x

Ingin Dipayungi Agen Ronaldo, Permata Uruguay Pilih Manchester United Ketimbang AC Milan?

Jumat, 8 April 2022 18:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Darwin Nunez berganti agen jelang dibuknya bursa transfer musim panas 2022 yang semakin menggencarkan isu transfernya ke AC Milan atau Manchester United.

INDOSPORT.COM - Darwin Nunez sepertinya sadar jika ia akan jadi properti hot bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Dengan banyak tim besar yang meminatinya seperti Manchester United, Liverpool, hingga AC Milan, ia tidak mau salah dalam membuat keputusan.

Baca Juga

Maka dari itu sang penyerang muda Benfica asal Uruguay memilih untuk masuk dalam agensi pemain yang lebih besar demi mempersiapkan masa depannya.

Laporan dari jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, Nunez pada Jumat (08/04/22) ini mengumumkan jika ia sudah pisah jalan dengan agennya, Edgardo Lasalvia, dari agensi Equipo Talent.

Lasalvia sendiri bukan agen ecek-ecek karena ia banyak memayungi pemain-pemain asal Uruguay yang merantau ke luar negeri.

Baca Juga

Salah satunya adalah Facundo Pellistri. Wonderkid Manchester United yang saat ini sedang menjalani peminjaman bersama Derportivo Alaves.

Hanya saja bisa dibilang tidak ada agensi pemain sepak bola yang lebih baik ketimbang Gestifute pimpinan agen super kondang, Jorge Mendes.

Mendes terkenal sebagai agen handal yang bisa membawa kliennya pindah ke klub-klub ternama sekaligus mendapatkan bayaran maha mahal.

Baca Juga

Gestifute punya banyak pemain papan atas dunia yang kebanyakan berasal dari Portugal, Spanyol, dan Amerika Latin seperti Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, Ruben Dias, dan Bernardo Silva.

Pergantian agen terutama saat bursa transfer sudah dekat biasanya mengindikasikan seorang pemain sedang menginginkan perpindahan klub dan Darwin Nunez sepertinya sudah merasa jika ia siap meninggalkan Benfica.


1. Incaran Para Raksasa

Darwin Nunez saat berbaju Almeria.

Darwin Nunez sendiri sudah mulai banyak mencuri perhatian sejak awal musim 2021/2022 ini. Suksesnya mengemas 28 gol plus tiga assist hanya dari 35 pertandingan lintas ajang jelas tidak bisa dipandang sebelah mata.

Terutama usianya masih cukup belia yakni 25 tahun. Tidak heran jika kemudian ia dijuluki sebagai penerus Edinson Cavani, Diego Forlan, atau Luis Suarez yang juga berasal dari Uruguay.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu, Nunez sempat mendapatkan tawaran sebesar 45 juta Euro dari West Ham United untuk bergabung namun ditolaknya.

Sepertinya Nunez lebih tertarik untuk langsung mengambil langkah besar dengan memperkuat salah satu klub raksasa yang telah mapan.

Manchester United adalah salah satu yang mungkin bisa menggaetnya. The Red Devils butuh ujung tombak baru karena Ronaldo dan Cavani sudah semakin tua. Apalagi, MU sudah kerap bekerja sama dengan Mendes.

Baca Juga

Liverpool pun punya alasan yang sama untuk memantaunya. The Reds sejak lama menggodok rencana untuk mulai memugar lini depan mereka agar Mohamed Salah dan Sadio Mane bisa diregenerasi.

Barcelona pun juga getol dikaitkan dengan sosok Darwin Nunez yang merupakan jebolan akademi Penarol. Kendati sudah punya Pierre-Emerick Aubameyang atau Ferran Torres, namun Los Cules tak pernah berhenti untuk berbenah.

Akan tetapi AC Milan boleh dibilang jadi klub yang paling jatuh hati padanya. Meski belum melayangkan tawaran resmi, namun Il Rossoneri bisa bergerak pada akhir musim ini.

Baca Juga

Nunez akan pas jika dijadikan sumber gol utama baru mereka setelah Zlatan Ibrahimovic kemungkinan tak akan lagi diperpanjang kontraknya.

Olivier Giroud memang masih ada, namun ia pun sudah cukup uzur di usia 33. AC Milan butuh striker yang bisa meningkatkan daya kompetitif mereka pada musim depan.

Pada bursa transfer nanti, Darwin Nunez dipastikan tak akan dilepas Benfica dengan harga murah. Dengan bantuan Jorge Mendes, mungkin para peminat harus membayar lebih dari 50 juta Euro untuk jasanya.

 

2. AC Milan Masih Buru Beto

Beto, pemain Udinese. Foto: Instagram@udinesecalcio

AC Milan tampaknya belum bisa melupakan Beto yang sempat mereka incar pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu.

Kini I Rossoneri kembali terpikat pada sang bomber asal Portugal usai dirinya mencetak hattrick di pekan ke-31 Liga Italia 2021-2022

Beto menjadi salah satu penampil terbaik untuk Udinese yang menjamu Cagliari di Friuli, Minggu (3/4/22). Sumbangsih tiga golnya membuat Il Friulani menang besar 5-1 atas pesaing yang sama-sama mengincar kelolosan dari relegasi.

Trigol tersebut membuat Beto akhirnya bisa memutus puasa golnya yang sudah berlangsung selama sembilan pertandingan Liga Italia beruntun.

Kini di musim debutnya di kasta teratas Negeri Pasta, Beto resmi mencetak dua digit gol dengan 11 lesakan sudah tercatat atas nama pemain pinjaman dari Portimonense tersebut.

Baca selengkapnya: Cetak Hattrick, AC Milan Terkesima Lagi dengan Debutan Liga Italia Mengejutkan Ini

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanBenficaJorge MendesAC Milan NewsBerita Bursa TransferDarwin Nunez

Berita Terkini