x

Blunder Fatal! Manchester United Coba Pertahankan Paul Pogba, tapi Ruang Ganti Klub Malah Memanas

Rabu, 13 April 2022 20:28 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Keputusan Manchester United untuk mempertahankan Paul Pogba ternyata berbuntut panjang. Kabarnya, ruang ganti The Red Devils tengah memanas menyusul kabar Pogba diminta Manchester United untuk tetap berada di Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Keputusan Manchester United untuk mempertahankan Paul Pogba ternyata berbuntut panjang.

Kabarnya, ruang ganti The Red Devils tengah memanas menyusul kabar Pogba diminta Manchester United untuk tetap berada di Old Trafford.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika nasib Pogba tengah diungkit-ungkit. Penyebabnya yaitu masalah perpanjangan kontraknya yang berlarut-larut.

Hingga saat ini, eks Juventus tersebut belum meneken kontrak anyar di Kota Manchester, padahal masa tinggal Pogba akan berakhir Juni 2022 mendatang.

Menurut rumor yang berkembang, Pogba ogah memperbarui kontraknya dan bakal pergi gratisan dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga


Pemain bertinggi 191 cm tersebut rupanya sudah cukup waktu membela panji Setan Merah. Ia menilai sudah saatnya untuk mencari tantangan baru bersama klub lainnya.

Selain itu, Poga juga pesimis Setan Merah bakal lolos ke Liga Champions musim depan. Faktor tersebut membuatnya membulatkan tekad untuk angkat kaki dari Old Trafford.

The Red Devils rupanya tak menyerah dan ingin mempertahankan Pogba. Kabarnya Manchester United menyiapkan gaji selangit andai Pogba bertahan.

Baca Juga

Total gelandang berpaspor Prancis itu akan menerima gaji hingga 500.00 pound sterling per minggu alias setara hingga Rp9 Miliar.

Tawaran Setan Merah tersebut ternyata berbuntut panjang. Bagaimana tidak, pemain lain merasa jika Pogba tak layak menerima gaji setinggi langit tersebut. Ruang ganti Manchester United pun di ambang kudeta.


1. Ruang Ganti Memanas

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Bukan tanpa sebab, saat ini pemain dengan bayaran termahal di Manchester United masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo.

Megabintang asal Portugal tersebut menerima bayaran hingga 450.000 pound sterling per pekannya.

Baca Juga

Akan tetapi, bayaran Ronaldo akan dilampaui Pogba andai dirinya menerima proposal yang dilayangkan oleh Manchester United.

Itulah yang menyebabkan kecemburuan di ruang ganti tim. Para pemain merasa jika Pogba tak layak menerima gaji lebih tinggi dari CR7.

Terlebih musim ini Pogba tampil angin-anginan dan kerap diparkir manager Setan Merah, mulai dari Ole Gunnar Solskjaer hingga Ralf Rangnick.

Baca Juga

“Para pemain United merasa jika Pogba tidak layak mendapatkan kenaikan gaji yang begitu besar, mengingat dia sangat jarang bermain dan tidak ragu untuk mengkritik klub,” tulis Mirror.

“Sebuah sumber di lingkara klub mengatakan bahwa akan ada pemberontakan di ruang ganti jika Pogba akhirnya menerima tawaran itu dan tetap di Old Trafford. Para pemain menuntut kesetaraan upah,”

"Beberapa pemain berpikir itu tidak beres dia bisa mendapatkan dua kali lipat dari mereka ketika dia hampir tidak memulai permainan dan berbicara tentang pergi sepanjang waktu,”

Baca Juga

Jika gosip tersebut benar adanya, maka situasi tersebut jelas bakal mengganggu keharmonisan ruang ganti klub.

Meski demikian, keputusan final saat ini berada di tangan Pogba. Jika ia memilih hengkang maka klub seperti Paris Saint-Germain dengan senang hati menerimanya.


2. Keputusan di Tangan Pogba

Paul Pogba melakukan selebrasi pada laga melawan Spanyol

Selain itu, mantan klubnya Juventus juga diisukan sama-sama tertarik seperti Les Parisiens untuk meminang Pogba.

"Meskipun Pogba akan berhak atas biaya penandatanganan yang besar jika dia pindah sebagai agen bebas musim panas ini, dia tidak mungkin mendapatkan gaji yang sama dengan yang ditawarkan United kepadanya di tempat lain,"

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedPaul PogbaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini