x

3 Pemain Terakhir yang Diboyong AC Milan dari Juventus Sebelum Paulo Dybala: Gagal Total

Sabtu, 9 April 2022 13:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan kini jadi kandidat kuat mendapatkan Paulo Dybala. Namun, Rossoneri harus waspada karena 3 pemain terakhir yang mereka boyong dari Juventus gagal total. (Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images)

INDOSPORT.COM AC Milan kini jadi kandidat kuat mendapatkan Paulo Dybala. Namun, Rossoneri harus waspada karena 3 pemain terakhir yang mereka boyong dari Juventus gagal total.

Nama Paulo Dybala terus menjadi perbincangan selama beberapa pekan terakhir ini. Pasalnya, bomber Argentina itu sudah dipastikan meninggalkan Juventus saat kontraknya habis Juni 2022 nanti.

Baca Juga

Masalah besaran gaji diyakini menjadi penyebab utama kegagalan tercapainya kesepakatan dari kedua belah pihak.

Juventus dan Paulo Dybala sejatinya sudah mencapai kesepakatan verbal soal gaji 11 juta euro per tahun pada akhir 2021 lalu. Namun, Bianconeri kemudian menarik tawaran itu dan mengajukan tawaran baru sebesar 6-7 juta euro per tahun ditambah sejumlah bonus, yang ditolak oleh sang pemain

Status Dybala sebagai pemain bebas transfer yang bisa diboyong gratis itu pun membuat dirinya dilirik sejumlah klub papan atas Eropa.

Baca Juga

La Joya sempat dikaitkan dengan rival Juventus di Liga Italia, Inter Milan. Namun, Nerazzurri kemudian menarik diri dari perburuan karena tingginya gaji sang penyerang.

Belakangan muncul peminat baru dari Liga Inggris, yakni Arsenal dan Newcastle United. Meski demikian, kini justru AC Milan yang disebut menjadi salah satu kandidat kuat untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas nanti.

Dilansir Corriere dello Sport, Arsenal dan Newcastle sejatinya sudah menghubungi perwakilan Dybala. Namun, sang penyerang tidak yakin untuk menjadikan kedua klub itu sebagai pelabuhan barunya.

Baca Juga

Di sisi lain, Dybala diklaim tertarik pada proyek yang tengah dibangun AC Milan dan menjadikan Rossoneri sebagai pilihannya jika ia harus bertahan di Liga Italia.

Namun, mahalnya gaji yang harus dibayarkan untuk Dybala menjadi masalah yang mengadang upaya AC Milan mendatangkannya.


1. Hanya Bertahan 1 Tahun Meski Dijadikan Kapten

Leonardo Bonucci, mantan kapten AC Milan. (Getty Images)

Meski demikian, kini muncul kabar menarik dari jurnalis Italia, Enzo Bucchioni, seperti dilansir Sempre Milan. Bucchioni menyebut bahwa Milan siap memberikan pengecualian dengan memberikan gaji tinggi kepada Dybala.

Pasalnya, dengan catatan 113 gol dan 48 assist dari 284 penampilan bersama Juventus, sosok asal Argentina itu dinilai bisa mendongkrak kualitas lini depan AC Milan yang belakangan ini mengalami penurunan ketajaman.

Baca Juga

Dybala dinilai cocok mengisi peran sebagai playmaker di belakang penyerang tunggal, menggantikan Brahim Diaz yang performanya menurun musim ini.

Jika jadi datang, Dybala akan menjadi pemain keempat yang meninggalkan Juventus dan menyeberang ke AC Milan dalam 5 tahun terakhir.

Menariknya, ketiga pendahulu Dybala justru gagal bersinar dengan salah satu di antaranya tak pernah sekalipun dimainkan Rossoneri di Liga Italia. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci membuat kejutan besar pada bursa transfer musim panas 2017 ketika meninggalkan Juventus yang sudah dibelanya selama 7 musim dan memenangi 6 trofi Liga Italia.

Bermodal kesuksesannya selama membela Bianconeri, Bonucci diboyong Milan dengan biaya 42 juta euro dan diberi kontrak 5 tahun, sekaligus ditunjuk menjadi kapten tim.

Bonucci memang menjadi andalan utama di lini belakang Rossoneri pada musim itu dan tampil 51 kali sepanjang musim itu. Namun, performanya terbilang mengecewakan dan menuai sorotan.

Baca Juga

Pada akhirnya, AC Milan hanya finis di posisi 6 pada klasemen akhir Liga Italia musim itu dan Bonucci pun kembali ke pelukan Juventus untuk dibarter dengan Mattia Caldara, hanya satu tahun setelah kedatanganya ke San Siro.

Berselang beberapa tahun kemudian, Leonardo Bonucci menyebut keputusannya meninggalkan Juventus dan pindah ke AC Milan sebagai keputusan yang buruk.

 

2. Ada yang Belum Pernah Bela Milan di Liga Italia

Gonzalo Higuain saat tampil membela AC Milan melawan Udinese. (Getty Images/Alessandro Sabattini)

Mattia Caldara

Mattia Caldara resmi dibeli Juventus pada Januari 2017 tapi kemudian dipinjamkan ke Atalanta hingga Juni 2018, dan baru resmi diperkenalkan sebagai pemain Bianconeri sebulan kemudian.

Belum sempat tampil membela Juventus di ajang resmi, Caldara diboyong AC Milan pada Agustus 2018 sebagai bagian kepindahan Leonardo Bonucci yang dijual kembali ke kubu Bianconeri setelah hanya semusim.

Baca Juga

Usai menjalani debut di Liga Europa, musim tersebut berkembang menjadi mimpi buruk bagi Caldara. Rangkaian cedera dan kesulitan beradaptasi membuat ia akhirnya hanya tampil 2 kali semusim, tanpa sekalipun bermain di Liga Italia.

AC Milan pun kemudian memutuskan meminjamkan Caldara ke Atalanta selama 2 musim pada 2019/2020 dan 2020/2021.

Pulang dari Atalanta, Mattia Caldara lagi-lagi tapi kali ini ke Venezia. Hingga saat ini, meski masih berstatus pemain AC Milan, sang bek tengah tercatat belum pernah membela Rossoneri di Serie A.

Baca Juga

Gonzalo Higuain

Tampil tajam dengan 55 gol dalam 105 penampilan bersama Juventus dalam 2 musim, Gonzalo Higuain tiba di San Siro pada Agustus 2018 sebagai pemain pinjaman.

Ketajamannya membuat AC Milan tak keberatan mengeluarkan dana 18 juta euro untuk meminjamnya, dengan opsi pembelian permanen sebesar 36 juta euro.

Higuain pun langsung jadi andalan Rossoneri dan sukses mencetak 2 gol serta 1 assist dalam 4 pertandingan pertamanya di Liga Italia. Namun, performanya perlahan-lahan menurun.

Baca Juga

Hingga pertengahan musim itu, ia hanya bisa mencetak 8 gol dan 3 assist dari 22 penampilan di seluruh kompetisi.

Pada akhirnya Gonzalo Higuain hanya bertahan 6 bulan di San Siro setelah Juventus memotong masa pinjaman di AC Milan, dan kemudian meminjamnya pemain Argentina itu ke Chelsea di paruh kedua musim tersebut.

Bursa TransferAC MilanGonzalo HiguainJuventusLeonardo BonucciPaulo DybalaTRIVIAMattia CaldaraBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini