x

Ngeri! Disekap Perampok, Jari Legenda Chelsea Nyaris Dibikin Buntung

Selasa, 12 April 2022 20:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ashley Cole (kiri), legenda Chelsea yang kini turut menangani Everton. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Mantan pesepak bola ternama asal Inggris, Ashley Cole, rupanya pernah mengalami kejadian mengerikan pada medio Januari 2020 lalu.

Legenda Liga Inggris yang identik dengan Chelsea tersebut menjadi korban perampokan di rumahnya sendiri dan nyaris kehilangan salah satu jarinya dengan cara brutal.

Baca Juga

Pada saat kejadian, Cole disekap oleh kawanan kriminal tersebut dan kemudian diikat lalu digiring menggunakan kabel.

Sejumlah perhiasan yang mayoritas berupa jam tangan mewah bersama dengan kunci mobil BMW berhasil dirampas, namun beruntung polisi bisa datang usai Sharon Canu, kekasih Ashley Cole, bisa menghubungi mereka sebelum ada kerugian yang lebih parah.

Insiden ini tersebar untuk publik setelah kantor pengadilan Nottingham Crown Court memulai persidangan untuk kelompok yang terduga menjadi pelaku perampokan tersebut pada Selasa (12/04/22).

Baca Juga

"Nyonya Canu tiba-tiba dihadapkan dengan situasi di mana para perampok mengetahuinya bersembunyi di dalam lemari baju," beber Michael Brady selaku jaksa di Nottingham Crown Court.

"Kemudian ia melihat jika Tuan Cole sudah ada dalam keadaan terikat dan dipaksa berlutut. Salah satu di antara pelaku kemudian memegang tang dan ingin memotong jari Tuan Cole," tambahnya lagi.

Setelah dilakukan identifikasi, pihak yang berwajib kemudian menangkap Kurtis Dilks dan kawanannya yang berjumlah dua orang.

Baca Juga

Dilks rupanya adalah perampok profesional yang juga pernah menjarah pesepakbola lain asal Inggris yakni Tom Huddlestone dengan total kerugian mencapai 500 ribu pounds.

Tidak cuma itu, Dilks yang berusia 34 tahun juga dicurigai termasuk dalam kelompok perampok yang mencuri mahkota berharga 3,5 juta pounds di Nottinghamshire pada 2018 silam.


1. Sibuk Melatih

Ashley Cole (kiri), legenda Chelsea yang kini turut menangani Everton. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Saat mengalami peristiwa yang bisa mengakibatkan trauma tersebut, Ashley Cole sudah memutuskan gantung sepatu dari sepak bola.

Kala itu Cole yang semasa aktif merumput dikenal sebagai bek kiri kelas dunia tengah menjadi bagian staf kepelatihan akademi Chelsea pasca meninggalkan klub terakhinya, Derby County.

Baca Juga

Cole tampaknya sangat ingin menekuni pekerjaan sebagai pelatih dan bahkan kini memegang dua jabatan sekaligus yang sama-sama prestisius.

Yang pertama adalah asisten manajer untuk Lee Carsley di tim nasional Inggris U-21 sejak Juli 2021 dan telah mendapingi The Young Lions dalam tujuh partai.

Sedangkan yang kedua adalah asisten manajer pula namun untuk mantan rekannya di Chelsea dan Inggris, Frank Lampard, sejak Februari 2022.

Baca Juga

Kedua bahu-membahu di Everton dan tengah dihadapkan dengan tugas yang cukup berat, yakni menyelamatkan The Toffees dari kemerosotan ke jurang degradasi Liga Inggris.

Everton sebenarnya punya komposisi skuat yang di atas rata-rata klub Liga Inggris namun Lampard dan Cole mewarisi mereka dalam keadaan percaya diri rendah.

Akhirnya dalam sepuluh pertandingan liga terakhir Everton hanya mampu menang tiga kali dan sisanya kalah sehingga posisi di tangga ke-17 layak mereka dapatkan.

Baca Juga

Liga Inggris masih menyisakan delapan partai lagi untuk mereka dan masih ada kesempatan terbuka bagi Everton untuk bangkit di bawah asuhan Frank Lampard dan Ashley Cole.

Terutama setelah di pekan ke-32 lalu Everton sukses menang dramatis atas Manchester United. Momentum tersebut bisa digunakan untuk pijakan kokoh ke partai berikutnya.

 

2. Merengek Minta Dijual Jadi Alasan Lukaku Absen Bela Chelsea?

Romelu Lukaku kabarnya tidak dibawa Chelsea bertandang ke Real Madrid di Liga Champions. Foto: Mark Leech/Offside/Offside via Getty Images.

Chelsea tidak akan dibekali dengan skuat yang lengkap saat mereka menjalani laga tandang ke markas Real Madrid pada Rabu (13/04/22) mendatang.

Dengan tiket menuju semifinal Liga Champions menjadi taruhannya, The Blues justru tak mengajak Romelu Lukaku yang notabene adalah penyerang tengah terbaik mereka.

Menurut Thomas Tuchel, Lukaku tidak akan ikut dalam rombongan yang berangkat dari London menuju Madrid pada Senin (11/04/22) karena mengalami cedera.

Manajer Chelsea tersebut juga mengatakan hal yang sama untuk menjelaskan kenapa Lukaku absen saat timnya melawat ke markas Southampton pada akhir pekan lalu di ajang Liga Inggris.

Hanya saja tidak ada penjelasan lebih lanjut soal problem yang diderita bomber tim nasional Belgia tersebut. Alasan Tuchel dan Chelsea hanya sebatas cedera.

Baca selengkapnya: Minta Dibeli Inter Milan, Lukaku Tak Dibawa Chelsea Tandang ke Real Madrid di Liga Champions

ChelseaFrank LampardEvertonAshley ColeLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini