x

Rekap Hasil Liga Italia: Napoli Keok, AC Milan Malah Terpeleset

Senin, 11 April 2022 06:36 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut rekap hasil pertandingam Liga Italia 2021-2022 yang berlangsung pada Minggu (10/04/22) hingga Senin (11/04/22) dinihari WIB dimana Napoli keok, AC Milan malah terpeleset

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingam Liga Italia 2021-2022 yang berlangsung pada Minggu (10/04/22) hingga Senin (11/04/22) dinihari WIB dimana Napoli keok, AC Milan malah terpeleset.

Il Partenopei julukan Napoli sendiri harus mengakui keunggulan tamunya Fiorentina dengan kekalahan dramatis 2-3.

Baca Juga

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli sebenarnya lebih diunggulkan ketimbang Fiorentina si tamu.

Hanya saja Fiorentina justru bisa bermain cukup enjoy di bawah tekanan suporter tuan rumah. Sejumlah ancaman bisa mereka kirimkan ke gawang kawalan David Ospina termasuk tembakan Cristiano Biraghi di menit ke-17 yang masih bisa ditepis sang kiper.

Fiorentina kemudian benar-benar unggul jelang memasuki setengah jam pertama laga berjalan lewat gol Nico Gonzalez. Gol 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Baca Juga


Di paruh kedua, Napoli juga melakukan perubahan dengan memasukkan dua pemain sekaligus yakni Hirving Lozano dan Dries Mertens.

Upaya tersebu terbukti jitu karena kemudian Mertens bisa mencetak gol penyaman kedudukan di menit ke-58 atau kurang dari dua menit setelah ia masuk dari bangku cadangan.

Hanya saja momentum tuan rumah tak bertahan lama karena delapan menit berselang Fiorentina kembali unggul juga lewat aksi pemain pengganti yakni Jonathan Ikone.

Baca Juga


Pada menit ke-72 Fiorentina semakin menjauh dengan unggul 1-3 lewat gol pemain yang baru dibeli pada bursa transfer musim dingin lalu. Siapa lagi jika bukan bukan Arthur Cabral.

Walau tertinggal dua gol namun Napoli masih belum menunjukkan tanda-tanda untuk menyerah. Anak-anak asuh Luciano Spalletti justru makin getol menyerang. Hasilnya Osimhen dapat melesakkan gol spektakuler dengan tekhnik kontrol dada yang diikuti tembakan voli hanya enam menit sebelum waktu normal habis.


1. AC Milan Terpeleset

Logo Serie A Italia

Hanya saja tidak ada lagi gol yang dapat diciptakan Napoli untuk sekedar menyamakan skor. Fiorentina kemudian menutup pertandingan dengan keunggulan 2-3.

Saat Napoli tumbang, AC Milan malah tak mampu memanfaatkan kesempatan untuk memperlebar jarak. Bagaimana tidak, I Rossoneri terpeleset dengan meraih hasil imbang tanpa gol saat bertamu ke markas Torino.

Baca Juga

Sejak menit awal babak pertama, kedua tim terlihat saling bermain  hati-hati. AC Milan yang lebih dominan menguasai laga baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-23.

Namun sayang, tembakan kaki kiri Davide Calabria dari dalam kotak penalti masih mengarah ke sisi kanan gawang Torino. Sementara itu, Torino selalu kesulitan menembus pertahanan Milan.

Andrea Belotti kerap terisolasi akibat rapatnya pertahanan Rossoneri yang dijaga oleh Pierre Kalulu dan Fikayo Tomori. Hal ini membuat skor kaca mata bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga

Seusai jeda, Stefano Pioli belum melakukan rotasi dan lebih memilih mempertahankan komposisi pemain di babak pertama. Begitupun dengan Torino yang masih mengandalkan pemain yang sama.

Pada menit ke-51, Torino nyaris unggul andai tendangan keras Mergim Vojvada dari luar kotak penalti tidak ditepis oleh kiper AC Milan, Mike Maignan.

Karena permainan AC Milan tidak berkembang, Stefano Pioli akhirnya melakukan rotasi dengan menarik keluar Brahim Diaz dan memasukkan Junior Messias pada menit ke-54.

Baca Juga

Hingga menit ke-90, AC Milan sudah tercatat melakukan 14 tembakan ke arah gawang dengan empat di antaranya tepat sasaran. Namun, hingga wasit meniupkan peluit akhir laga, skor kaca mata tidak berubah.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia 2021-2022 yang berlangsung pada Minggu (10/04/22) hingga Senin (11/04/22) dinihari WIB.


2. Rekap Hasil Liga Italia

Logo dan bola Serie A Liga Italia

Minggu (10/04/22)

Genoa 1-4 Lazio

Napoli 2-3 Fiorentina

Sassuolo 2-1 Atalanta

Venezia 1-2 Udinese

AS Roma 2-1 Salernitana

Senin (11/04/22)

Torino 0-0 AC Milan

Baca Juga
AC MilanNapoliLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini