x

Liga Italia: Termasuk Giroud! 3 Bintang AC Milan Biang Keladi Gagal Menang atas Bologna

Selasa, 5 April 2022 15:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat tiga pemain AC Milan yang tampil buruk dan jadi biang keladi Rossoneri gagal meraih kemenangan atas Bologna di lanjutan Liga Italia 21/22.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain AC Milan yang tampil buruk dan jadi biang keladi Rossoneri gagal meraih kemenangan atas Bologna di lanjutan Liga Italia 21/22.

Dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Italia pada Selasa (05/04/22) dini hari WIB, sang pemuncak klasemen sementara AC Milan gagal amankan poin penuh saat berjumpa Bologna.

Baca Juga

Bertanding di stadion San Siro, tuan rumah AC Milan turun dengan kekuatan penuh demi raih kemenangan sekaligus perlebar jarak dari pesaing terdekat.

Mengandalkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak, AC Milan langsung berikan tekanan sejak awal babak pertama.

Laga baru berjalan 15 menit, AC Milan berhasil dapat peluang lewat sepakan keras Theo Hernandez, namun upayanya masih bisa diamankan penjaga gawang lawan.

Baca Juga

Setelah itu, ada beberapa peluang yang mampu didapatkan oleh pasukan Stefano Pioli namun selalu gagal berbuah gol hingga paruh pertama selesai.

Selepas jeda, AC Milan tak menurunkan tensi permainan dan masih mengurung pertahanan Bologna. Bahkan di pertengahan laga, AC Milan memasukan Zlatan Ibrahimovic untuk menambah daya serang.

Namun buruknya penyelesaian akhir, membuat AC Milan gagal membuka skor sepanjang 90 menit. Skor 0-0 pun jadi hasil laga ini dan menjadikan Rossoneri hanya berselisih satu angka dari Napoli.

Baca Juga

Lini serang AC Milan memang jadi perhatian khusus di laga ini. Tercatat, ada 33 tembakan AC Milan ke arah gawang Bologna dan tujuh diantaranya mampu tepat sasaran.

Akan tetapi, tak satupun dari peluang tersebut yang mampu berbuah gol. Selain barisan striker, berikut INDOSPORT rangkum tiga pemain AC Milan yang tampil buruk dan jadi biang keladi kegagalan raih kemenangan atas Bologna:


1. Junior Messias

Reaksi Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan REUTERS-Daniele Mascolo

Pemain pertama adalah Junior Messias. Pemain asal Brasil ini melewati pertandingan dengan salah satu penampilan terburuknya buat AC Milan.

Dipasangkan sebagai winger kanan, Junior Messias gagal membantu serangan dari sisi sayap serta tak banyak memberikan tekanan lewat crossing ataupun cutting inside.

Baca Juga

Melansir dari laman Whoscored, tercatat Junior Messias hanya bisa lepaskan tiga tembakan dengan tidak satupun mengarah ke gawang.

Sementara dari sisi passing, Junior Messias cuma berikan satu umpan kunci alias yang paling rendah dari trio gelandang AC Milan di pertandingan melawan Bologna semalam.

Tak heran jika Junior Messias langsung ditarik keluar pada menit ke-46 atau tepat saat babak kedua baru akan dimulai.

Baca Juga

Berkat penampilan buruk tersebut, Junior Messias mendapat rating 6,3 atau yang paling buruk dari seluruh pemain starter AC Milan.

Brahim Diaz
Berikutnya ada Brahim Diaz. Sepanjang 90 menit di lapangan, Brahim Diaz tampil cukup oke sebagai pengatur serangan AC Milan.

Namun dalam beberapa kesempatan, Brahim Diaz terlihat salah ambil keputusan serta tak bisa membuka ruang untuk lepaskan diri dari pressing lawan.

Baca Juga

Laman fanpage AC Milan, Sempremilan, menyebut permainan cantik Brahim Diaz tidak berarti apa-apa jika dia tidak bisa membantu tim meraih satu gol pun.

Berkaca dari penampilannya di laga semalam, laman Sempremilan memberikan rating 5 buat performa Brahim Diaz.


2. Olivier Giroud

Reaksi Olivier Giroud dari AC Milan REUTERS-Daniele Mascolo

Terakhir adalah Olivier Giroud. Penyerang gaek asal Prancis ini juga jalani malam buruk bersama AC Milan saat menghadapi Bologna.

Meski sempat bersinar bersama Timnas Prancis di ajang FIFA Matchday, namun performa positif tersebut gagal diteruskan Olivier Giroud di Serie A, khususnya ada laga semalam.

Baca Juga

Selama berada di lapangan, Olivier Giroud yang dipercaya sebagai goal getter tak mampu memaksimalkan peluang yang ada.

Total dari empat tembakan yang ia lepaskan, dua diantaranya berhasil dihentikan penjaga gawang dan dua lainnya tidak menemui sasaran.

Hal ini bisa jadi indikasi, betapa menurunnya tingkat akurasi finishing Olivier Giroud pasca kembali dari timnas.

Andai terus berlanjut, bukan tidak mungkin AC Milan bakal alami paceklik gol cukup lama mengingat ujung tombak mereka saat ini hanya bertumpu pada Giroud serta Ibrahimovic yang tampaknya masih belum 100 persen pulih dari cedera.

AC MilanBolognaLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini