x

Hasil Pertandingan Liga Italia, Napoli vs Fiorentina: Dramatis, Il Partenopei Terpeleset Lagi

Minggu, 10 April 2022 22:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
Laporan hasil pertandingan pekan ke-32 Liga Italia 2021/2022 antara Napoli vs Fiorentina yang digelar pada Minggu (10/04/22) dengan skor akhir 2-3.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan pekan ke-32 Liga Italia 2021/2022 antara Napoli vs Fiorentina yang digelar pada Minggu (10/04/22). Il Partenopei gagal merebut puncak klasemen setelah digulung La Viola 2-3.

Hasil ini membuat Napoli tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 66 poin.

Baca Juga

Sang pemuncak tabel AC Milan yang lebih difavoritkan untuk meraih scudetto musim ini sebenarnya hanya berjarak satu angka namun bisa lebih menjauh andai sukses memenangkan laga mereka.

Sementara itu Fiorentina makin mendekat dengan zona kompetisi Eropa dan berdiri di peringkat ketujuh dengan mengumpulkan 53 poin.

Untuk bisa menyalip Lazio di urutan kelima, mereka hanya perlu tambahan dua poin saja dan mengingat liga masih menyisakan cukup banyak pertandingan semuanya menjadi mungkin.

Baca Juga

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli sebenarnya lebih diunggulkan ketimbang Fiorentina si tamu.

Hanya saja Fiorentina justru bisa bermain cukup enjoy di bawah tekanan suporter tuan rumah. Sejumlah ancaman bisa mereka kirimkan ke gawang kawalan David Ospina termasuk tembakan Cristiano Biraghi di menit ke-17 yang masih bisa ditepis sang kiper.

Baca Juga

Fiorentina kemudian benar-benar unggul jelang memasuki setengah jam pertama laga berjalan lewat gol Nico Gonzalez.

Lesakan winger asal Argentina tersebut membuat kubu tamu bisa unggul 0-1 bahkan saat peluit panjang tanda jeda pergantian babak dibunyikan oleh wasit.


1. Babak Kedua

Pemain Napoli, Fabian Ruiz. Foto: REUTERS-Ciro De Luca

Di paruh kedua, Napoli juga melakukan perubahan dengan memasukkan dua pemain sekaligus yakni Hirving Lozano dan Dries Mertens.

Upaya tersebu terbukti jitu karena kemudian Mertens bisa mencetak gol penyaman kedudukan di menit ke-58 atau kurang dari dua menit setelah ia masuk dari bangku cadangan.

Baca Juga

Memanfaatkan sodoroan umpan Victor Osimhen, penyerang gaek Belgia itu langsung melepaskan sepakan first time kaki kanan yang tak mampu ditahan oleh stopper Fiorentina, Pietro Terraciano.

Hanya saja momentum tuan rumah tak bertahan lama karena delapan menit berselang Fiorentina kembali unggul juga lewat aksi pemain pengganti yakni Jonathan Ikone.

Pada menit ke-72 Fiorentina semakin menjauh dengan unggul 1-3 lewat gol pemain yang baru dibeli pada bursa transfer musim dingin lalu. Siapa lagi jika bukan bukan Arthur Cabral.

Baca Juga

Walau tertinggal dua gol namun Napoli masih belum menunjukkan tanda-tanda untuk menyerah. Anak-anak asuh Luciano Spalletti justru makin getol menyerang.

Hasilnya Osimhen dapat melesakkan gol spektakuler dengan tekhnik kontrol dada yang diikuti tembakan voli hanya enam menit sebelum waktu normal habis.

Hanya saja tidak ada lagi gol yang dapat diciptakan Napoli untuk sekedar menyamakan skor. Fiorentina kemudian menutup pertandingan dengan keunggulan 2-3.

Baca Juga

Susunan Pemain Napoli vs Fiorentina

Napoli (4-2-3-1): David Ospina, Alessandro Zanoli, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui, Fabian, Stanislav Lobotka, Matteo Pessina, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne, Victor Osimhen

Fiorentina (4-3-3): Pietro Terraciano, Lorenzo Venuti, Nikola Milenkovic, Igor, Cristiano Biraghi, Gaetano Castrovilli, Sofyan Amrabat, Alfred Duncan, Nicolas Gonzalez, Arthur Cabral, Riccardo Saponara


2. Bentengi Osimhen, Napoli Pasang Harga Tinggi

Victor Osimhen

Napoli diisukan telah membanderol harga fantastis yakni sebesar 120 juta euro atau senilai Rp1,8 triliun, demi membentengi Victor Osimhen dari kejaran Arsenal dan Manchester United.

Dilansir dari Football Italia, raksasa Serie A Liga Italia, Napoli, kabarnya telah menaikkan harga untuk target buruan Arsenal dan Manchester United, Victor Osimhen.

Seperti yang diketahui, Arsenal dan Manchester United sedang menjelajahi pasar transfer untuk memperkuat barisan penyerang mereka di akhir musim.

Dari beberapa nama, Victor Osimhen dinilai sebagai target yang potensial bagi kedua klub. Namun, keinginan dua raksasa Inggris itu harus terganjal biaya tinggi yang diminta Napoli untuk melepas sang striker. Arsenal, misalnya, telah mengintai Osimhen secara intensif baru-baru ini.

The Gunners sangat membutuhkan striker baru setelah kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang yang cabut ke Barcelona Januari lalu.

Baca selengkapnya: 'Direcoki' Arsenal dan Manchester United, Napoli Pasang Harga Triliunan untuk Bintang Mereka

NapoliFiorentinaDries MertensLiga ItaliaBerita Liga ItaliaVictor Osimhen

Berita Terkini