x

Kariernya Sempat Hancur di Inggris, Mantan Bek Tottenham Kini Jadi Buruan Real Madrid

Sabtu, 16 April 2022 19:32 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Real Madrid tengah mempertimbangkan bek tengah yang kariernya sempat mandek di Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS-Juan Medina.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, tengah mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran kepada sosok bek tengah yang kariernya sempat mandek di Tottenham Hotspur.

Los Blancos dikabarkan tertarik untuk mengontrak bek Argentina, Juan Foyth, senilai sekitar 20 juta euro dari tim papan tengah Spanyol, Villarreal.

Baca Juga

Menurut sebuah laporan media Spanyol, Fichajes, Juan Foyth adalah prospek yang menarik begi Real Madrid dan pihak klub kemungkinan akan melakukan penawaran terhadapnya di jendela transfer musim panas mendatang.

Bek Argentina dihargai sekitar 20 juta euro oleh klubnya saat ini, Villarreal, meskipun The Yellow Submarine bisa menaikkan harga tersebut mengingat performa Foyt yang semakin konsisten.

Juan Foyth telah menghidupkan kembali kariernya yang tersendat sejak bergabung dengan Villarreal dari Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Tim besutan Unai Emery tersebut awalnya mengontrak Foyth dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim pada Oktober 2020, sebelum akhirnya mereka tertarik mempermanenkan sang bek, musim panas lalu.

Dalam rentang 18 bulan masa kontrak yang telah Foyth jalani di Estadio de la Ceramica, pemain berusia 24 tahun itu telah berkembang dengan pesat.

Foyth telah menikmati musim 2021/22 yang solid, dan telah memantapkan dirinya sebagai bek kanan pilihan pertama bagi Villarreal dengan mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Peningkatan karier Foyth di Villarreal tidak luput dari perhatian Madrid, di mana pemimpin sementara klasemen LaLiga itu tengah mempertimbangkan prospek untuk merekrutnya di akhir musim.

Real Madrid diketahui mulai memantau pasar transfer untuk mencari bek kanan baru menjelang musim 2022/23, mengingat usia Dani Carvajal yang sudah tak muda lagi.


1. Krisis Bek Kanan

Real Madrid mengalami krisis bek kanan. Foto: REUTERS-Juan Medina.

Fisik Carvajal yang mulai ringkih termakan usia, telah membuat Carlo Ancelotti was-was musim ini, karena ia tidak memiliki opsi bek kanan lain yang tersedia untuknya.

Sementara Lucas Vazquez tampil impresif sebagai bek kanan sementara musim lalu, telah gagal menunjukkan performa meyakinkan di posisi tersebut musim ini.

Baca Juga

Madrid sebenarnya masih punya Alvaro Odriozola yang tampil impresif selama masa pinjamannya bersama Fiorentina. Akan tetapi bek kanan Spanyol itu berpeluang meninggalkan Santiago Bernabeu secara permanen di musim panas mendatang.

Oleh sebab itu, Juan Foyth menjadi opsi potensial untuk menambal kekosongan di sisi kanan pertahanan Madrid. Kemampuan pemain Timnas Argentina untuk bermain sebagai bek tengah juga semakin membuatnya menjadi pemain yang layak dipertimbangkan oleh El Real.

Diketahui, menjelang jendela transfer musim panas dibuka, Real Madrid juga sedang sibuk berburu bek tengah baru. 

Baca Juga

Dengan kualifikasi Foyth yang sesuai dengen kebutuhan klub, tak heran bila Los Blancos ngebet ingin mendatangkan sang bek.

Apalagi harga 20 juta euro yang dibanderol Villarreal untuk Foyth, bukanlah angka yang besar bagi tim dengan kekuatan finansial seperti Madrid.

Baca Juga

Namun, jika kesepakatan berujung buntu bagi kedua tim, Real Madrid masih memiliki bek sayap potensial dalam diri Vinicius Tobias.

Wonderkid Brasil itu bisa bergabung dengan mereka secara permanen jelang musim 2022/23 setelah tiba dengan status pinjaman awal bulan ini dari klub Ukraina Shakhtar, Donetsk.

 

2. Tobias Calon Bek Masa Depan Madrid

Kedatangan Vinicius Tobias ke Real Madrid menjadi kenyataan. Foto: REUTERS-Juan Medina.

Setelah dirumorkan dalam beberapa pekan, kedatangan Vinicius Tobias ke Real Madrid menjadi kenyataan.

Kendati sedang tidak ada bursa transfer yang dibuka, namun Los Blancos bisa memanfaatkan aturan khusus buatan UEFA untuk mendatangkan sang fullback belia.

Tobias fasih bermain sebagai bek kanan namun juga tak canggung saat digeser ke posisi yang lebih sentral. Sisi ofensifnya bahkan mengizinkan pemilik tujuh caps Brasil U-17 itu bermain sebagai penyerang sayap.

Kebetulan Real Madrid sedang kekurangan pemain yang bisa mengisi pos bek kanan. Sebelum kedatangan Tobias, posisi tersebut hanya punya Dani Carvajal sebagai opsi murni.

Memang ada Lucas Vazquez namun sejatinya pemain 30 tahun asal Spanyol itu adalah seorang winger. Ia hanya ditarik ke belakang demi memenuhi kuota.

Baca selengkapnya: Done Deal! Ogah Pulangkan Hakimi, Real Madrid Resmi Datangkan Wonderkid Brasil

Bursa TransferReal MadridTottenham HotspurVillarrealBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini