x

3 Pemain yang Terdepak Jika AC Milan Sukses Daratkan Paulo Dybala dari Juventus

Sabtu, 9 April 2022 21:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan menjadi kandidat baru mendapatkan Paulo Dybala. Ada setidaknya 3 pemain Rossoneri yang diyakini bakal tersingkir dengan kedatangan bomber Juventus itu. (Reuters/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – AC Milan menjadi kandidat baru mendapatkan Paulo Dybala. Ada setidaknya 3 pemain Rossoneri yang diyakini bakal tersingkir dengan kedatangan bomber Juventus itu.

Kabar menarik datang dari AC Milan. Raksasa Liga Italia itu kini menjadi kandidat terbaru dalam perburuan bomber Juventus, Paulo Dybala.

Baca Juga

Seperti diketahui, Dybala memang sudah dipastikan meninggalkan Juventus saat kontraknya habis Juni 2022 nanti. Masalah besaran gaji diyakini menjadi penyebab utama kegagalan tercapainya kesepakatan perpanjangan kontrak.

Juventus dan Paulo Dybala sejatinya sudah mencapai kesepakatan verbal soal gaji 11 juta euro per tahun pada akhir tahun lalu.

Namun, Bianconeri kemudian menarik tawaran itu dan mengajukan tawaran baru sebesar 6-7 juta euro per tahun ditambah sejumlah bonus, yang ditolak oleh sang pemain

Baca Juga

Bakal berstatus bebas transfer yang bisa diboyong gratis membuat Dybala dilirik sejumlah klub papan atas Eropa.

La Joya sempat dikaitkan dengan rival Juventus di Liga Italia, Inter Milan. Namun, Nerazzurri kemudian menarik diri dari perburuan karena tingginya gaji sang penyerang.

Dari Liga Inggris juga muncul 2  peminat  yakni Arsenal dan Newcastle United. Namun dilansir Corriere dello Sport, sang penyerang tidak yakin untuk menjadikan kedua klub itu sebagai pelabuhan barunya.

Baca Juga

Lebih lanjut, kini justru AC Milan yang disebut menjadi salah satu kandidat kuat untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas nanti.

Pasalnya, Dybala diklaim tertarik pada proyek yang tengah dibangun AC Milan dan menjadikan Rossoneri sebagai pilihannya jika ia harus bertahan di Liga Italia.


1. Bukan Penyerang Tapi Ikut Jadi Korban

Selebrasi gol Brahim Diaz di laga AC Milan vs Sparta Praha dalam lanjutan Liga Europa 2020/2021.

Mahalnya gaji sempat diyakini bakal menghambat kepindahan Paulo Dybala ke AC Milan. Namun, Sempre Milan menyebut bahwa manajemen Rossoneri siap memberikan perkecualian untuk La Joya.

Dengan catatan 113 gol dan 48 assist dari 284 penampilan bersama Juventus, sosok asal Argentina itu diharapkan bisa mendongkrak kualitas lini depan AC Milan yang belakangan ini mengalami penurunan. 

Baca Juga

Tak hanya itu, keberhasilannya meraih sejumlah gelar bersama Juventus termasuk 5 trofi Liga Italia pun diharapkan bisa menularkan mental juara.

Di sisi lain, selain menambah kualitas lini serang AC Milan, kehadiran Paulo Dybala berpotensi mengancam posisi sejumlah pemain Rossoneri. Sejumlah pemain terancam kehilangan tempat dan tersingkir jika La Joya benar-benar tiba.

Siapa saja para pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Brahim Diaz

Menjalani masa pinjaman dari Real Madrid, Brahim Diaz justru mengalami penurunan performa. Musim ini, ia baru mencetak 4 gol dan 4 assist dari 34 laga, dan bahkan sudah absen mencetak gol/assist di 14 laga terakhir di liga.

Kedatangan Dybala pun membuat posisi Brahim Diaz terancam. Pasalnya, Sempre Milan menyebut manajemen Rossoneri berniat menempatkan Dybala sebagai gelandang serang menggantikan Diaz, alih-alih menjadi ujung tombak.

Meski lebih kerap bermain di pos penyerang, Dybala memang juga piawai bermain sebagai gelandang serang sehingga dinilai bisa mengisi peran Diaz.

Baca Juga

Skema ini juga akan membuat Dybala bisa bermain bersama penyerang lain seperti Olivier Giroud, alih-alih harus bersaing memperebutkan satu tempat sebagai ujung tombak.

Di sisi lain, Real Madrid sendiri disebut ingin memulangkannya musim panas nanti sehingga AC Milan diyakini takkan keberatan melepasnya, jika benar-benar mendapatkan Dybala.

 

2. Tua Muda Sama-sama Tersingkir

Reaksi Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan REUTERS-Daniele Mascolo

Zlatan Ibrahimovic

Pulang ke AC Milan pada Januari 2020 di usia 38 tahun, Zlatan Ibrahimovic menunjukkan dirinya belum habis. Di sisa musim 2019/2020, ia sukses mencetak 11 gol dalam 20 laga, diikuti 17 gol dari 27 laga di musim 2020/2021.

Namun, musim ini performa Ibrahimovic mulai menurun dengan baru mencetak 8 gol dari 23 laga. Hal  diyakini tak lepas dari fisiknya, di mana ia kini kerap cedera sehingga kinerjanya pun ikut menurun.

Baca Juga

Meski demikian, penurunan ketajaman Zlatan tak terlalu memengaruhi kinerja  AC Milan yang kini sukses bertengger di puncak klasemen Liga Italia.

Dengan minimnya perannya musim ini, ditambah kontraknya yang akan habis Juni 2022 nanti, bukan tidak mungkin AC Milan akan melepas Zlatan Ibrahimovic di akhir musim jika berhasil mendapatkan Dybala.

Pasalnya, meski bakal diplot sebagai gelandang serang, Dybala juga bisa dipasang sebagai penyerang bergantian dengan Olivier Giroud jika situasi membutuhkan.

Baca Juga

Marko Lazetic

Marko Lazetic didatangkan AC Milan dari Red Star di bursa transfer Januari lalu. Keputusan itu sempat menimbulkan keheraran mengingat namanya tak terlalu populer dan usianya pun baru 18 tahun.

Performa Lazetic pun tak terlalu istimewa dengan hanya mencetak 1 gol dari 16 penampilan bersama Red Star di paruh pertama musim ini.

Meski demikian, sejak kehadirannya Lazetic sampai saat ini belum pernah diturunkan sama sekali oleh Stefano Pioli di laga resmi, dan hanya menjadi pilihan ketiga di belakang Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Baca Juga

Keberadaan Paulo Dybala yang juga bisa menjadi penyerang tengah pun membuat Lazetic diyakini akan kalah saing dengan Giroud dan Dybala. Situasi makin buruk jika Ibrahimovic bertahan atau Milan memboyong bomber baru seperti Divock Origi.

Namun dengan kepercayaan Milan terhadap bakatnya, besar kemungkinan Marko Lazetic akan dipinjamkan alih-alih dilepas permanen jika gagal mendapatkan tempat di tim utama.

Bursa TransferAC MilanZlatan IbrahimovicJuventusPaulo DybalaBrahim DiazTRIVIABerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferMarko Lazetic

Berita Terkini