x

Hujat Harry Maguire, Wonderkid Bayern Munchen Sebut Cristiano Ronaldo Pantas Jadi Kapten Man United

Sabtu, 9 April 2022 14:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire. FOTO: REUTERS/Craig Brough/REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Bek kiri Bayern Munchen, Alphonso Davies, menyebut bahwa Cristiano Ronaldo harusnya menjadi kapten Manchester United, daripada bek tengah timnas Inggris, Harry Maguire.

Kapten Manchester United, Harry Maguire, menjadi sasaran kritik dari pendukung Manchester United dan timnas Inggris belakangan ini karena penampilan buruknya di klub.

Baca Juga

Maguire dikenal kerap kali membuat kesalahan fatal saat bermain bersama Manchester United dalam beberapa musim belakangan.

Hal ini membuat Manchester United banyak membuang poin dan disinyalir bisa tercecer dari perburuan tempat ke Liga Champions 2021/2022.

Banyak fan Manchester United yang meminta Harry Maguire untuk menanggalkan ban kapten Manchester United lebih cepat di musim 2021/2022.

Baca Juga

Selain itu, ada pemain Manchester United yang dikabarkan mengkritik mantan pelatih, Ole Gunnar Solskjaer yang memberikan ban kapten kepada Harry Maguire.

Namun demikian, baik Solskjaer maupun pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick sempat mengungkapkan bahwa belum ada kepentingan untuk memindahkan ban kapten ke pemain lain. Salah satunya Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sendiri sempat digadang-gadang akan menjadi kapten Manchester United, mengingat sang pemain merupakan megabintang dan salah satu pemain tersukses di skuat.

Baca Juga

Selain dari internal Manchester United, baik pemain dan fan, ada satu sosok yang memberikan kritik keras terhadap ban kapten Harry Maguire, yaitu bek kiri Bayern Munchen, Alphonso Davies.

Hal ini diungkapkan Davies dalam sebuah video Youtube beberapa waktu silam saat bintang muda Bayern Munchen itu memainkan gim FIFA 22 dan mendapatkan Harry Maguire dalam paket pemain.


1. Alphonso Davies Hujat Harry Maguire

Harry Maguire berusaha merebut bola dari Che Adams pada laga di Old Trafford Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Russell Cheyne

Alphonso Davies pun terlihat kaget, melihat Harry Maguire muncul dan nampak tidak percaya dengan apa yang didapatkannya.

“Apakah Anda bisa bayangkan? Apakah Anda bisa bayangkan?” ujar Davies.

Baca Juga

“Anda adalah Cristiano Ronaldo, salah satu pemain terbaik di dunia dan siapa kapten Anda? Harry Maguire?”

“Dan Anda mengucapkan, ya kapten, dan saya tak tahu apa yang Maguire katakan kepadanya. Saya tidak meremehkan Harry Maguire, tetapi Ronaldo, Ronaldo harus mendapatkan ban kaptennya,” imbuh Davies.

Harry Maguire sendiri menerima kritikan tajam karena performanya yang cenderung menurun dan kabarnya tak lagi jadi orang yang diinginkan di Manchester United.

Baca Juga

Lebih buruknya lagi, bek tengah Manchester United ini dikabarkan harus disisihkan dari lini belakang timnas Inggris, salah satunya ketika fan meneriakinya saat jeda internasional melawan Pantai Gading.

Kendati demikian, mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney membela Harry Maguire dan mengungkap bahwa dirinya bisa mengembalikan kepercayaan diri sang pemain.

“Saya menyukai Harry Maguire dan saya mengetahuinya secara personal,” ujar Rooney.

“Maguire memang sedang tak dalam performa terbaik bersama Manchester United, sementara harus bermain untuk timnas Inggris sembari terlihat sebagai bek tengah kelas dunia.”


2. Manchester United Bakal Hadapi Everton

Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

“Lagi-lagi semua hanya masalah rasa percaya diri. Pemain harus merasa bisa menang dan menang secara konsisten untuk mendapatkan rasa percaya dirinya lagi. Jika bisa dilakukan, saya yakin Harry Maguire akan jadi bagian besar dari hal itu,” imbuh Rooney.

Manchester United sendiri akan bertandang ke Gooddison Park untuk menghadapi tim yang juga tengah terpuruk, Everton dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu (09/04/22) malam WIB.


Baca Selengkapnya: Prediksi Liga Inggris Everton vs Manchester United: 3 Poin atau Terjun Bebas

Manchester UnitedCristiano RonaldoBayern MunchenLiga InggrisHarry MaguireAlphonso Davies

Berita Terkini