x

Runner Up Piala AFF, Atta Halilintar Guyur Timnas Futsal Indonesia Bonus Vespa

Rabu, 13 April 2022 10:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Raihan Prestasi Timnas Indonesia sebagai runner up Piala AFF 2022 mendapat apresiasi penuh. Kini mereka pun mendapat bonus masing-masing satu unit motor Vespa.

INDOSPORT.COM - Raihan Prestasi Timnas Indonesia futsal sebagai runner up Piala AFF 2022 mendapat apresiasi penuh. Kini mereka pun mendapat bonus masing-masing satu unit motor Vespa.

Apresiasi ini diberikan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Anggota Komite Eksekutif (Exco) Federasi Futsal Indonesia, Atta Halilintar dan Putra Siregar.

Baca Juga

Penampilan Timnas Futsal Putra Indonesia memang luar biasa. Perjuangan mereka membuahkan hasil yakni keluar sebagai Runner Up Piala AFF Futsal 2022.

Timnas futsal Indonesia memang gagal menjadi juara usai takluk dari Thailand di Partai final, di Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (10/4/22).

"Sebagai salah satu bentuk apresiasi Pstore Group, AHHA dan Ikatan Motor Indonesia memberikan hadiah berupa 14 unit sepeda motor Vespa kepada pemain Timnas Futsal Indonesia," ucap Bambang Soesatyo.

Baca Juga

"Selain mengharumkan nama bangsa dan membawa harapan besar bagi kebangkitan prestasi Timnas Futsal Putra Indonesia, dengan menjadi runner up Piala AFF Futsal 2022," tambah Bamsoet.

Memang dengan menjadi runner up Piala AFF, Timnas Futsal Putra Indonesia otomatis berhak mengikuti Piala Asia Futsal 2022, yang dilangsungkan di Kuwait pada 25 September hingga 20 Oktober 2022.

Sementara itu, Atta Halilintar sangat bangga karena banyak pihak yang mendukung futsal Indonesia.

Baca Juga

"Alhamdulillah luar biasa saya bertemu orang-orang baik bercerita banyak tentang futsal Indonesia yang harus kita dukung dan kembangkan,” kata Atta Halilintar.


1. Jadi Motivasi Pemain

Youtuber Tanah Air, Atta Halilintar Hadiahi Timnas Futsal Indonesia Motor Vespa

Atta Halilintar mengatakan bonus ini diberikan agar para pemain timnas futsal Indonesia bisa lebih semangat lagi.

"Anak-anak yang nonton futsal jadi termotivasi karena karier bisa bagus.”

Baca Juga

“Mereka akan berlatih keras agar bakat keluar,” pungkas Atta Halilintar yang juga menjabat sebagai Exco Federasi Futsal Indonesia.

Sementara itu, Timnas Futsal Indonesia berhasil naik tiga peringkat di ranking dunia setelah menjadi runner-up di ajang AFF Futsal Championship atau Piala AFF Futsal 2022.

Melansir dari laman resmi Futsal World Ranking, peringkat Timnas Indonesia naik dari awalnya 45 dunia, setelah AFF Futsal Championship 2022, kini mereka menempati posisi ke-42 per hari ini, Selasa (12/04/22).

Baca Juga

Tim asuhan Mohammad Hashemzadeh tersebut kini mengantongi 1061 poin, raihan yang sama dengan Lebanon yang juga menduduki posisi ke-42.

Hanya saja, Timnas Garuda tersebut lebih unggul karena mereka mampu naik enam tangga dari ranking sebelumnya pada 21 Desember 2022 lalu.  

Sementara Lebanon justru harus turun dua peringkat dari posisi sebelumnya di urutan ke-40.

Baca Juga

Menariknya, posisi Timnas Futsal Indonesia saat ini juga berhasil mengungguli posisi dua negara adidaya, yakni Amerika Serikat dan Inggris.

Saat ini, Amerika Serikat hanya puas menduduki peringkat ke-47 dunia (1019 poin) sedangkan Inggris posisinya jauh lebih rendah yakni di urutan ke-60 (922 poin).


2. Banjir Kritik, Menpora Akhirnya Pertimbangkan Kirim Futsal Indonesia ke SEA Games 2021

Skuat Timnas Futsal Indonesia. Foto: AFF Futsal/FAT

Setelah keputusan untuk tidak mengirimkan tim untuk berpartisipasi di cabang olahraga futsal putra di SEA Games 2021 mendatang berbuah polemik, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sepertinya melunak.

Kemenpora akan membahas kemungkinan untuk akhirnya mengirim timnas putra Indonesia ke Vietnam setelah sebelumnya dianggap membuang biaya dan minim prestasi.

Sepertinya Kemenpora tidak kuat juga dihujani kritik dari publik yang sangat ingin melihat timnas putra untuk ambil bagian di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Terutama setelah cabor yang diremehkan tersebut rupanya punya potensi besar untuk mengharumkan nama negara usai menjadi runner-up AFF Futsal Championship 2022 yang belum lama ini selesai digelar.

Meski dengan persiapan minim dan skuat yang kelihatannya kurang seimbang di atas kertas, namun anak-anak asuhan pelatih Mohammad Hashemzadeh justru memberi kejutan.

Baca selengkapnya: Menpora Akhirnya Pertimbangkan Kirim Futsal Indonesia ke SEA Games 2021

Timnas Futsal IndonesiaAFF FutsalAtta Halilintar

Berita Terkini