x

Senyap di Bursa Transfer Liga 1, Bos Barito Putera: Mungkin Ada Perubahan Besar

Rabu, 6 April 2022 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaeman.

INDOSPORT.COM - Senyap di bursa transfer Liga 1, Barito Putera nampaknya kini tengah menyiapkan perombakan besar untuk menyambut Liga 1 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, sejumlah klub telah bergerak cepat mengamankan para pemain berkualitas untuk kompetisi Liga 1 2022-23.

Baca Juga

PSIS Semarang berhasil mendatangkan dua pemain asing terbaik musim lalu, yaitu Carlos Fortes dan juga Taisei Marukawa.

Arema FC juga langsung mendatangkan empat pemain lokal sarat pengalaman di Liga 1, mulai dari Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, hingga Andik Rendika Rama.

Persib Bandung bahkan bergerak cepat mendatangkan dua pemain kunci Timnas Indonesia di turnamen Piala AFF 2020 lalu, yaitu Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Baca Juga

Di sisi lain, Barito Putera yang sebelumnya tertatih-tatih untuk bisa bertahan di Liga 1, saat ini belum melakukan pergerakan yang menggebrak di bursa transfer musim ini.

Memang, sudah ada pemain yang keluar, yaitu Miftah Anwar Sani, dan para pemain asing juga sudah habis masa kontraknya.

Namun, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengaku saat ini belum bisa merilis pemain baru, lantaran kini masih menunggu rapat evaluasi bersama direksi.

Baca Juga

"Kami memohon waktu untuk melaporkan hasil evaluasi kami kepada direksi (Hasnur Group), karena perencanaan tersebut harus disusun jauh hari sebelumnya," jelasnya.

Meski demikian, Hasnur berjanji Barito Putera tidak akan tertinggal dalam bursa transfer. Ia hanya menunggu momentum yang tepat untuk merilis para pemainnya.


1. Cari Pemain Anyar, Barito Libatkan Suporter

Kiper Kurniawan Kartika Ajie bersama CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Jika berkaca ada pengalaman musim lalu, di mana Barito Putera kesulitan bersaing dan hampir degradasi dari Liga 1, nampaknya manajemen menyiapkan perombakan besar.

Musim lalu, Barito Putera memiliki empat pemain asing, namun seluruhnya harus didepak di paruh musim. Demikian pula dengan head coach Djajang Nurdjaman.

Baca Juga

Maka dari itu, CEO Barito, Hasnuryadi Sulaiman mengaku akan merencanakan musim ini lebih matang dari sebelumnya.

"Mungkin nanti akan ada perubahan, dan sekali lagi saya mohon izin dan minta waktu untuk kami berkomunikasi dan evaluasi."

Masih menurut Hasnur, dalam penentuan pemain nanti, pihak manajemen tak hanya berdiskusi dengan jajaran tim pelatih saja, namun kali ini melibatkan para suporter.

Baca Juga

"Tentunya kami nanti meminta saran-saran dari Barito Mania Bersatu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bersilaturahmi dan berdiskusi untuk perencaan kedepannya."

Ada alasan khusus mengapa manajemen Barito turut melibatkan suporter dalam upaya penentuan pemain di Liga 1 2022.

Baca Juga

"Sering saya sampaikan, roh Barito itu adalah suporter. Sudah seharusnya kita meminta saran terbaik dari Barito Mania yang sudah menunjukan kecintaannya."

"Saya yakin, dengan cinta tersebut, maka akan menghasilkan saran-saran terbaik yang bisa dilaksanakan kedepannya."


2. Update Barito Putera

Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

Saat ini, Barito Putera setidaknya sudah tenang karena memiliki satu slot pemain asing di lini belakang, yakni Renan Alves yang memiliki kontrak hingga akhir 2022.

Kemudian, ada beberapa pemain muda jebolan lokal yang masih terikat kontrak jangka panjang bersama Laskar Antasari.

Sementara untuk posisi pelatih, ada dua nama yang dirumorkan tengah dibidik Barito Putera, mulai dari Fakhri Husaini hingga Peter James Butler (Inggris).

Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini