x

Rekap Bursa Transfer Liga 1: Persija Dapatkan Bek, Persib Boyong 2 Pilar Persebaya

Rabu, 6 April 2022 22:42 WIB
Editor: Juni Adi
Kapten tim Timnas Indonesia, Hansamu Yama pada jumpa pers jelang laga uji coba melawan Timnas Vanuatu di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Jumat (14/06/19).

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman berita bursa transfer Liga 1 sepanjang hari ini, Rabu (06/04/22) mulai dari yang sudah resmi hingga yang masih rumor.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2021-2022, telah resmi berakhir. Bali United muncul jadi juaranya setelah perolehan poin mereka tak terkejar.

Baca Juga

Itu artinya klub-klub Liga 1 saat ini tengah disibukan dengan aktivitas perburuan pemain baru di lantai bursa transfer.

Hari ini, Rabu (06/04/22) banyak klub papan atas yang mengumumkan merekrut pemain baru salah satunya adalah Persija Jakarta.

Macan Kemayoran baru saja mengumumkan perekrutan baru mereka yakni Hansamu Yama Pramata. Mantan bek Timnas Indonesia itu diboyong dari Bhayangkara FC dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Hansamu Yama akan dikontrak oleh Persija selama satu musim. Ia proyeksikan bisa membantu perkuat lini belakang tim Ibu Kota yang tampil buruk di Liga 1 musim kemarin.

"Persija adalah tim besar di Indonesia dengan segudang prestasinya. Kedua semua pemain di Indonesia pasti berkeinginan bergabung dengan Persija," kata Hansamu, dikutip dari laman Persija.

"Saya salah satu yang beruntung bisa mendapat kesempatan ini. Saya tidak akan menyia-nyiakannya. Karena itulah saya tertarik untuk menjadi bagian dari Persija," ujarnya menambahkan.

Baca Juga

Saat ini, pemain bertahan andalan yang dimiliki Persija sudah berumur yakni Otavio Dutra dan Maman Abdurrahman. 

Sedangkan Ryuji Utomo yang relatif masih dalam usia emas, tampil angin-anginan karena sering melakukan blunder dalam beberapa laga di Liga 1.

Hansamu Yama sendiri merupakan pemain rekrutan ketiga Persija Jakarta, setelah sebelumnya mereka juga sudah mendatangkan Hanis Sjahbandi dan Firza Andika beberapa waktu lalu.

Selain Persija Jakarta, berikut beberapa tim lain yang juga sudah meresmikan pemain baru maupun yang tengah mengincar pemain.


1. Persib Bandung

Ricky Kambuaya melakukan selebrasi usai berhasil membobol gawang Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

Dua pemain Timnas Indonesia Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya resmi bergabung dengan Persib Bandung.

Kepastian itu didapat setelah Persib Bandung mengumumkan bergabungnya dua pemain lewat akun media sosial klub, pada Rabu (6/4) pagi WIB.

Baca Juga

"Sudah resmi sekarang. Selamat datang Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya," tulis Persib dalam caption video pengumuman perekrutan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya dengan konsep komik tersebut.

Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto resmi tinggalkan Persebaya Surabaya setelah Liga 1 2021/2022 berakhir. 

Kedua pemain ini merupakan pemain andalan Persebaya dan juga Timnas Indonesia. Ricky Kambuaya biasa berperan sebagai gelandang serang didukung Rachmat Irianto di posisi gelandang bertahan.

Baca Juga

Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya resmi mendatangkan Andre Oktaviansyah dari Persikabo 1973. Kabar transfer tersebut diumumkan Persebaya melaui akun Twitter resmi mereka pada Rabu (6/4/2022) malam WIB.

"Selamat datang Andre Oktaviansyah," tulis Persebaya menyambut kedatangan Andre Oktaviansyah.

"Selamat datang di keluarga besar Persebaya Mari bersama berjuang meraih kejayaan! Salam satu nyali!" kicau Persebaya.

Baca Juga

Andre Oktaviansyah adalah salah satu gelandang muda potensial yang dimiliki Indonesia.

Pada Liga 1 2021-2022, Andre Oktaviansyah tampil 25 kali bersama Persikabo 1973 dengan kontribusi dua asisst.

Pemuda 19 tahun itu juga pernah menjadi bagian dari skuad timnas Indonesia yang menjuarai Piala AFF U16 2018.
 


2. Dewa United

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

Dewa United FC secara resmi mengumumkan rekrutan pertama untuk Liga 1 2022/2023. Pemain yang didatangkan adalah Sugeng Efendi.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara menjelaskan, Sugeng Efendi merupakan salah satu pemain yang sudah dipantau sejak kompetisi Liga 2 tahun lalu.

Baca Juga

Kebetulan, gelandang berusia 23 tahun tersebut juga sesuai kebutuhan pelatih anyar Dewa United, Nilmaizar.

"Sugeng Efendi resmi bergabung dengan kami dan bisa dibilang adalah rekrutan pertama setelah tim ini promosi ke Liga 1," buka Ardian.

"Dia adalah pemain yang memang sudah kami pantau dan juga masuk dalam skema tim pelatih," imbuhnya.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Dewa United, Nilmaizar juga mengonfirmasi jika Sugeng Efendi telah masuk pilihannya.

Eks gelandang Persela Lamongan itu akan bergabung di latihan tim Dewa United dalam waktu dekat.

Persija Jakarta

Pelatih asal Irlandia Utara, Paul Munster belakangan dirumorkan ke Persija Jakarta. Kontraknya dengan Bhayangkara FC telah berakhir dan dia memilih tak melanjutkan kerja sama.

Pihak Bhayangkara FC pun telah memastikan Paul Munster tak lagi jadi pelatih untuk musim depan. The Guardian kabarnya akan menggunakan jasa pelatih lokal.

"Kalau yang pasti sudah gak pakai Paul Munster musim depan," tutur media officer Bhayangkara FC, Anggra Bratama.

Menanggapi rumor tersebut, Gabriel Budi selaku agen dari Paul Munster akhirnya angkat bicara.

Gabriel mengatakan segala kemungkinan masih terjadi karena Paul Munster statusnya bebas transfer. Hanya saja, sang agen juga tak memberikan jawaban pasti apakah kliennya bergabung ke Persija.

Bhayangkara FC

Penyerang asal Spanyol, Youssef Ezzejjari memutuskan untuk melanjutkannya kariernya bersama Bhayangkara FC.

Dia sudah mencapai kesepakatan dengan klub berjuluk The Guardians tersebut. Youssef membenarkan dirinya bergabung dengan Bhayangkara FC.

Dia menerima pinangan tim yang identik dengan kepolisian tersebut karena ingin mencoba tantangan baru.

Sebelumnya, Youssef menjadi salah satu andalan di lini serang Persik Kediri. Dia ikut mengangkat prestasi tim Macan Putih sehingga lolos dari degradasi.

Bursa TransferPersebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaHansamu Yama PranataLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1Dewa United FC

Berita Terkini