x

Zaniolo dan AS Roma Sudah Saling Say Goodbye, Titisan Savicevic Tak Akan Gabung Juventus

Selasa, 12 April 2022 18:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Nicolo Zaniolo bakal meninggalkan AS Roma dalam bursa transfer musim panas nanti. Pemain berusia 22 tahun tersebut tak akan berlabuh ke Juventus.

INDOSPORT.COM - Nicolo Zaniolo bakal meninggalkan AS Roma dalam bursa transfer musim panas nanti. Pemain berusia 22 tahun tersebut tak akan berlabuh ke Juventus.

Dalam beberapa pekan terakhir, isu kepindahan sosok yang dijuluki The Next Dejan Savicevic tersebut memang tengah mengemuka. Penyebabnya yakni masalah penurunan penampilan.

Baca Juga

Kendati dianggap sebagai pemain masa depan bagi I Giallorossi namun faktanya musim ini Zaniolo baru menelurkan 4 gol serta 8 assist dalam 34 pertandingan di semua ajang.

Selain itu, eks Inter Milan tersebut juga terlibat ketegangan dengan allenatore AS Roma siapa lagi kalau bukan Jose Mourinho.

Situasi tersebut diperparah dengan krisis keuangan yang mendera AS Roma. Menurut rumor yang berembus, I Giallorossi punya tanggungan utang hingga 265 juta euro.

Baca Juga

Jika musim ini AS Roma tak mampu finish ke zona Liga Champions, managemen I Giallorossi dikabarkan bakal melego bintangnya, salah satu nama yang bakal ditumbalkan adalah Zaniolo.

Jurnalis Italia Enrico Camelio bahkan menyebut jika Zaiolo dan AS Roma sudah saling mengucapkan selamat tinggal.

AS Roma pun bersiap menjual Zaniolo musim panas nanti demi kehilangan bintangnya dengan harga murah bahkan gratisan.

Baca Juga

Di sisi lain, meski diminati Juventus namun Zaniolo kata Enrico Camelio bakal melanjutkan kariernya di Liga Inggris.

“Perjalanan Zaniolo di sini di Roma telah berakhir. Sampai saat ini dia ingin pergi ke Inggris: AS Roma ingin menjualnya, dia ingin pergi,” ucapnya pada Calciomercato.it.


1. Tak Gabung Juventus

Nicolo Zaniolo, pemain yang dibuang Inter Milan kini terus berkembang bersama AS Roma

“Valuasinya sekitar 50 juta euro, tetapi penawarannya berada di angka 35 juta. Roma menginginkan lebih, tentu saja, tetapi untuk Zaniolo proposal dari Inggris dan survei dari Spanyol datang,” tambah Enrico Camelio.

Menurut rumor yang berkembang, Tottenham Hotspur menjadi yang terdepan untuk mengamankan penggawa Gli Azzurri tersebut.

Baca Juga

Faktor Antonio Conte disebut-sebut jadi alasan kuat mengapa The Lilywhites dijagokan untuk jadi destinasi baru Zaniolo.

Selain itu, Direktur Olahraga Tottenham Hotspur yaitu Fabio Paratici diketahui merupakan penganggum berat sang pemain.

Zaniolo bisa menjadi pelipur lapa Tottenham Hotspur usai ketikung pesaingnya dalam perburuan Adama Traore dan Luis Diaz.

Baca Juga

Diketahui kedua pemain tersebut nyaris merapat ke London Utara musim dingin lalu, namun baik Adama maupun Diaz malah berlabuh ke klub lain.

Selain Tottenham Hotspur, Juventus juga diisukan menjadi klub baru Zaniolo dalam jendela transfer musim panas nanti.

I Bianconeri membidik Zaniolo untuk menggantikan Paulo Dybala yang angkat kaki secara gratisan saat kontraknya kadaluarsa.

Baca Juga

Meski demikian, Juventus kabarnya mulai ragu apakah akan melancarkan serangan untuk merekrut Zaniolo ke Turin.

Pasalnya, Zaniolo digosipkan tidak akan cocok dengan skema Massimiliano Allegri mengingat musim ini Juventus bermain tanpa playmaker murni.


2. Sosok Zaniolo

Nicolò Zaniolo, pemain AS Roma

Nicolo Zaniolo sendiri merupakan pemain didikan Fiorentina. Selama tujuh musim menimba ilmu di Artemio Franchi Zaniolo dipinjamkan ke beberapa tim termasuk Inter Milan.

Pada musim 2018/19, I Nerazzurri resmi memiliki Zanolo. Kendati demikian, kebersamaannya dengan Inter Milan tak berlangsung lama.

Nicolo Zaniolo kemudian dijual ke AS Roma. Di sinilah karier Zaniolo berkembang. Tercatat, selama berseragam I Giallorossi Zaniolo sudah mengoleksi 18 gol plus 14 assist dalam 102 penampilannya di semua ajang.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusAS RomaNicolo ZanioloBerita Bursa Transfer

Berita Terkini