x

Resmi Tinggalkan PSS Sleman, Asyraq Gufron Dikabarkan 'Pulang' ke Bhayangkara FC

Jumat, 15 April 2022 07:31 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Juni Adi
Laga pertandingan antara Persipura Jayapura vs PSS Sleman di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Asyraq Gufran Rachmadan resmi meninggalkan PSS Sleman, usai bergabung sejak Liga 1 2018 silam.

Keputusan pemain asal Surabaya itu meninggalkan tim berjulukan Laskar Sembada itu diumumkan langsung manajemen.

Baca Juga

Dari informasi yang beredar, sosok berjulukan Bison itu akan bergabung dengan Bhayangkara FC. Gufron sendiri merupakan jebolan Bhayangkara FC U-21.

"Saya haturkan rasa terima kasih yang paling dalam sudah memberikan pengalaman, cerita, ilmu serta semua hal yang berada di PSS terutama mentalitas mengarungi kerasnya persaingan Liga 1 musim ini," kata Gufron.

Mantan pemain Persis Solo itu mengaku keputusan ini sangatlah berat. Namun, ia tetap harus mengambil keputusan tersebut dan meninggalkan PSS Sleman.

Baca Juga

"Tidak lupa saya memohon maaf kepada teman-teman pemain, official, manajemen apabila ada salah kata baik yang disengaja atau tidak. Ini keputusan berat bagi namun keputusan harus segera saya ambil," ucapnya.

Pemain yang akrab dengan nomor punggung 5 ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada suporter PSS yang telah memberikan dukungan kepada dirinya dan tim PSS.

“Terima kasih untuk teman-teman suporter PSS, tetap semangat, satu tujuan dukung PSS apapun yang terjadi,” ujarnya.

Baca Juga

Gufron pertama kali datang ke PSS ketika tim kebanggaan masyarakat Sleman ini sedang berjuang melangkah menuju Liga 1 pada musim berikutnya.

“Momen yang berkesan bagi saya pribadi selama membela PSS adalah ketika juara Liga 2 2018 lalu promosi ke Liga 1, itulah momen penting.

"Berikutnya di musim ini, ketika tim ini ditimpa banyak masalah, mulai dari atas sampai bawah jadi bukanlah hal mudah melewati musim ini,” tutur ayah dari satu putri ini. (Prabowo)


1. 3 Pemain Mendekat ke PSS Sleman

Bayu Pradana menunjukkan jiwa besarnya dalam menyikapi pemanggilan tim nasional.

Menjelang kompetisi Liga 1 2022/2023, sejumlah tim telah melakukan persiapan menyambut musim baru yang rencananya akan mentas di bulan Juni mendatang.

Persaingan musim depan akan lebih ketat, sebab terdapat sejumlah tim ‘baru’ yang tak bisa dianggap remeh. Mereka ialah RANS Cilegon FC, Dewa United dan Persis Solo.

Untuk nama terakhir jadi pengecualian, karena Persis Solo merupakan kekuatan lawas sepak bola tanah air yang akhirnya dapat kembali ke divisi teratas setelah lama terperosok di kasta kedua.

Melihat perkambangan saat ini, terlihat sejumlah tim yang bergerak sangat cepat, bahkan saat liga baru saja selesai mereka sudah mengumumkan rekrutan baru untuk musim selanjutnya.

Baca Berita Selengkapnya: Bursa Transfer Liga 1: Dua Pemain Barito dan Satu Eks Persis Diyakini Mendekat ke PSS Sleman 


2. PSS Sleman Incar Samsul Arif

Protes para pemain Persebaya usai Samsul Arif dijegal di depan mata wasit.

Salah satu konteskan Liga 1, PSS Sleman mulai aktif di bursa transfer pemain. Beberapa gosip cukup mengejutkan datang dari tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

Sebelumnya tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta ini telah dikaitkan dengan beberapa pemain yang dikatakan akan segera bergabung dalam waktu dekat. Pertama ada dua nama asal Barito Putera yang santer diberitakan.

Mereka berdua ialah Bayu Pradana dan Rifky Suryawan, info terakhir ia masih memiliki sisa kontrak dengan timnya saat ini, jika tetap menginginkan servis sang pemain, PSS harus mengeluarkan biaya transfer ke Barito Putera.

Rifky Suryawan yang merupakan pemuda asli Sleman ini ternyata sudah pernah dihubungu manajemen di pertengahan musim lalu. Dia diminta untuk kembali ke Sleman memperkuat tim kelahiranya di Liga 1.

Baca Berita Selengkapnya: Bursa Transfer Liga 1: Ditinggal Asyraq Gufron, PSS Sleman Mulai Dekati Pemain Persebaya dan Persib

Bursa TransferPSS SlemanLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini