x

Cetak Hattrick, AC Milan Terkesima Lagi dengan Debutan Liga Italia Mengejutkan Ini

Kamis, 7 April 2022 14:36 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Beto kembali dihubungkan dengan AC Milan dan bursa transfer usai aksi menawannya untuk Udinese tempo hari Liga Italia yang berbuah trigol ke gawang Cagliari. Foto: Instagram@udinesecalcio

INDOSPORT.COM - AC Milan tampaknya belum bisa melupakan Beto yang sempat mereka incar pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu.

Kini I Rossoneri kembali terpikat pada sang bomber asal Portugal usai dirinya mencetak hattrick di pekan ke-31 Liga Italia 2021-2022

Baca Juga

Beto menjadi salah satu penampil terbaik untuk Udinese yang menjamu Cagliari di Friuli, Minggu (3/4/22). Sumbangsih tiga golnya membuat Il Friulani menang besar 5-1 atas pesaing yang sama-sama mengincar kelolosan dari relegasi.

Trigol tersebut membuat Beto akhirnya bisa memutus puasa golnya yang sudah berlangsung selama sembilan pertandingan Liga Italia beruntun.

Baca Juga

Kini di musim debutnya di kasta teratas Negeri Pasta, Beto resmi mencetak dua digit gol dengan 11 lesakan sudah tercatat atas nama pemain pinjaman dari Portimonense tersebut.

Tidak heran jika penyerang jangkung berpostur 1,94 meter itu kemudian kembali dikaitkan dengan banyak tim peminat, termasuk AC Milan.

AC Milan memang sedang dalam situasi dimana mereka butuh penyerang handal agar bisa lebih kompetitif musim depan. 

Baca Juga

Menurut laporan Calciomercato, AC Milan memang tertarik pada striker bernama asli Norberto Bercique Gomes Betuncal itu namun Udinese berhak untuk mempermanenkannya dulu.

Jika kesepakatan antara Udinese dan Portimonense sudah tercapai, barulah Beto mungkin bisa memutuskan masa depannya di bursa transfer.


1. Opsi yang Menggoda

Beto, pemain Udinese. Foto: Instagram@udinesecalcio

Menurut situs Transfermarkt, harga Beto terbilang cukup ekonomis karena hanya berada di kisaran 10 juta euro (sekitar Rp155 miliar).

Itupun sudah mengalami kenaikan yang cukup drastis mengingat di awal kedatangannya ke Liga Italia, Beto hanya dibanderol 6,5 juta euro (Rp101 miliar) saja.

Baca Juga

Bagi AC Milan yang punya banyak agenda mahal di bursa transfer musim panas mendatang, Beto tentunya cocok untuk dibidik.

Terutama dengan potensi minimnya pemasukan dari penjualan pemain pada akhir musim ini. Franck Kessie, salah satu bintang terbaik mereka, sudah hampir pasti akan hengkang dengan status free agent alias bebas transfer.

Begitu juga dengan Zlatan Ibrahimovic. Striker gaek Swedia tersebut mungkin masih bisa bertahan satu musim lagi namun kegagalan menuju Piala Dunia 2022 bisa jadi memadamkan ambisinya untuk terus merumput.

Baca Juga

Dengan membeli Beto dengan harga murah, AC Milan bisa menyisihkan dana lebih banyak untuk dialokasikan ke sektor lain.

Il Diavolo Rosso sudah lama dikaitkan dengan Sven Botman untuk memperkuat lini belakang dan defender sentral muda asal Belanda itu diyakini akan sangat mahal.

Setidaknya 30 sampai 40 juta Euro dibutuhkan oleh AC Milan untuk menebusnmya dari OSC Lille. Bisa jadi lebih tinggi lagi.

Baca Juga

Untuk posisi striker musim depan, AC Milan tampaknya memang tidak keberatan jika menggaet pemain dengan label non bintang mengingat mereka juga santer digosipkan mengincar Divock Origi dari Liverpool.

Hanyas saja Beto tampaknya bisa lebih menggoda saat bursa transfer resmi dibuka nanti. Jika membelinya, AC Milan bakal mendapat pemain dengan pengalaman berkompetisi di Liga Italia.


2. Klub Liga Italia Milik Konglomerat Indonesia Jumpa Buffon di Serie B

Gianluigi Buffon

Klub liga Italia milik pengusaha Indonesia, Como 1907 akan menghadapi Parma yang diperkuat Gianluigi Buffon pada lanjutan Serie B 2021-2022, Rabu (6/4/22). 

Pertandingan antara Parma melawan Como akan digelar di pekan ke-33 Serie B Italia hari ini, Rabu (6/4/22) pukul 19.00 WIB di Stadion Ennio Tardini. 

Tuan rumah maupun tim tamu jelas akan tampil gigih di pertandingan malam nanti demi memperbaiki posisi di papan klasemen. 

Parma sejauh ini menempati posisi ke-14 klasemen sementara Serie B dengan 39 poin. Terkini, skuat besutan allenatore Giuseppe Iachini memenangi duel melawan Cosenza pada pekan lalu. 

Sementara itu, Como 1907 tak terkalahkan dalam dua laga terakhir, saat melawan Perugia (1-0) dan Monza (2-0). 

Baca selengkapnya: Diperkuat Eks AC Milan, Klub Liga Italia Milik Konglomerat Indonesia Jumpa Buffon di Serie B

Bursa TransferAC MilanUdineseLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini