x

7 Catatan yang Buktikan Dejan Kulusevski Transfer Cerdas Tottenham Hotspur, Juventus Auto Menyesal!

Senin, 11 April 2022 22:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tujuh catatan menakjubkan Dejan Kulusevski sejak bergabung Tottenham Hotspur pada Januari 2022 lalu yang bikin Juventus menyesal.(Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Berikut tujuh catatan menakjubkan Dejan Kulusevski sejak bergabung Tottenham Hotspur pada Januari 2022 lalu yang bikin Juventus menyesal.

Dejan Kulusevski menjadi salah satu penampil terbaik di paruh kedua Liga Inggris musim ini, di mana dirinya mampu membawa Tottenham Hotspur kembali ke empat besar.

Baca Juga

Salah satunya ditunjukkan kala pemain berusia 21 tahun itu membawa Tottenham meraih kemenangan atas Aston Villa di pekan ke-32 Liga Inggris, Sabtu (09/04/22).

Di laga tersebut, Tottenham berhasil menggulung tuan rumah Aston Villa dengan skor 4-0 lewat Hattrick Son Heung-ming dan satu gol dari Kulusevski.

Meski Son Heung-min mampu mencetak Hattrick, Kulusevski menjadi perbincangan karena dirinya mencetak satu gol dan satu assist.

Baca Juga

Berkat torehan itu, pemain berkebangsaan Swedia ini telah mencatatkan tiga gol dan enam assist di  Liga Inggris bagi Tottenham.

Hebatnya, torehan itu dicetak dalam 11 pertandingan saja, sejak dirinya melakukan debut pada 9 Februari 2022 lalu.

Tak ayal pujian tinggi diberikan Antonio Conte kepada wonderkidnya itu, yang menyebutnya sebagai prospek cerah bagi The Lilywhites.

Baca Juga

“Sejujurnya, kita membicarakan tentang prospek penting, karena dia (Kulusevski) masih sangat muda, hanya 21 tahun dan meski dia masih muda, dia punya pengalaman di level tertinggi,” ujar Conte kepada Sky Sports pada Maret lalu.

Tak pelak, kemungkinan besar Tottenham Hotspur akan mempermanenkan Dejan Kulusevski di akhir musim nanti dari Juventus. Apalagi jika menilik tujuh catatan mentereng yang ia punya bersama The Lilywhites.


1. Catatan Mentereng Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski (kiri) berebut bola dengan Matt Crook di laga Middlesbrough vs Tottenham Hotspur (02/03/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Sejak debutnya bagi Tottenham Hotspur pada Februari lalu melawan Southampton, tak ada pemain di Liga Inggris yang mencetak assist sebanyak Dejan Kulusevski (6 assist).

Meski baru debut pada Februari lalu bagi Tottenham, Dejan Kulusevski punya kontribusi gol terbanyak di Liga Inggris dibandingkan Jadon Sancho (6 G/A) dari Manchester United dan Romelu Lukaku di Chelsea (5 G/A) di musim ini.

Baca Juga

Sejak awal tahun 2022, hanya Harry Kane (15 G/A) dan Son Heung-min (13 G/A) yang punya kontribusi gol dan assist tertinggi di Liga Inggris selain Dejan Kulusevski (9 G/A).

Dejan Kulusevski punya rata-rata kontribusi gol yang mentereng di Liga Inggris, yakni satu gol atau satu assist setiap 93,5 menit saja.

Baca Juga

2. Catatan Mentereng Dejan Kulusevski

3 Pemain yang bisa terancam jika Dejan Kulusevski ke Manchester United.

Dejan Kulusevksi menjadi pemain U-21 pertama di Liga Inggris yang bisa mencetak lima assist atau lebih dalam 10 pertandingan sejak Eden Hazard bersama Chelsea pada 2012 silam.

Baca Juga

Dejan Kulusevski menjadi satu-satunya pemain U-21 di lima liga top Eropa yang mampu mencetak kontribusi empat gol dalam dua bulan terakhir.

Baca Juga

Sepanjang musim 2021/22 ini, Dejan Kulusevski mencetak gol lebih banyak di Tottenham (3 gol dalam 11 laga), ketimbang bersama Juventus (2 gol dalam 27 laga di berbagai ajang).

JuventusTottenham HotspurAntonio ConteLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisDejan Kulusevski

Berita Terkini