x

Jadwal Liga Champions: Bayern Munchen Punya Peluang, Chelsea Harus Ngoyo!

Selasa, 12 April 2022 08:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Ada Bayern Munchen dan Real Madrid, berikut jadwal leg kedua perempatfinal Liga Champions yang akan digelar Rabu (13/04/22) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM - Ada Bayern Munchen dan Real Madrid, berikut jadwal leg kedua perempatfinal Liga Champions yang akan digelar Rabu (13/04/22) dinihari WIB. 

Dua pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022 akan digelar pada Rabu (13/04/22) serentak pukul 02:00 dinihari WIB. 

Baca Juga

Bayern Munchen akan menjamu Villarreal di Allianz Arena. Tim tamu sedikit lebih percaya diri karena mengantongi 1 gol yang diraih pada kemenangan leg pertama. 

Villarreal memang bukan favorit, namun status ini akan membuat mereka bermain lebih lepas dan memungkinkan untuk melanjutkan kampanye brilian mereka di Liga Champions dan menginjak semifinal yang terakhir kali dirasakan pada 2005/2006 lalu.

Skuat besutan Unai Emery wajib tampil total dan memperkuat pertahanan apabila ingin melenggang ke babak semifinal, meski menghadapi Bayern Munchen bukan hal yang mudah. 

Baca Juga

Bayern dari segi materi pemain jelas lebih unggul dari Villarreal. Die Roten pun diprediksi akan tampil ofensif untuk membalikkan keadaan sekaligus mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Pada laga terakhir di Liga Jerman, Bayern Munchen sukses meraih kemenangan 1-0 atas Ausburg. Berbanding terbalik dari Villarreal yang ditahan Athletic Bilbao di Liga Spanyol. 

Pemain Bayern yang akan absen dalam laga nanti adalah Bouna Sarr, Niklas Sule, dan Corentin Toliso karena cedera dan sakit. Di kubu Villarreal, Alberto Moreno belum bisa tampil karena cedera.

Baca Juga

Selain duel Bayern Munchen vs Villarreal, leg kedua perempatfinal Liga Champions Rabu dinihari juga menampilkan pertandingan Real Madrid melawan Chelsea. 

Chelsea akan menghadapi misi mustahil dalam lawatannya ke Santiago Bernabeu melawan Real Madid guna lolos ke babak semifinal.


1. Peluang Chelsea ke Semifinal Liga Champions Sangat Tipis

Pertandingan antara Real Madrid vs Chelsea (Liga Champions). Foto: REUTERS/Juan Medina/Matthew Childs

Pasalnya, Chelsea berkunjung ke Santiago Bernabeu dengan ketertinggalan agregat dua gol, usai takluk dari Real Madrid di leg pertama dengan skor 1-3.

Sehingga, sang juara bertahan mau tak mau harus mencetak dua gol ke gawang Real Madrid guna menyamakan agregat, tanpa kebobolan sedikit pun.

Baca Juga

Itu pun agregat menjadi 3-3, di mana Chelsea dan Real Madrid akan melanjutkan pertandingan dengan babak penalti. 

Selain itu, mencetak dua gol di Santiago Bernabeu bukanlah perkara mudah. Apalagi dengan konsistennya performa Real Madrid saat bermain di kandang.

Salah satunya adalah kemenangan di akhir pekan kemarin, kala menjamu Getafe. Di laga itu, Real Madrid menang 2-0 meski tak bermain dengan skuat penuh.

Baca Juga

Meski demikian, Chelsea tak akan begitu saja menyerah. Kemenangan 6-0 atas Southampton akhir pekan lalu menjadi jawaban dari buruknya penampilan The Blues di leg pertama melawan Real Madrid.

Berikut Jadwal Leg 2 Perempatfinal Liga Champions 2021-2022

Rabu, 13 April 2022 pukul 02:00 dinihari WIB

Bayern Munchen vs Villarreal

Real Madrid vs Chelsea 

Real MadridChelseaLiga ChampionsBayern MunchenVillarrealJadwal Pertandingan Hari Ini

Berita Terkini