x

Bursa Transfer: Manchester United Siap Bakar Uang Demi Gelandang Incaran Inter Milan

Selasa, 5 April 2022 19:35 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
Momen Sergej Milinkovic-Savic lolos dari hadangan dan menendang bola ke gawang Juventus

INDOSPORT.COM - Paul Pogba hingga kini belum memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Hal itu membuat Manchester United kian sibuk, untuk mencari sosok pengganti musim depan.

Nama Sergej Milinkovic-Savic pun muncul sebagai target utama Setan Merah. La Repubblica juga memberitakan hal yang sama.

Baca Juga

Namun, mereka tak sendirian dalam memburu tanda tangan Sang gelandang Serbia, yang memang memiliki penampilan yang konsisten selama ini.

Inter Milan juga dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkan pria Serbia, demi memperkuat lini tengah mereka dan bersaing di Liga Champions musim depan.

Dengan ramainya peminat Sergej Milinkovic-Savic, Lazio telah menetapkan harga yang pas untuknya. Rp1,2 triliun adalah harga yang harus dibayarkan Manchester United ataupun Inter Milan jika serius untuk meminangnya.

Baca Juga

Sebelumnya, Manchester United telah mengajukan penawaran sebesar Rp940 miliar, namun ditolak mentah-mentah oleh pihak Lazio, dan meminta untuk menaikan tawaran mereka.

Sebenarnya, harga Milinkovic akan dapat dengan mudah ditebus oleh Setan Merah. Tetapi, masih akan menunggu sikap dari pelatih baru yang datang.

Terlebih strategi transfer Ralf Rangnick yang akan mulai diterapkan. Baru-baru ini, ia mengatakan bahwa akan memanfaatkan budget klub lebih bijak dari musim sebelumnya.

Baca Juga

Sergej Milinkovic-Savic memiliki peran yang amat penting di lini tengah I Biancocelest setiap musimnya. Ia merupakan gelandang yang memiliki kemampuan menyerang maupun bertahan.

Musim ini, ia telah bermain sebanyak 40 kali dengan torahan 9 gol dan 10 assist. Statistik yang menjadi  bukti, bahwa kehadirannya memang sangat penting bagi Lazio.


1. Sergej Milinkovic-Savic Memiliki Hubungan yang Spesial Dengan Simone Inzaghi

Simone Inzaghi Calon Pelatih Baru Inter Milan

Manchester boleh memiliki transfer budget yang jauh diatas Inter Milan. Namun soal hubungan personal, Nerazzuri mengungguli Setan Merah.

Sergej Milinkovic-Savic pernah menjadi anah asuh Simone Inzaghi dalam periode yang cukup lama, yakni dari musim 2016 hingga 2021.

Baca Juga

Dikutip dari Sempreinter, gelandang Serbia itu mengungkapkan bahwa ia memiliki hubungan yang luar biasa dengan Simone Inzaghi.

“Saya membuat kemajuan besar baik sebagai pesepakbola maupun sebagai seorang pria berkat dia. Kami memiliki hubungan yang baik”, ujar Sergej Milinkovic-Savic.

Simone Inzaghi memang pernah menahkodai Lazio selama lima musim berturut-turut, sebelum pada 2021 lalu direkrut oleh Inter Milan.

Baca Juga

Disinggung soal masa depannya, ia mengaku masih bahagia untuk tinggal di kota Roma. Namun, pria 27 tahun itu tak pernah menutup pintu untuk mencoba hal baru.

Pernyataan itu seakan menjadi sinyal kuat, bahwa ia siap untuk memulai petuangan baru musim panas ini. Manchester United jelas unggul soal biaya transfer dan besaran gaji.

Disisi lain, Inter mungkin akan menggunakan kekuatan ‘orang dalam’. Dengan memanfaatkan hubungan baiknya dengan Simone Inzaghi.

Baca Juga

Nerazzuri juga diuntungkan dengan isu Bahasa dan budaya, sehingga Sang gelandang tak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi.

Tantangan tentu akan ia dapatkan, jika Milinkovic-Savic memutuskan hengkang ke Inggris dimana Bahasa, budaya dan gaya bermain akan berbeda dari sebelumnya.


2. Manchester United Juga Incar Gelandang Ajax

Ryan Gravenberch wonderkid Ajax Amsterdam.

Ryan Gravenberch dikabarkan menjadi produk akademi Ajax Amsterdam selanjutnya yang akan merapat ke Manchester United menggantikan Paul Pogba.

Seperti diketahui, Ryan Gravenberch bergabung dengan akademi muda Ajax pada tahun 2010 silam dan dengan cepat promosi ke tim utama klub raksasa Belanda itu.

Pemain berusia 19 tahun tersebut melakukan debutnya di tim utama pada tahun 2018, di usia yang sangat belia yaitu 16 tahun. Permainannya terus berkembang hingga menjadi andalan di lini tengah de Godenzonen.

Ryan Gravenberch telah membuat 97 penampilan untuk Ajax, mencetak 11 gol dan menorehkan 13 asis. Gelandang itu perlahan juga membangun pijakan di timnas Belanda, setelah mendapatkan sepuluh caps.

Namun, masa bakti Ryan Gravenberch di Ajax akan segera berakhir di bursa transfer musim panas tahun 2022, karena ia telah memasuki tahun terakhir kontraknya. Sang pemain juga telah memberikan sinyal bahwa ia tak akan memperpanjang kontraknya di De Joden.


Baca selengkapnya: Wonderkid Ajax Segera Merapat ke Manchester United Gantikan Paul Pogba

Bursa TransferManchester UnitedInter MilanLiga InggrisLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini