x

Hasil Pertandingan UEFA Conference League Bodo/Glimt vs AS Roma: Kena Comeback, Giallorossi Keok!

Jumat, 8 April 2022 04:22 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Berikut hasil pertandingan leg pertama perempat final UEFA Conference League 2021-2022 antara Bodo/Glimt vs AS Roma Jumat (08/07/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan leg pertama perempat final UEFA Conference League 2021-2022 antara Bodo/Glimt vs AS Roma Jumat (08/07/22).

Berstatus tim tamu, I Giallorossi datang ke Stadion Aspmyra dengan motivasi tinggi. Pasalnya, AS Roma pernah punya riwayat terbantai oleh Bodo/Glimt 6-1 di fase babak fase grup UEFA Conference League musim ini.

Baca Juga

Tak ayal jika Jose Mourinho tak ingin ambil resiko dan langsung menurnkan skuat terbaiknya demi menghindari hasil jeblok.

Di lini depan, Tammy Abraham yang menjadi mesin gol AS Roma dipercaya tampil starter ditemani oleh Pellegrini dan Mkhitaryan.

Meski AS Roma main full tim, namun di 5 menit awal babak pertama Bodo/Glimt malah tampil lebih dominan.

Baca Juga

Bahkan beberapa kali peluang tercipta oleh tuan rumah. Beruntung berkat kesigapan bek AS Roma, Bodo/Glimt tak membuka skor lebih dulu.

Laga memasuki menit ke-25, giliran AS Roma yang berbalik mengendalikan permainan. Meski demikian, perlawanan sengit yang diperagakan tuan rumah membuat I Giallorossi kesulitan menembus area penalti Bodo/Glimt.

Sayangnya itu tak berlangsung lama. Di menit-menit akhir pertandingan pertahanan tuan rumah akhirnya jebol oleh gol Pellegrini.

Baca Juga

Berawal dari umpan lambung yang diarahkan pada pemain asal Italia itu, dengan mudahnya Pellegrini mengelabuhi bek Bodo/Glimt sebelum menceploskan bola ke jala Haikin. Gol 1-0 AS Roma memimpin

Gol Pellegrini tersebut menjadi penutup momen di babak pertama sekaligus mempertahankan keunggulan I Giallorossi.


1. Hasil Bodo/Glimt vs AS Roma

Logo Liga Konferensi Europa.

Memasuki babak kedua kedua tim saling jual beli serangan. Meski AS Roma mendominasi penguasaan bola namun permainan relatif berimbang.

Bahkan Bodo/Glimt mampu menyulitkan I Giallorossi dengan permainan cepatnya. Termasuk saat tuan rumah nyaris menyamakan skor di menit ke-50.

Baca Juga

Gol yang ditunggu-tunggu Bodo/Glimt akhirnya datang di menit ke-56 via Brice Wembangomo. Sepakan spekulatif pemain berusia 25 tahun tersebut tak mampu diselamatkan oleh Rui Patricio. Gol skor berubah jadi 1-1.

Usai gol Brice Wembangomo tempo permainan kian meningkat. Bodo/Glimt sendiri berambisi membalikkan keadaan.

Sementara I Giallorossi ingin skor kembali berpihak pada Bryan Cristane dan kolega. Alhasil kedua tim pun saling melancarkan tekanan.

Baca Juga

Sayangnya, pertahanan disiplin yang diperagakan kedua kesebelasan membuat Bodo/Glimt maupun AS Roma minim menghasilkan peluang.

Situasi tersebut terjadi hingga laga memasuki menit-menit krusial. Pertandingan yang tampaknya berakhir sama kuat berubah seketika setelah tuan rumah sukses membalikkan keadaan di menit ke-89.

Adalah Hugo Veslelen yang jadi mimpi buruk AS Roma. Beawal dari umpan silang yang dikirimkan ke area penalti AS Roma, Veslelen yang berdiri bebas melakukan tandukan mematikan yang tak mampu diselamatkan Rui Patricio.

Baca Juga

Skor pun kini berbalik 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. Usai gol, I Giallorossi terpantik untuk melancarkan serangan, namun hingga peluit panjang berbunyi skor tersebut tak berubah.

Hasil ini jadi kerungian tersendiri bagi AS Roma. Meski demikian, I Giallorossi masih punya kesempatan untuk membalas di Stadion Olimpico pekan depan.


2. Susunan Pemain

UEFA Conference League.

Bodo/Glimt: Haikin; Sampsted, Moe, Høibråten, Wembangomo; Vetlesen, Hagen, Saltnes; Koomson, Espejord, Pellegrino.

AS Roma: Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Sergio Oliveira, Cristante, Zalewski; Pellegrini, Mkhitaryan; Abraham

Baca Juga
AS RomaBola InternasionalBodo/GlimtUEFA Conference League

Berita Terkini