x

Bursa Transfer Liga 1: Persija Gigit Jari, Bagas Kaffa Stay di Barito Putera?

Sabtu, 9 April 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Bintang timnas Indonesia, Bagas Kaffa

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 semakin panas. Persija Jakarta nampaknya akan gigit jari, karena Bagas Kaffa mungkin akan bertahan di Barito Putera musim nanti.

Sebagaimana diketahui, Bagas Kaffa adalah salah satu pemain muda jebolan Elite Pro Academy yang paling banyak mendapatkan jam terbang di kompetisi BRI Liga 1 2021-22.

Baca Juga

Bersama Barito Putera, Bagas Kaffa bisa mencatatkan 32 caps, mencetak satu gol dan empat assist di sepanjang musim lalu.

Selain menghuni posisi utamanya sebagai bek kanan, pesepak bola 20 tahun itu juga kerap dipasang di lini depan sebagai sayap.

Tak sampai di sana, Bagas Kaffa juga yang paling banyak mendapatkan penghargaan best young player of the month, dan di akhir musim, ia juga masuk dalam best starting XI.

Baca Juga

Tak pelak, darah muda Barito Putera itu langsung menjadi buruan sejumlah klub besar di Tanah Air, salah satu yang paling digembor-gemborkan ialah Persija Jakarta.

Rumor dari kembaran Bagus Kaffi tersebut muncul di berbagai akun media sosial yang mengamati bursa transfer di Liga 1, seperti Twitter Indo Transfer dan Gara-gara Bola.

Walau begitu, Persija tidak serta merta bisa mendapatkan tanda tangan Bagas Kaffa.

Baca Juga

Pasalnya, Bagas Kaffa sendiri masih terikat kontrak dengan Barito Putera hingga tahun 2023 mendatang. Jika Persija ngotot, maka manajemen harus menebus sisa kontraknya.

Walau hal ini bukan tidak pernah dilakukan oleh klub Liga 1, tapi memang cukup jarang tim yang berani menebus kontrak pemain.


1. Barito Putera Enggan Lepas Bagas Kaffa

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Persija Jakarta mungkin punya modal yang bagus untuk menebus Bagas Kaffa dari PS Barito Putera untuk Liga 1 2022 mendatang.

Namun, apakah Barito Putera akan benar benar melepas sang wonderkid musim ini?

Nampaknya, klub yang dipimpin oleh Hasnuryadi Sulaiman itu tidak akan dengan mudah melepas Bagas Kaffa ke Persija, atau ke klub lainnya di kancah Liga 1 2022 nanti.

Baca Juga

Pasalnya, Hasnuryadi pernah menegaskan jika Bagas Kaffa adalah masa depan Barito, dan hanya akan dilepas jika pemain nomor punggung 66 itu dikontrak klub luar negeri.

"Saat ini kami masih terikat kontrak dengan pemain-pemain muda berkualitas, dan mereka harus menghormati kontrak tersebut," kata Hasnur beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Tapi kami tidak menutup kemungkinan dan mempersilahkan pemain untuk berkarier di luar negeri," ucap Hasnur menambahkan.

Hal ini ditegaskan oleh salah satu akun Instagram yang aktif membahas rumor transfer pemain Liga 1, @transferliga12022.

"Pak Hasnur tidak akan menjual Bagas ke sesama klub Liga 1, walaupun dengan harga berapapun, kecuali Bagas akan main di luar negeri, baru akan dilepas oleh Pak Hasnur."

Baca Juga

"Ini mirip Arhan dan Dewangga di PSIS. Pak Yoyok tidak melepas dengan harga berapa pun kalau hanya main di Liga 1, kecuali akan main di luar negeri, dilepas secara gratis."

Jika benar demikian, maka Persija Jakarta tentu akan kembali gigit jari, dalam upaya mendatangkan Bagas Kaffa ke kubu Macan Kemayoran untuk Liga 1 2022 mendatang.


2. Bagas Kaffa Selangkah Lagi ke Jepang

Amiruddin Bagas Kaffa, saat konfrensi pers usai pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs China, Kamis (17/10/19).

Beberapa waktu lalu, beredar kabar bek kanan Barito Putera di Liga 1, Bagas Kaffa, jadi incaran FC Tokyo. Kembaran Bagus Kahfi itu dikaitkan dengan klub Jepang.

Kabar ini pertama kali beredar di media sosial Twitter, yang diunggah oleh akun @FctokyoEn pada Kamis (24/03/22).

"FC Tokyo menujukkan minat yang kuat untuk mengontrak Bagas Kaffa dari Barito Putera. Nilai pasar pemain Indonesia itu sekitar 25 juta yen, meskipun klub Liga 1 meminta 35 juta," cuit akan tersebut.

Belum diketahui bagaimana kelanjutan ini, apakah Bagas Kaffa akan benar-benar main di luar negeri, atau tetap berseragam Barito Putera di kompetisi Liga 1 2022 mendatang?

Bursa TransferBarito PuteraPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBagas KaffaBerita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini