x

Hasil Liga Italia Inter Milan vs Verona: Menang Mudah, Nerazzurri Pepet AC Milan

Minggu, 10 April 2022 00:56 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut hasil pertandingan pekan ke-32 Liga Italia 2021-2022 yang mempertemukan Inter Milan vs Hellas Verona pada Sabtu (09/04/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-32 Liga Italia 2021-2022 yang mempertemukan Inter Milan vs Hellas Verona pada Sabtu (09/04/22) malam WIB.

Bertanding di kandang sendiri, I Nerazzurri membawa misi 3 angka demi menjaga asa mempertahankan gelar setelah pekan lalu AC Milan terpeleset saat bentrok dengan Bologna.

Baca Juga

Mau tidak mau, Inter Milan harus mendulang tripoin kemenangan di semua laga sisa, termasuk saat menjamu tim kuda hitam Hellas Verona.

Simone Inzaghi selaku pelatih pun tak ingin ambil resiko dan menurunkan skuat terbaiknya. Termasuk Edin Dzeko yang dipasang sejak menit awal.

Tampil full team, Inter Milan langsung tancap gas dan langsung mendominasi permainan sejak peluit kick off dibunyikan. Tuan rumah pun mendominasi penguasaan bola di 5 menit awal babak pertama.

Baca Juga

Meski demikian, disiplinnya pertahanan Hellas Verona memaksa I Nerazzurri kesulitan membuka keunggulan. Situasi tersebut berlangsung hingga laga memasuki menit ke-15.

Inter Milan baru bisa menciptakan peluang pertama via Ivan Perisic. Sayang sepakannya di menit ke-20 masih bisa diselamatkan oleh Montipo.

Dua menit berselang, gol yang ditunggu-tunggu I Nerazzurri akhirnya datang juga. Adalah Nicolo Barella yang mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga

Bermula dari serangan balik cepat, Ivan Perisic mengirim umpan silang pada Barella yang berada di area penalti Hellas Verona. Dengan mudahnya, eks Cagliari tersebut melepaskan sepakan keras dan membuat Inter Milan unggul 1-0.

Usai mencetak gol, Inter Milan kian tampil percaya diri dan mengontrol permainan. Tim tamu dipaksa bermain di area pertahanan sendiri.


1. Hasil Inter Milan vs Hellas Verona

Logo dan bola Serie A Liga Italia

I Nerazzurri pun sukses menggandakan kedudukan via Edin Dzeko di menit ke-30. Dari skema sepakan pojok, eks AS Roma tersebut melepaskan sepakan keras yang menghujam deras gawang Hellas Verona. Gol 2-0 Inter Milan memimpin.

Kecolongan dua gol, Hellas Verona mulai keluar dari tekanan dan berbalik mengancam gawan Inter Milan. Bahkan Simeone nyaris memperkecil skor di menit ke-35.

Baca Juga

Dari situasi satu lawan satu, ia malah gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah sepakannya berhasil dimentahkan oleh Samir Handanovic.

Peluang tersebut menjadi penutup jalannya babak pertama. Inter Milan pun memimpin atas Hellas Verona dengan keunggulan 2 gol tanpa balas.

Memasuki babak kedua, Hellas Verona berani ambil resiko dengan tampil menekan. Tim tamu pun mendominasi laga di 10 menit awal paruh kedua.

Baca Juga

Tak berselang lama, arah angin kemudian berubah. I Nerazzurri berbalik mendominasi permainan dan menciptakan sejumlah peluang. Akan tetapi belum ada tambahan gol yang tercipta.

Laga memasuki menit ke-70, Inter Milan makin bernafsu untuk menambah pundi-pundi gol namun kegemilangan Montipo sukses memntahkan peluang tuan rumah.

Alhasil hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan tak berubah. Hasil ini membuat I Nerazzurri menempel ketat AC Milan di papan klasemen.

Baca Juga

Kini kedua tim hanya terpaut 1 angka saja dengan I Rossoneri dan I Nerazzurri sama-sama memainkan 31 laga yang sudah dimainkan.

Di pihak lain, hasil 2-0 untuk kemenangan I Nerazzurri menempatkan Hellas Verona berada di papan kesembilan dengan raihan 45 angka hasil dari  32 pertandingan.


2. Susunan Pemain

Logo Serie A

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Federico Dimarco; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Joaquin Correa, Edin Dzeko.

Hellas Verona: Montipò; Casale, Günter, Ceccherini; Faraoni, Tameze, Ilic, Lazovic; Bessa, Caprari; Simeone.

Baca Juga
Inter MilanHellas VeronaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini