x

Done Deal! Akhirnya Tumbangkan Newcastle, AC Milan Sepakat Soal Transfer Sven Botman

Selasa, 5 April 2022 21:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Sempat digosipkan akan ke Newcastle United, Sven Botman kini nyaris mencapai kesepakatan dengan AC Milan untuk bergabung di bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - AC Milan akhirnya bisa memenangkan perebutan tanda tangan Sven Botman dengan sejumlah pesaing lain seperti Newcastle United.

Kesepakatan dengan Lille selaku klub pemilik sang bek tengah sudah nyaris tercapai dan Botman bakal jadi rekrutan pertama AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, melaporkan pada Selasa (05/04/22) jika Botman sudah siap mendengar tawaran resmi dari AC Milan.

Sementara itu negosiasi alot dengan Lille kini sudah mendekati akhir yang manis dan jika tidak ada kendala besar maka transfer akan berjalan mulus nantinya.

Tentunya ini adalah sebuah sukses besar bagi AC Milan karena Botman adalah salah satu buruan paling penting mereka untuk mengarungi musim 2022/2023.

Baca Juga

Botman dalam usianya yang baru 22 tahun sudah mampu menempatkan dirinya dalam jajaran defender sentral paling menjanjikan di dunia.

Pemegang paspor Belanda tersebut sudah teruji punya mental juara kala mengantarkan Lille memutus dominasi Paris Saint-Germain di Ligue 1 Prancis musim lalu.

Setelah menjadi kampiun Prancis, Botman kemudian mulai menarik perhatian banyak klub-klub top Eropa namun untuk musim 2021/2022 ini ia masih ingin bersama Lille.

Baca Juga

Toh kontraknya bersama Les Douges masih berlaku hingga Juni 2025. Tidak ada alasan bagi jebolan akademi Ajax Amsterdam itu untuk terburu-buru hengkang.

Menurut situs Transfermarkt, harga pasaran seorang Sven Botman saat ini ada di kisaran 30 juta Euro. Hanya saja sepertinya Lille masih bisa membanderolnya dua kali lebih mahal.


1. Tertarik Bela Newcastle

Sven Botman, pemain asal klub Lille.

Sven Botman sebelumnya pernah membuka pintu pada Newcastle United mengingat tawaran mereka tak kalah menarik dari AC Milan.

Pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu The Magpies bahkan sudah melayangkan tawaran resmi padanya namun kesepakatan urun terjadi.

Baca Juga

Botman mengaku tertarik untuk menjadi bagian dari proyek kebangkitan Newcastle yang baru kedatangan pemilik anyar super kaya dari Arab Saudi.

"Untuk sekarang aku bahagia di Lille. Mungkin pada musimm panas mendatang saya baru akan mengambil langkah baru. Di bursa transfer tidak ada yang benar-benar pasti," beber Botman pada Ziggo Sport pada medio Februari lalu.

"AC Milan dan Newcastle United sempat mendekati saya dengan serius. Kedua klub sama-sama punya daya tariknya sendiri. Banyak yang mengatakan jika Newcastle hanya soal uang namun proyek mereka cukup bagus,"

Baca Juga

"Anda bisa lihat sendiri sukses juga bisa didapat oleh Manchester City dan PSG dengan cara yang sama. Sepertinya menyenangkan untuk bisa ambil bagian," pungkas pemilik sembilan caps timnas senior Belanda tersebut.

Newcastle setelah gagal menggoda Botman kemudian beralih ke pasar lokal. Pada musim dingin mereka mendatangkan Dan Burn dari Brighton and Hove Albion.

Bek tengah yang dominan memang jadi prioritas Newcastle saat itu juga mengingat gawang mereka adalah salah satu yang paling rawan kemasukan di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

AC Milan pun sebenarnya juga demikian namun memilih untuk bersabar dengan tidak belanja pemain baru dan memanfaatkan sumber daya yang sudah ada.

Pada akhirnya AC Milan bisa bergembira karena Sven Botman pada akhirnya memilih untuk berlabuh ke San Siro pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.


2. Alasan AC Milan Gagal Bekuk Bologna

Gary Medel dari Bologna beraksi dengan Olivier Giroud dari AC Milan REUTERS-Daniele Mascolo

Melihat tiga pemain AC Milan yang tampil buruk dan jadi biang keladi Rossoneri gagal meraih kemenangan atas Bologna di lanjutan Liga Italia 21/22.

Dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Italia pada Selasa (05/04/22) dini hari WIB, sang pemuncak klasemen sementara AC Milan gagal amankan poin penuh saat berjumpa Bologna.

Bertanding di stadion San Siro, tuan rumah AC Milan turun dengan kekuatan penuh demi raih kemenangan sekaligus perlebar jarak dari pesaing terdekat.

Mengandalkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak, AC Milan langsung berikan tekanan sejak awal babak pertama.

Laga baru berjalan 15 menit, AC Milan berhasil dapat peluang lewat sepakan keras Theo Hernandez, namun upayanya masih bisa diamankan penjaga gawang lawan.
 
Baca selengkapnya: Termasuk Giroud! 3 Bintang AC Milan Biang Keladi Gagal Menang atas Bologna

Bursa TransferAC MilanNewcastle UnitedAC Milan NewsBerita Bursa TransferFabrizio RomanoSven Botman

Berita Terkini