x

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy dan Witan Tumpuan di Eropa, Asnawi Mulai Nyetel

Senin, 11 April 2022 21:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rapor pemain Indonesia di luar negeri, mulai dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang tak tergantikan di Eropa hingga Asnawi kian nyetel di Korsel.

INDOSPORT.COM – Berikut rapor penampilan para pemain asli Indonesia di luar negeri, mulai dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang tak tergantikan di Eropa hingga Asnawi Mangkualam mulai dipercaya di Korea Selatan.

Sepanjang pekan kemarin, sejumlah pemain Indonesia kembali melanjutkan partai terbaru mereka meski harus tampil di tengah bulan Ramadan.

Baca Juga

Dari Liga Qatar, ada gelandang asal Aceh yakni Ahmad Al-Khuwailid yang masuk daftar pemain Qatar SC saat tampil di ajang Qatar Cup.

Di laga tersebut, Ahmad Al-Khuwailid berada di bangku cadangan dan gagal membantu timnya menang usai kalah tipis dengan skor 1-0 atas Lusail City.

Masih dari wilayah Timur Tengah, ada satu pemain kelahiran Aceh lain yang juga cantata menit bermain yakni Andri Syahputra.

Baca Juga

Memperkuat Al-Gharafa Sports Club yang mentas di Qatar Stars League atau kasta teratas Liga Qatar, Andri Syahputra tampil sebagai starter saat timnya menghadapi Ahal di lanjutan penyisihan grup Liga Champions Asia.

Berperan sebagai gelandang serang, pemain yang sudah catatkan caps bersama Timnas Qatar U-23 tersebut berhasil membantu Al-Gharafa Sports Club menang telak 2-0 atas Ahal.

Kemenangan ini membuat Andri Syahputra bersama Al-Gharafa Sports Club sukses memuncaki klasemen Grup C dengan perolehan 4 poin.

Baca Juga

Selain dari Timur Tengah, beberapa pemain Indonesia yang mentas di Eropa dan beberapa wilayah Asia lain juga mampu unjuk kebolehan sepanjang pekan kemarin.

Seperti apakah penampilan para pemain Indonesia tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Saddil Ramdani (Sabah FA/Malaysia)

Saddil Ramdani perkenalkan jersey anyar bersama Sabah FC.

Pertama ada Saddil Ramdani. Bintang kelahiran Raha ini kian menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu winger terbaik di level ASEAN.

Memperkuat klub Malaysia, Sabah FA, pemain berusia 23 tahun tersebut kembali jadi tumpuan klub dalam dua laga beruntun sepanjang pekan kemarin.

Baca Juga

Di pertandingan pertama, Saddil Ramdani bermain sejak menit awal saat Sabah FA menang tipis 0-1 atas Melaka.

Sementara di pertandingan kedua hari Minggu (10/04/22) kemarin, Saddil Ramdani juga tampil starter dan membantu Sabah FA menang 0-1 atas Serawak United.

Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korea Selatan)
Masih dari Asia, ada kapten Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam yang terus tunjukkan progress positif bersama tim kasta kedua Korea Selatan, Ansan Greeners.

Baca Juga

Selama sepekan terakhir, Asnawi Mangkualam berhasil dapat kepercayaan pelatih untuk mengisi pos winger Ansan Greeners.

Di pekan ke-9 K-League 2, Asnawi Mangkualam tampil sebagai pemain cadangan dan turun selama 23 menit saat Ansan Greeners kalah tipis 2-3 atas FC Anyang.

Tiga hari berselang, Asnawi Mangkualam kembali mendapat kesempatan untuk tampil meski masih berstatus pemain cadangan.

Baca Juga

Turun di babak kedua, Asnawi Mangkualam cukup impresif saat ditempatkan sebagai winger kanan dan membantu Ansan Greeners raih satu angka dari markas Chungnam Asan.


2. Egy Maulana Vikri (FK Senica/Slovakia)

Pemain Indonesia, Witan Sulaeman, Resmi Memperkuat Klub Liga Slovakia, FK Senica

Beralih ke benua Eropa, bintang Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri kembali jadi tumpuan FK Senica dalam lanjutan Liga Utama Slovakia meski kondisinya baru pulih dari cedera.

Bertandang ke kandang FC Vion dilanjutan relegation zone match pada 3 April 2022 silam, Egy Maulana Vikri masuk di menit 72 sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Namun sayang, kehadiran Egy Maulana Vikri belum bisa membantu timnya terhindar dari kekalahan 3-2 atas tim tuan rumah.

Dalam tempo tiga hari, Egy Maulana Vikri bersama FK Senica kembali tampil di dua ajang berbeda. Pada 6 April 2022, Egy bermain 45 menit saat FK Senica takluk atas Spartak Trnava di semifinal Piala Liga.

Tiga hari berselang, Egy bertanding kembali saat FK Senica tampil di lanjutan relegation zone match Liga Slovakia.

Pada laga ini, Egy Maulana Vikri dipercaya sebagai starter dan membantu FK Senica menang 2-1 atas Pohronie.

Witan Sulaeman (FK Senica/Slovakia)
Terakhir ada rekan setim Egy Maulana Vikri yakni Witan Sulaeman yang tak kalah impresif dalam pertandingan teranyarnya bersama FK Senica.

Sama seperti Egy Maulana Vikri, di mana Witan Sulaeman juga selalu tampil di tiga pertandingan terakhir FK Senica pada semua ajang.

Bahkan, Witan Sulaeman selalu jadi starter saat FK Senica menghadapi FC Vion (Liga Slovakia), Spartak Trnava (Piala Liga), serta Pohronie (Liga Slovakia).

Hebatnya lagi, dari tiga pertandingan selama sepekan kemarin, Witan Sulaeman berhasil cetak satu gol yakni saat menghadapi FC Vion.

Tambahan satu gol tersebut membuat Witan Sulaeman sudah mengoleksi 4 gol dan satu assists dari 10 pertandingan buat FK Senica musim ini.

Egy Maulana VikriAsnawi Mangkualam BaharBakat Muda IndonesiaWitan SulaemanTRIVIAPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriAnsan GreenersFK Senica

Berita Terkini