x

3 Fakta Mengejutkan Usai AC Milan Akhiri Puasa Kemenangan dengan Menggilas Genoa di Liga Italia

Sabtu, 16 April 2022 10:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tiga Fakta Mengejutkan Usai AC Milan Akhiri Puasa Kemenangan dengan Menggilas Genoa di Liga Italia. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta mengejutkan seusai AC Milan mengakhiri puasa kemenangan dengan menggilas Genoa di pekan ke-33 kompetisi Serie A Liga Italia musim 2021-2022.

Bermain di markas sendiri yakni Stadion San Siro pada Sabtu (16/04/22) dini hari WIB, AC Milan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat gol dari Rafael Leao.

Baca Juga

Penyerang berusia 22 tahun tersebut membuat Rossoneri unggul setelah sukses menyambar bola hasil crossing Pierre Kalulu dari sisi kanan.

Gol itu membuat tuan rumah terus-menerus tampil menekan demi menambah keunggulan. Namun kuatnya lini pertahanan Genoa membuat skor tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga

Seusai jeda, AC Milan masih mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi, mereka baru bisa menggandakan keunggulan pada dua menit sebelum waktu normal habis.

Gol kedua pasukan Stefano Pioli berhasil dicetak oleh Junior Messias. Ini menjadi gol kelima pemain berusia 30 tahun itu selama dipinjam dari Crotone pada awal musim 2021-2022 lalu.

Sementara itu, kemenangan AC Milan dengan skor 2-0 atas Genoa membuat mereka kembali menempati posisi puncak klasemen Liga Italia dengan mengoleksi 71 poin dari 33 laga.

Baca Juga

Tim besutan Stafano Pioli sementara unggul dua angka dari Inter Milan yang sebelumnya menang 3-1 atas Spezia di pekan ke-33 Liga Italia.

Ada beberapa fakta menarik di balik keberhasilan AC Milan dalam meraih kemenangan atas Genoa pada dini hari tadi. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:


1. Stefano Pioli Jago Soal Clean Sheet

Stefano Pioli, pelatih kepala AC Milan.

Dilansir dari Twitter, OptaPaolo, kemenangan atas Genoa membuat pelatih AC Milan yakni Stefano Pioli masuk dalam buku catatan sejarah.

Ia menjadi pelatih ketiga dalam sejarah Rossoneri yang bisa meraih clean sheet minimal enam pertandingan beruntun di kompetisi Liga Italia.

Baca Juga

AC Milan terakhir kali kebobolan saat melawan Udinese pada akhir Februari 2022 lalu yang berakhir dengan skor 1-1. Setelah itu, mereka melewati enam pertandingan Serie A tanpa kebobolan.

Sebelum Stefano Pioli, rekor clean sheet ini hanya bisa diraih oleh pelatih legendaris bernama Fabio Capello (1993/94) dan Nereo Rocco (1971/72).

Baca Juga

Gol Rafael Leao Bikin Lord Ibrahimovic Terpukau

Zlatan Ibrahimovic yang tidak bisa menjalani laga melawan Genoa karena cedera hanya bisa menyaksikan di tribun penonton.

Meski begitu, Zlatan Ibrahimovic sempat tersorot kamera berwajah gembira setelah menyaksikan gol cantik dari Rafael Leao.

Berawal dari umpan silang dari Kalulu, Rafael Leao langsung menyambut bola dengan tendangan voli kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Baca Juga

Hal itu membuat Zlatan Ibrahimovic sampai melakukan standing applause untuk memberikan apresiasi terhadap gol penyerang asal Portugal tersebut.

Menurut catatan Opta, Rafael Leao menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di kandang pada tahun 2022 ini. Dia sudah mencetak total 5 gol di San Siro.


2. Akhiri Puasa Kemenangan dan Paceklik Gol

Rafael Leao pada laga saat melawan Sampdoria. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

Kemenangan dua gol tanpa balas atas Genoa membuat AC Milan berhasil mengakhiri puasa meraih tiga poin dan paceklik gol.

Bagaimana tidak, setelah kemenangan tipis 1-0 atas Cagliari di Liga Italia pekan ke-30 lalu, Rossoneri malah ditahan Bologna 0-0 dan Torino dengan skor yang sama.

Dua kali hasil negatif itu membuat Inter Milan tersenyum lebar karena mereka mampu menempel ketat AC Milan di posisi kedua klasemen Liga Italia.

Bahkan situasi saat ini malah menguntungkan Inter Milan karena tim besutan Simone Inzaghi baru memainkan 32 pertandingan di Liga Italia musim ini.

Baca Juga
AC MilanGenoaStefano PioliLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini