x

Rombongan Orang Penting yang Bisa Buntuti Steven Gerrard jika Tangani Liverpool

Selasa, 5 April 2022 17:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Steven Gerrard mungkin akan membawa orang-orang ini jika nantinya menangani Liverpool. Foto: Steve Welsh/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Nama Steven Gerrard nampaknya tidak bisa lepas dari daftar calon pengganti Jurgen Klopp di Liverpool.

Seperti para legenda klub kebanyakan, mudah saja bagi Steven Gerrard untuk jadi kandidat manajer Liverpool, terlepas hal itu memungkinkan atau tidak.

Baca Juga

Untuk kasus Stevie G, untungnya peluang itu bisa dibilang terbuka lebar. Pasalnya, selain dicintai publik Anfield, yang bersangkutan pun sudah punya pengalaman di bidang kepelatihan dan manajerial.

Tentunya, akan sangat berbeda jika dibandingkan mereka yang belum berpengalaman atau baru ‘nyemplung’ di dunia tersebut.

Selain itu, Stevie G juga mengantongi CV sebagai pelatih akademi Liverpool, meski sebentar, kemudian meraih kesuksesan di Liga Skotlandia bersama Glasgow Rangers.

Baca Juga

Prestasi itulah yang membuat ayah empat anak itu mulai diperhitungkan sebagai juru taktik meski belum terlalu lama bekerja di bidang ini.

Kini, ia bahkan sudah kembali ke Liga Inggris usai menerima pinangan Aston Villa pada November 2021 lalu.

Legenda Liverpool tersebut menjadi manajer ketiga yang berkebangsaan Inggris di Aston Villa dalam kurun waktu 5-6 tahun terakhir.

Baca Juga

Sebelum dirinya, klub kesayangan Pangeran William itu ditangani oleh Steve Bruce dan Dean Smith, sejak 2016 sampai dengan 2021.

Sejak ditangani Steven Gerrard, sepak terjang Aston Villa terbilang cukup lumayan meski sempat kalah tiga kali beruntun beberapa waktu lalu.


1. Dari Aston Villa ke Liverpool?

Steven Gerrard mungkin akan membawa orang-orang ini jika nantinya menangani Liverpool. Foto: Steve Welsh/Getty Images.

Sampai saat ini, Aston Villa bertengger di peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan 36 poin.

Mereka menempel ketat Leicester City dan Crystal Palace yang menghuni dua tempat terbawah di 10 besar, dengan selisih satu poin saja.

Baca Juga

Steven Gerrard masih punya jalan yang lumayan panjang untuk membuktikan diri bersama Aston Villa. Kepindahan ke Liverpool dalam waktu dekat pun rasanya cukup mustahil untuk terwujud.

Musim ini, ia kemungkinan besar membawa Aston Villa finis di papan tengah Liga Inggris, sedangkan Jurgen Klopp masih sangat betah menjadi manajer Liverpool dan ogah memikirkan kapan akan pergi.

Meski begitu, ada kemungkinan pelatih asal Jerman tersebut bakal menyudahi kariernya bersama The Reds ketika kontraknya habis pada tahun 2024.

Baca Juga

Saat itu, entah apa yang terjadi pada Steven Gerrard dan Aston Villa besutannya. Namun apa pun itu, seandainya menjadi pengganti Jurgen Klopp, ia sebaiknya membawa orang-orang kepercayaannya ke Liverpool.

Siapa saja? Mungkin sosok-sosok penting ini bisa jadi andalan Steven Gerrard apabila membesut Liverpool suatu hari nanti.

Gary McAllister

Tentu bukan nama yang asing bagi Steven Gerrard dan para suporter The Reds. Gary McAllister ialah mantan pemain Liverpool yang sukses saat era milenium 2000.

Baca Juga

Gary McAllister pun nampaknya jadi salah satu orang kepercayaan yang sudah cukup lama menemani Steven Gerrard selama terjun ke dunia manajerial.

Ia adalah asisten Stevie G di Glasgow Rangers sejak pertama kali ditunjuk, hingga kini ikut merapat ke Aston Villa. 

 

2. Para Staf Lain

Steven Gerrard mungkin akan membawa orang-orang ini jika nantinya menangani Liverpool. Foto: Steve Welsh/Getty Images.

Sebelum setia sebagai asisten Steven Gerrard, Gary McAllister juga pernah duduk di jabatan yang sama di Aston Villa saat tim ini masih ditangani Gerard Houllier pada musim 2010-2011.

Melihat begitu percayanya Steven Gerrard hingga membawa Gary McAllister dari Glasgow Rangers sampai ke Aston Villa, bukan tidak mungkin ia akan turut memboyongnya lagi jika nanti menangani Liverpool.

Baca Juga

Scott Mason

Selanjutnya ada sosok Scott Mason yang bekerja di tim analisis Glasgow Rangers sejak 2019 namun kini juga mengikuti Steven Gerrard ke Aston Villa.

Uniknya, pria yang berprofesi sebagai lead analyst tersebut dulunya pindah ke Ibrox dari Liverpool. Belum lama ini ia turut ditunjuk sebagai staf Steven Gerrard di Aston Villa bersama technical director, Tom Culshaw.

Sosok Lain

Gary McAllister dan Scott Mason mungkin dua dari sekian orang kepercayaan Steven Gerrard yang ia bawa ke Aston Villa.

Baca Juga

Namun selain mereka, pria kelahiran 30 Mei 1980 tersebut juga bisa memboyong tiga staf yang turut membantunya berjaya di Glasgow Rangers.

Mereka adalah Michael Beale, Jordan Milsom, dan Tom Culshaw. Semua orang ini pun ia kenal saat membesut Liverpool U-18.

Jadi, bukan tidak tiga sosok tersebut juga akan diboyong Stevie G jika suatu hari menangani Liverpool atau menjadi pengganti Jurgen Klopp.

Baca Juga

Ibarat kata, Stevie G sudah menemukan orang-orang klop yang jadi formula suksesnya dalam sebuah tim.

Di sisi lain, mereka semua juga sosok-sosok yang familier dengan Liverpool dan pasti akan dengan senang hati kembali untuk menangani tim senior.

LiverpoolAston VillaSteven GerrardJurgen KloppLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini