x

Meski Mustahil, Barcelona akan Selamatkan Playmaker Spanyol dari Real Madrid

Sabtu, 9 April 2022 18:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Kabar mengejutkan muncul ketika Barcelona dikabarkan berniat menawarkan kontrak pada pemain buangan Real Madrid, Isco Alarcon di bursa transfer musim panas 2022

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan muncul ketika Barcelona dikabarkan berniat menawarkan kontrak pada pemain buangan Real Madrid, Isco Alarcon pada bursa transfer musim panas 2022.

Nama playmaker asal Spanyol, Isco Alarcon, dikabarkan masuk dalam daftar belanja terbaru raksasa Catalonia, Barcelona.

Baca Juga

Dilansir dari Barcauniversal, Isco memang akan dibuang oleh Real Madrid, selepas tak lagi turun di skuat utama dalam beberapa waktu belakangan.

Sebagai catatan, mantan pemain Timnas Spanyol ini bergabung ke Real Madrid sejak 2013 dari Malaga.

Tetapi, Isco kesulitan untuk kembali ke skuat utama Real Madrid dalam beberapa waktu belakangan, dimulai dari era Zinedine Zidane hingga kini Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Seiring dengan kontraknya yang segera usai, Isco dikabarkan berniat angkat kaki dari Real Madrid dengan status bebas transfer.

Dilaporkan bahwa tim peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol, Sevilla menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa Isco Alarcon pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, dikabarkan menjadi penggemar nomor satu isco dan memainkannya sebagai pemain reguler saat melatih timnas Spanyol dan Real Madrid.

Baca Juga

Namun demikian, reuni pemain dan eks pelatih Real Madrid di Sevilla bisa saja gagal ketika Barcelona masuk dalam perburuan Isco.

Lantaran masalah keuangan, Barcelona lebih menyukai pemain-pemain gratisan yang bisa didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022.


1. Perkuat Lini Tengah, Barcelona Incar Isco

Isco usai mencetak gol di pertandingan pekan ke-23 LaLiga Spanyol Osasuna vs Real Madrid, Minggu (09/02/20).

Dua pemain dipastikan akan membela Barcelona secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022, yakni bek Chelsea, Andreas Christensen dan gelandang AC Milan, Franck Kessie.

Akan tetapi, Presiden Barcelona, Joan Laporta dikabarkan masih ingin memperkuat skuatnya untuk memberi opsi untuk sang pelatih, Xavi Hernandez dalam menyusun pemain.

Baca Juga

Hal ini dilakukan supaya Barcelona bisa kembali meraih prestasi, dimulai dari musim 2022/2023 nanti.

Untuk itulah, nama Isco Alarcon dikabarkan masuk dalam daftar belanja dan hanya menunggu waktu bagi Barcelona untuk menawarkan kontrak.

Selepas Barcelona menawarkan kontrak, Isco akan memilih untuk menerima atau tidak dan akan menentukan langkahnya selepas hengkang dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Baca Juga

Dengan datangnya Isco, lini tengah Barcelona akan semakin berkualitas, meskipun ada risiko jika memberikan kontrak kepada sang pemain.

Isco tidak bermain reguler dalam tiga tahun belakangan dan akan cukup sulit beradaptasi dengan gaya main Barcelona yang tengah dibentuk oleh Xavi Hernandez.

Seperti diketahui, lini tengah Barcelona kini diisi oleh trio, Gavi, Frenkie de Jong, dan Pedri.

Baca Juga

Daftar ini akan terus bertambah dengan kedatangan Franck Kessie dari AC Milan, selain juga pemain cadangan seperti Nico Gonzales.

Kabar mengenai minat Barcelona kepada isco memang bukan sekali ini saja mengemuka.


2. Mustahil Isco ke Barcelona

Isco Alarcon

Isco memang berulang kali dikabarkan akan bergabung ke Barcelona dari Real Madrid, tetapi kepindahan sang pemain belum juga terlaksana.

Meskipun kini Isco tersedia dengan status bebas transfer, kedatangannya ke Barcelona dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas nanti masih tampak mustahil.

Baca Selengkapnya: Klub Kaya Raya Inggris Berpotensi Gagalkan Duet Asensio dan Dybala di AC Milan

Bursa TransferReal MadridBarcelonaIscoLiga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini