x

Bedah Kualitas Mattias Svanberg, Gagal ke Manchester United Kini ke AC Milan?

Jumat, 15 April 2022 17:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bedah kualitas Mattias Svanberg, pemain Bologna yang pernah dikaitkan dengan Manchester United namun kini kabarnya malah merapat ke AC Milan. Foto: MB Media/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bedah kualitas Mattias Svanberg, pemain Bologna yang pernah dikaitkan dengan Manchester United namun kini kabarnya malah merapat ke AC Milan.

Untuk diketahui, nama gelandang muda berusia 23 tahun ini sempat dikaitkan dengan Manchester United setelah santer berembus kabar ia akan hengkang dari klubnya musim panas nanti.

Baca Juga

Sejumlah laporan dari media Italia bahkan menyebut Manchester United sudah mengirim perwakilan untuk memantau sepak terjang Mattias Svanberg bersama Bologna.

Hanya saja, hingga sekarang belum ada tanda-tanda yang bersangkutan akan merapat ke Old Trafford. Bahkan ketika disinggung soal rumor tersebut, sang pemain mengaku tidak terlalu memikirkannya.

“Itu sesuatu yang tidak terlalu saya pikirkan. Itu memang bagian dari karier saya, tetapi begitu pula dengan pemain lain,” ucapnya seperti pernah diwartakan Manchester Evening News.

Baca Juga

Mattias Svanberg pun ogah pusing-pusing memikirkan aneka macam rumor transfer yang menyeret namanya.

Ia meyakini, rumor-rumor tersebut muncul sendiri ketika seorang pesepak bola mendapat perhatian dari publik. Hal tersebut pun dianggap wajar dan biasa saja baginya.

“Jika Anda bermain di klub provinsi di Italia dan tampil bagus, akan ada klub-klub besar yang tertarik,” jelasnya.

Baca Juga

“Akan tetapi, itu bukan berarti mereka ingin membeli saya atau membujuk saya untuk datang,” jelas pemain asal Swedia itu lagi.

Namun ucapan Mattias Svanberg itu nampaknya cocok untuk mendeskripsikan dirinya sendiri, yang memang tampil apik bersama Bologna hingga diminati banyak klub.


1. Sepak Terjang Mattias Svanberg di Bologna

Mattias Svanberg, pemain Bologna yang kini dikaitkan dengan AC Milan. Foto: MB Media/Getty Images.

Musim ini, Mattias Svanberg sudah mencatatkan 30 penampilan untuk Bologna di ajang Serie A Liga Italia dengan raihan tiga gol dan dua assist.

Ia pun termasuk pemain yang tidak tergantikan di skuat Bologna saat ini, hanya satu kali absen main di liga akibat hukuman akumulasi kartu.

Baca Juga

Mattias Svanberg sendiri berposisi sebagai gelandang tengah, namun juga bisa dimainkan di pos gelandang bertahan.

Kemampuan inilah yang konon membuat Manchester United kepincut mendatangkannya sebagai pengganti Paul Pogba.

Selain itu, ia juga dikenal memiliki sepakan jarah jauh yang mematikan, dan juga piawai melepaskan umpan terobosan.

Baca Juga

Meroketnya popularitas Mattias Svanberg pun cukup ter-notice di Serie A Liga Italia. Status sebagai salah satu gelandang berbakat pun disandang di pundaknya.

Akan tetapi, predikat tersebut tentu tidak ia dapatkan begitu saja dari langit. Pasalnya, perjuangannya di Bologna juga dimulai sejak nol.

Bahkan, ia sempat merasakan pola asuh yang cukup berbeda dari dua pelatih yakni Filippo Inzaghi dan Sinisa Mihajlovic.

Baca Juga

Kedatangan Sinisa Mihajlovic yang sempat memakai Blerim Dzemaili dan Erick Pulgar sebagai double pivot pun membuat menit bermain Mattias Svanberg makin berkurang.

Namun seiring berjalannya waktu, pemain kelahiran Malmo tersebut berhasil memaku posisinya di skuat I Rossoblu.


2. Berpeluang ke AC Milan

Mattias Svanberg, pemain Bologna yang kini dikaitkan dengan AC Milan. Foto: MB Media/Getty Images.

Sebanyak 34 pertandingan ia mainkan untuk Bologna di Serie A Liga Italia musim 2020-2021. Ia hanya absen sesekali lantaran cedera dan hukuman akumulasi kartu.

Pada musim itu pula ia mencatatkan lima gol dan dua assist, serta berpartner dengan Jerdy Schouten sebagai pengendali lapangan tengah.

Baca Juga

Kini, jasa Mattias Svanberg tengah diperebutkan banyak klub Eropa termasuk AC Milan, klub tempat rekan sejawatnya kini merumput. Ya, siapa lagi kalau bukan Zlatan Ibrahimovic.

Dua pemain asal Swedia ini diketahui lahir di kota yang sama yakni Malmo. Jadi, tidak mengherankan apabila Ibra memiliki kedekatan batin yang cukup lumayan terhadap juniornya ini.

Bahkan, ia kabarnya sempat merekomendasikan Mattias Svanberg ke manajemen Manchester United ketika masih bermain di Liga Inggris beberapa tahun lalu.

Baca Juga

Hanya saja, Setan Merah ternyata tidak mengambil saran Ibra tersebut. Svanberg tetap tinggal di Malmo hingga akhirnya merapat ke Bologna pada 2018.

Kini, ada kesempatan bagi dua bintang ini untuk berada di tim yang sama setelah hal tersebut gagal terwujud di Manchester United.

Svanberg bisa jadi tambahan amunisi yang lumayan untuk lini tengah AC Milan, salah satu sektor prioritas yang memang ingin mereka benahi musim panas nanti.

Baca Juga

Apalagi, Franck Kessie kabarnya juga akan hengkang ke Barcelona. 

Selain harganya yang tidak terlalu mencekik, gaji Svanberg di Bologna saat ini yang ditaksir sekitar 500 ribu euro per tahun diprediksi tidak akan membuat AC Milan pusing tujuh keliling.

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanBolognaBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini