafael Leao juga berpotensi besar dilepas AC Milan untuk menambah kas mereka demi datangkan sejumlah pemain baru termasuk Gareth Bale.

Andai bukan Rafael Leao, kubu AC Milan sejatinya memang harus melepas sejumlah bintang mereka musim panas nanti jika ingin memboyong Bale.

Pasalnya dengan beban gaji saat ini plus kedatangan Bale nantinya, pengeluaran klub dipastikan akan membengkak jika tidak ada pengurangan jumlah pemain.

Baca Juga

Kabar teranyar menyebut, jika Barcelona sangat serius untuk memboyong Rafael Leao. Andai benar terjadi, maka AC Milan bakal dapat dana segar plus space kosong untuk kehadiran Bale.

Olivier Giroud
Terakhir adalah Olivier Giroud. Meski bukan seorang winger, namun posisi striker juga bisa jadi ancaman andai Gareth Bale datang ke AC Milan.

Pasalnya, Gareth Bale juga mampu bermain sebagai ujung tombak dan beberapa kali sukses tampil tajam kala dipercaya sebagai goal getter.

Secara statistik, Gareth Bale sempat bermain 36 pertandingan sebagai striker dan menorehkan 12 gol serta memberikan 7 assist di semua ajang.

Dari statistik tersebut, jelas Olivier Giroud yang jadi tumpuan AC Milan di lini depan saat ini harus waspada andai Bale benar-benar datang.

Apalagi usia Olivier Giroud yang sudah mencapai 35 tahun, tampaknya opsi utama buat striker AC Milan nanti adalah Gareth Bale yang lebih punya daya gedor.

Bursa TransferGareth BaleAC MilanLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini