x

Hasil Pertandingan Liga Italia Spezia vs Inter Milan: Nerazzurri Kangkangi AC Milan

Sabtu, 16 April 2022 02:48 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Spezia berusaha mempertahankan bola dari gangguan pemain Inter Milan di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Inter Milan menang telak saat bertandang ke markas Spezia dalam laga lanjutan Liga Italia.

Inter Milan sukses meraih kemenangan telak saat bertandang ke markas Spezia dalam laga lanjutan Liga Italia pekan ke-33 di Stadion Alberto Picco, pada Sabtu (16/04/22) diinihari WIB.

Baca Juga

Bermain di kandang lawan, Inter Milan menang dengan skor 1-3. Masing-masing gol Nerrazurri dibuat oleh Marcelo Brozovic, Lautaro Martinez, Alexis Sanchez.

Sementara gol balasan tuan rumah dibuat oleh Giulio Maggiore.

Baca Juga

Kemenangan ini mengantar Inter naik ke puncak klasemen sementara, menyalip AC Milan yang baru akan bermain tepat setelah pertandingan ini.

Babak Pertama

Inter Milan langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal babak pertama dimulai.

Meski mendominasi di 10 menit awal, lini belakang tim tamu juga sempat dibuat ketar-ketir beberapa kali lantaran Spezia mudah merebut bola.

Baca Juga

Inter Milan mempunyai peluang emas pada menit ke-12. Edin Dzeko melepaskan tendangan keras ke arah gawang, sayang bola masih membentur mistar.

Memasuki menit ke-20, pola serangan Inter Milan mulai tersusun rapih dan mempunyai visi bermain. Spezia pun dipaksa untuk bertahan.

Tidak kunjung kebobolan, Spezia justru semakin percaya diri. Garis tekanan tinggi yang diterapkan tuan rumah membuat Inter Milan kerepotan.

Baca Juga

Menit ke-31 Inter Milan akhirnya mampu memecahkan kebuntuan. Umpan satu dua dengan D'Ambrosio, bola bergulir bebas di tepi kotak penalti dan disambut tembakan roket Brozovic ke sudut kiri atas. Skor 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Spezia coba mulai meningkatkan serangan. Mengandalkan serangan balik cepat, mereka juga bukan tanpa peluang.

Beberapa kali peluang didapat tapi masih belum membuahkan hasil. Hingga peluit babak pertama usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 0-1.


1. Babak Kedua

Pemain Spezia berusaha mempertahankan bola dari gangguan pemain Inter Milan di Liga Italia.

Memasuki babak kedua, Spezia tampak bermain lebih terbuka. Inter Milan justru kesulitan mengembangkan permainan karena garis tekanan yang tinggi dari lawan.

Inter Milan berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-49. Bola liar ke tengah kotak penalti, Perisic mencoba menendang.

Baca Juga

Tapi posisinya buruk. Seharusnya bola itu untuk Dzeko yang ada di posisi lebih baik. 

Inter Milan akhirnya benar-benar bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-73.

Umpa silang Perisic akurat menuju Lautaro Martinez, eksekusi tendangan bintang Argentina itu tak bisa diadang kiper lawan. Skor 0-2.

Baca Juga

Menit ke-88, Spezia memperkecil kedudukan melalui Maggiore. Umpan dari sisi kiri, Maggiore berdiri bebas di tepi kotak penalti untuk mengontro bola dan menembak keras ke sudut kiri atas. Spezia 1-2 Inter Milan.

Inter Milan akhirnya mengunci kemenangan di injury time. Serangan balik cepat, Alexis Sanchez menerima bola di posisi matang untuk melepas tembakan mendatar. Gol! Spezia 1-3 Inter Milan.

Susunan pemain

Spezia (4-2-3-1): Ivan Provedel; Kelvin Amian, Martin Erlic, Dimitris Nikolaou, Arkadiusz Reca (37' Salvador Ferrer); Giulio Maggiore, Jakub Kiwior;

Emmanuel Gyasi, Viktor Kovalenko (46' Kevin Agudelo), Simone Bastoni (60' Daniele Verde); Rey Manaj (60' M'Bala Nzola; 70' Janis Antiste

Baca Juga

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni (82' Stefan de Vrij); Denzel Dumfries (75' Matteo Darmian),

Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (75' Arturo Vidal), Ivan Perisic; Edin Dzeko (60' Lautaro Martinez), Joaquin Correa (60' Alexis Sanchez).


2. Miralem Pjanic ke Inter Milan?

Miralem Pjanic dilaga Barcelona vs Juventus

Raksasa Liga Italia, Inter Milan merencanakan perombakan besar-besaran dalam bursa transfer musim panas nanti. 

Tak cuma menggaet Memphis Depay, I Nerazzurri juga kepincut untuk mengamankan tanda tangan bintang Barcelona lain.

Sejumlah klub mapan benua Biru sudah disibukkan dengan agenda belanja pemain jelang dibukanya saga musim panas. Tak terkecuali Inter Milan.

Klub asal Kota Mode tersebut kabarnya ingin melakukan perombakan besar, utamanya di sektor ujung tombak dan lini tengah.

Bukan tanpa sebab, saat ini Inter Milan tak bisa mengandalkan Edin Dzeko yang sudah memasuki usia senja. Kondisi tersebut diperparah dengan hengkangnya Alexis Sanches dan Felipe Caidedo.

Baca Berita Selengkapnya: Tak Cuma Angkut Depay, Inter Milan Juga Berambisi Pulangkan Miralem Pjanic ke Italia

Inter MilanSpeziaLiga ItaliaHasil PertandinganBerita Liga Italia

Berita Terkini