x

Vietnam Resmi Panggil 3 Pemain Senior untuk Hancurkan Timnas Indonesia di SEA Games

Sabtu, 9 April 2022 06:32 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Vietnam Resmi Panggil 3 Pemain Senior untuk Hancurkan Timnas Indonesia di SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam yakni Park Hang-seo baru saja memanggil tiga pemain senior untuk melawan Timnas Indonesia U-23 di babak penyisihan SEA Games 2021 mendatang.

Seperti diketahui, ajang SEA Games ke-31 yang bakal digelar pada Mei 2022 mendatang dan seluruh peserta cabang sepak bola putra diperbolehkan memanggil tiga pemain di atas usia 23 tahun.

Baca Juga

Akan tetapi hanya dua pemain senior yang boleh tampil di lapangan. Di kubu Timnas Indonesia U-23 sendiri sudah melengkapi kuota tersebut dengan memanggil Marc Klok dan terbaru ada Irfan Jaya, Ricky Kambuaya serta Fachruddin Aryanto.

Setelah Timnas Indonesia U-23, kini giliran skuat Vietnam besutan Park Hanh-seo yang merilis tiga pemain senior di ajang SEA Games 2021. Uniknya, tidak ada nama Nguyen Quang Hai yang merupakan pemain terbaik Vietnam saat ini.

Baca Juga

Dilansir dari Soha.vn, Park Hang-seo bakal mengikutsertakan Do Hung Dung, Nguyen Tien Linh, dan Hoang Duc. Ketiga nama tersebut akan menjadi tambahan amunisi penting demi mempertahankan medali emas.

Do Hung Dung sendiri merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki oleh tim nasional berjulukan The Golden Star. Pemain berusia 28 tahun tersebut juga sempat menjadi kapten saat SEA Games 2019 lalu.

Selanjutnya ada sosok Tien Linh yang bakal beroperasi sebagai striker. Pemain berusia 24 tahun ini akan menjadi ancaman lini belakang Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga

Ia tampil subur di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan mengemas delapan gol dari 15 pertandingan. Kemudian di Piala AFF 2020 lalu, Tien Linh mengoleksi dua gol dari enam laga.

Sedangkan nama terakhir yakni Hoang Duc yang bakal bermain di lini tengah. Ia sempat tampil di Piala AFF 2020 lalu dengan mengemas satu gol serta dua assist dari enam penampilan.


1. Shin Tae-yong Anggap Vietnam Calon Juara

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Di ajang SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Filipina, Timor Leste dan tuan rumah Vietnam. Hal ini cukup menarik karena skuat Garuda Muda dan Vietnam adalah finalis SEA Games edisi sebelumnya.

Baca Juga

Hasil undian itu pun sudah diketahui pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong. Dia mengatakan persaingan akan sengit karena Vietnam adalah salah satu kandidat juara.

"Terkait pengundian SEA Games, memang ada Vietnam disana dan mereka mungkin calon juara juga," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan siap membawa Indonesia juara. Hal tersebut juga merupakan target dari PSSI dan Menpora.

Baca Juga

"Tetapi, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final. Memang jadwal pertandingan pertama di tanggal 6 Mei 2022, tapi saya akan bicarakan dengan federasi agar kami bisa lebih cepat sampai di Vietnam tepat pada waktunya," tuturnya Shin Tae-yong menambahkan.


2. 29 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

1. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

2. Amiruddin Bagas, Barito Putera

3. Irfan Jaya, Bali United

4. Muhamad Riyandi, Barito Putera

5. Egy Maulana, FK Senica

6. Witan Sulaeman, FK Senica

7. Elkan Baggott, Ipswich Town

8. Fachruddin Aryanto, Madura United

9. Ronaldo Kwateh, Madura United

10. Ernando Ari, Persebaya

11. Andhika Ramadhani, Persebaya

12. Rizky Ridho, Persebaya

13. Koko Ari, Persbaya

14. Rachmat Irianto, Persib

15. Marselino Ferdinan, Persebaya

16. Ricky Kambuaya, Persib

17. Marc Klok, Persib

18. Syahrian Abimanyu, Persija

19. Rio Fahmi, Persija

20. Irfan Jauhari, Persis

21. Braif Fatari, Persija

22. Muhammad Adisatryo, Persik

23. Muhamad Ridwan, Persik

24. Ramai Rumakiek, Persipura

25. Firza Andika, Persija

26. Hanis Saghara, Persikabo

27. Alfeandra Dewangga, PSIS

28. Saddil Ramdani, Sabah FC

29. Pratama Arhan, Tokyo Verdy.

SEA GamesVietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalPark Hang SeoShin Tae-yong

Berita Terkini