x

Diberi Kontrak, Striker Primavera Makin Dekat Gantikan Ibrahimovic di AC Milan

Jumat, 15 April 2022 23:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Striker Primavera, Marco Nasti, dipersiapkan untuk gantikan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Striker Primavera yang jadi aset masa depan AC Milan yakni Marco Nasti, layak dipersiapkan menjadi penerus Zlatan Ibrahimovic.

Pasalnya, pemain yang satu ini baru saja dikabarkan mendapat perpanjangan kontrak dari AC Milan yang akan mengikatnya hingga 2026 mendatang.

Baca Juga

Seperti sempat diwartakan Milan News, klub sudah bekerja keras dan negosiasi dengan pihak sang pemain agar perpanjangan kontrak ini bisa dengan lancar.

Dan perjuangan tersebut akhirnya membuahkan hasil. Marco Nasti bakal bertahan di AC Milan untuk waktu yang lebih lama lagi.

Kemunculannya di Casa Milan untuk memperbarui kontrak pun sudah diberitakan Sempre Milan belum lama ini.

Baca Juga

Dengan menetap lebih lamanya Marco Nasti di AC Milan, langkahnya untuk menjadi penerus Zlatan Ibrahimovic pun makin terbuka lebar.

Seperti diketahui, Zlatan Ibrahimovic sebentar lagi akan menginjak usia 41 tahun. Meski angka sudah berbicara, sang pemain masih sering membuat publik terpana dengan aksi-aksinya yang fenomenal.

Hanya saja, usia sama halnya seperti waktu, tidak dapat diputar kembali. Begitu pula dengan Ibra yang mau tidak mau harus tetap mengakui ia sudah makin dekat dengan masa pensiun.

Baca Juga

Meski masih tampil trengginas dengan tampilan fisik yang bikin orang terkagum-kagum, pemain asal Swedia tersebut suatu saat pasti tergantikan di AC Milan.

Dari sekian pemain muda yang mungkin dinilai layak melanjutkan jejaknya, Marco Nasti bisa dibilang sosok terdepan yang ada di daftar.


1. Belajar Dulu di AC Milan

Striker Primavera, Marco Nasti, dipersiapkan untuk gantikan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo.

Marco Nasti merupakan pemain muda asal Pavia, Italia, dan bergabung dengan AC Milan sejak 2019. Ia pun tampil cemerlang dan bersinar bersama tim primavera asuhan Federico Giunti.

Masih sangat muda, Marco Nasti tentu harus menimba lebih banyak ilmu di AC Milan. Namun hal itu tidaklah sulit mengingat ia sudah berhasil menarik perhatian dan mengambil hati Stefano Pioli.

Baca Juga

Menurut kabar, dulu ia bahkan sempat dipertimbangkan untuk mengisi slot di tim utama yang akan menghadapi Napoli bulan Desember lalu, tepatnya ketika AC Milan sedang pusing akibat badai cedera pemain.

Meski jalannya menjadi reguler di tim utama terbilang masih jauh, setidaknya Marco Nasti sudah menunjukkan sedikit ‘penampakan’ dirinya di mata Stefano Pioli.

Bukan tidak mungkin, kesempatan itu bakal datang suatu hari nanti, mengingat posisinya saat ini yang berada di belakang Zlatan Ibrahimovic, Olivier Giroud, dan Marko Lazetic di pecking order sang pelatih.

Baca Juga

Kemungkinan besar, ia hanya perlu bersaing dengan Marko Lazetic, rekrutan anyar yang belum lama bergabung dengan skuat Rossoneri.

Selain itu, penyerang asal Serbia tersebut juga belum kunjung mendapat kesempatan main di tim utama asuhan Stefano Pioli.

Tidak berbeda jauh dari Marco Nasti, Marko Lazetic juga diharapkan belajar banyak dari Ibra dan Giroud yang usianya terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Baca Juga

Walaupun harus bersaing, Marco Nasti tentu punya kans yang sama besar untuk jadi penerus Ibra di masa depan.

Apalagi, ia sudah punya bekal yang lumayan selama bermain di level primavera dan saat berpartisipasi di ajang UEFA Youth Cup.


2. Marco Nasti Dipertahankan, Sempat Dilirik Juventus

Striker Primavera, Marco Nasti, dipersiapkan untuk gantikan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo.

Musim ini, Marco Nasti tercatat telah menorehkan 11 gol di primavera, yang teranyar ia ciptakan saat menghadapi Cagliari pada 9 April lalu.

Tendangannya dari titik putih membantu menyelamatkan sedikit wajah AC Milan yang tercoreng oleh kekalahan 2-4 di Centro Sportivo Peppino Vismara.

Baca Juga

Marco Nasti masih punya jalan panjang yang membentang di hadapannya, dan perpanjagan kontrak yang diberikan AC Milan adalah sebuah angin segar bagi pemain berusia 18 tahun tersebut.

AC Milan tentu harus ‘gercep’ mengamankan jasa salah satu talenta mudanya yang menjanjikan ini.

Pasalnya, beberapa waktu lalu Juventus dikabarkan tertarik memboyongnya dengan menawarkan 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp9,68 miliar di bursa transfer Januari lalu.

Baca Juga

Akan tetapi, manajemen langsung menolak mentah-mentah karena melihat prospek menjanjikan dalam diri Marco Nasti.

Ia bisa jadi aset masa depan mereka yang potensial, termasuk calon penerus Zlatan Ibrahimovic yang sudah harus dididik sejak dini.

Untuk saat ini, misi utama yang harus dilakukan Marco Nasti adalah fokus meraup ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya dari para seniornya, termasuk Ibra di skuat Rossoneri.

Baca Juga

Kesempatan itu pun sudah ia genggam dengan berpartisipasi di sejumlah latihan tim utama. Di sana, ia bisa melihat dengan mata kepala sendiri, pergerakan dan trik-trik hebat yang ditunjukkan Ibra.

Bakal seperti apa sepak terjang Marco Nasti selanjutnya? Mari kita tunggu saja.

Serie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini