x

Ringankan Beban Ten Hag dan Rangnick, Man United Siap Rekrut Sosok Jenius Bidang Transfer Ini

Kamis, 7 April 2022 16:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Paul Mitchell isunya akan bergabung dengan Manchester United sebagai asisten direktur olahraga dan siap membantu Erik ten Hag menjuarai Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Mendatangkan manajer baru dalam sosok Erik ten Hag rupanya bukan satu-satunya perubahan yang dicanangkan oleh Manchester United pada musim 2022/2023 mendatang.

Rencananya mereka akan menambah staf anyar untuk mengisi slot di divisi pencarian bakat dan transfer dan diyakini Paul Mitchell adalah orang yang Manchester United buru dalam usaha kembali mendominasi Liga Inggris.

Baca Juga

Nama Mitchell mungkin masih terdengar asing namun sebenarnya ia adalah salah satu aktor sepak bola di balik layar terbaik dalam satu dekade terakhir.

Kiprah Micthell dimulai dari menjadi scout untuk Milton Keynes Dons (2009-2012) di kasta ketiga Liga Inggris dengan prestasi terbaik mendatangkan Alan Smith yang saat itu masih sanggup permain di Premier League.

Setelahnya Southampton di Championship menjadi tempatnya bernaung namun Mitchell kali ini punya jabatan yang lebih tinggi sebagai kepala pemandu bakat.

Baca Juga

Ia membantu The Saints promosi ke kasta teratas dan kemudian memberikan manajer mereka saat itu, Mauricio Pochettino, sejumlah rekrutan top macam Maya Yoshida, Nathaniel Clyne, dan Paulo Gazzaniga.

Saat Pochettino menjadi pelatih untuk Tottenham Hotspur pada 2014, Mithcell pun ikut bersamanya dan semakin menunjukkan kebolehannya dalam memilih pemain berkelas.

Hingga 2017 di London Utara, sejumlah nama besar sukses digaetnya seperti Dele Alli, Son Heung-min, Kieran Trippier, dan Toby Alderweireld.

Baca Juga

Paul Mitchell kemudian semakin mengembangkan sayapnya dengan mengabdi untuk klub-klub dalam naungan Red Bull seperti RB Leipzig, New York Red Bulls, FC Liefering, dan RB Bragantino.pada masa 2017-2020.

Merangkap sebagai direktur tekhnik, chief scout, dan bahkan kepala perekrutan usia muda, Mitchell yang kini baru berusia 40 tahun sempat menemukan bakat-bakat milik Emile Smith Rowe, Matheus Cunha, juga Nordi Mukiele.


1. Masih Dalam Tahap Seleksi

Skuat Manchester United (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Sejak Juni 2020, Paul Micthell menjabat sebagai direktur olahraga untuk AS Monaco namun ia berulangkali dikabarkan bisa pulang ke Liga Inggris dalam waktu dekat.

Manchester United yang sudah memburunya dalam kurang lebih tiga tahun terakhir sepertinya berhasil untuk membujuknya mudik.

Baca Juga

Media Inggris bahkan menyebutnya sudah mulai datang ke markas latihan Setan Merah untuk bertemu dengan Darren Fletcher dan Ralf Rangnick.

Pengalaman bekerja bersama Rangnick diharapkan membuat Mictchell akan semakin klop di Old Trafford. Hanya saja masih ada kandidat lain selain dirinya.

Menurut The Telegraph, saat ini Manchester United sedang menyeleksi tiga calon staf baru di divisi perekrutan dan Mitchell adalah salah satunya.

Baca Juga

Nantinya orang yang terpilih akan bekerja sebagai deputi untuk direktur olahraga aktif saat ini yakni John Murtough.

Mitchell dianggap sebagai kandidat unggulan karena ada faktor kedekatan. Meski ia tak pernah punya hubungan dengan Manchester United sebelumnya, namun ia lahir dan besar di kota yang sama dengan klub juara 20 kali Liga Inggris tersebut.

Pada musim pertamanya nanti bekerja, Mitchell ditugaskan untuk mencari satu penyerang dan dua gelandang anyar.

Baca Juga

Ketiga pemain tersebut harus cocok untuk klub sekaliber Manchester United namun juga tidak keberatan bermain tanpa Liga Champions pada 2023.

Kombinasi Erik ten Hag, Ralf Rangnick, John Murtough, dan Paul Mitchell diyakini akan membawa Manchester United kembali ke masa kejayaan. Terutama setelah hampir satu dekade gagal menjuarai Liga Inggris.


2. Andai Tak Cepat Gaet Ten Hag, Man United Bisa Ditikung Klub Ini

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Pep Guardiola mendukung kedatangan Erik ten Hag ke Liga Inggris bersama Manchester United dan bahkan percaya Manchester City pun bisa sukses dengannya.

Sang pelatih Manchester City mengagumi sosok si calon rival dan bahkan menganggapnya pantas mengisi posisinya kelak di Etihad Stadium. 

Guardiola memang mengenal Ten Hag secara personal mengingat keduanya pernah berada di bawah payung Bayern Munchen di medio 2013-2015.

Kala itu Guardiola menukangi pelatih tim senior sementara Ten Hag ditugaskan untuk mengasuh tim cadangan dan akademi.

Kekaguman Guardiola juga berdasar pada sukses Ten Hag bersama Ajax Amsterdam saat ini. Untuk menjadi nakhoda De Godenzonen yang punya filosofi mengakar dan kemudian melahirkan trofi jelas bukan perkara mudah.

Baca selengkapnya: Andai Tak Cepat Gaet Ten Hag, Man United Bisa Ditikung Klub Ini

Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisRalf RangnickErik ten Hag

Berita Terkini