x

Rekap Hasil Liga Italia: Inter Milan Menang Mudah, Juventus Nyaris Terpeleset

Minggu, 10 April 2022 05:46 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia 2021-2022 yang berlangsung pada Sabtu (09/04/22) hingga Minggu (10/04/22) dinihari.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia pada Sabtu (09/04) hingga Minggu (10/04) dini hari WIB, di mana Inter Milan dan Juventus kompak meraih kemenangan.

Kompetisi Serie A Liga Italia sudah memasuki giornata ke-32. Meski tinggal menyisakan beberapa pekan lagi namun persaingan di jalur scudetto kian ketat dan sulit dipetakan.

Baca Juga

Bagaimana tidak, AC Milan yang semula meninggalkan kompetitornya malah baru saja terpeleset atas Bologna. Hal itu memberi celah bagi Inter Milan dan Napoli untuk menyalip.

Benar saja, I Nerazzurri yang berambisi memangkas ketertinggalan sukses menang atas Hellas Verona dengan skor 2-0 pada Sabtu (09/04/22) malam WIB.

Kemenangan Inter Milan membuat pasukan Simone Inzaghi hanya terpaut 1 angka dari AC Milan selaku pemuncak klasemen.

Baca Juga

Tanda-tanda kemenangan I Nerazzurri sudah terlihat sejak mereka tancap gas dan langsung mendominasi permainan sejak peluit kick off dibunyikan. 

I Nerazzurri pun sukses membuka skor di menit ke-22. Adalah Nicolo Barella yang mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Bermula dari serangan balik cepat, Ivan Perisic mengirim umpan silang pada Barella yang berada di area penalti Hellas Verona. Dengan mudahnya, eks Cagliari tersebut melepaskan sepakan keras dan membuat Inter Milan unggul 1-0.

Baca Juga

Usai mencetak gol, Inter Milan kian tampil percaya diri dan mengontrol permainan. Tim tamu dipaksa bermain di area pertahanan sendiri.

I Nerazzurri pun sukses menggandakan kedudukan via Edin Dzeko di menit ke-30. Dari skema sepakan pojok, eks AS Roma tersebut melepaskan sepakan keras yang menghujam deras gawang Hellas Verona. Gol 2-0 Inter Milan memimpin dan bertahan hingga usai.


1. Juventus Hampir Terpeleset

Logo dan bola Serie A Liga Italia

Hasil positif yang didapat Inter Milan juga diikuti oleh Juventus. Klub asal Turin tersebut sukses mencuri tiga angka dari markas Cagliari.

Kendati demikian, hasil yang didapat Si Nyonya Tua tidak diperoleh dengan cara yang mudah. Bahkan Juventus tertinggal lebih dulu via gol Pedro di menit ke-10.

Baca Juga

Gol tersebut bermula dari kesalahan Paulo Dybala yang dimanfaatkan tuan rumah untuk melakukan serangan balik cepat.

Joao Pedro yang menerima umpan matang dari Marin melepaskan sepakan akurat ke sisi atas gawang Juventus. Gol 1-0 Juventus memimpin.

Kecolongan satu gol. Juventus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Hingga laga memasuki 30 menit awal babak pertama, Si Nyonya Tua pun mengurung pertahanan I Rosoblu.

Baca Juga

Bahkan, Juventus mendapat gol penyama kedudukan via Pellegrini. Sayang, setelah melihat tayangan VAR gol tersebut dianggap tidak sah lantaran Rabiot dinyatakan melakukan handsball.

Usaha Juventus akhirnya berbuah hasil di penghujung pertandingan paruh pertama. Adalah De Ligt yang mampu mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang dari Cuadrado.

Di babak kedua, Juventus terus memegang kendali permainan. Bahkan, Chiellini nyaris membalikkan keadaan andai gol disahkan oleh wasit.

Baca Juga

Juventus baru bisa unggul di menit ke-75 via Dusan Vlahovic. Eks Fiorentina tersebut sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan terobosan dari Dybala. Skor pun berubah jadi 2-1 dan bertahan hingga usai.

Selain laga Inter Milan dan Juventus, berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia 2021-2022 yang berlangsung pada Sabtu (09/04/22) hingga Minggu (10/04/22) dinihari


2. Rekap Hasil Liga Italia

Logo Serie A Italia

Sabtu (09/04/22) malam WIB:

Empoli 0-0 Spezia

Inter Milan 2-0 Hellas Verona

Minggu (10/04/22) dini hari WIB:

Cagliari 1-2 Juventus

Inter MilanJuventusLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini