x

Bakal Dapat Dana Belanja Rp4,6 Triliun dari Pemilik Baru, AC Milan Langsung Incar 4 Pemain

Minggu, 17 April 2022 17:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Bakal hadirnya pemilik baru yang kaya raya membuat raksasa Liga Italia, AC Milan, siap ‘berpesta’ di musim panas nanti dengan belanja pemain.

INDOSPORT.COM – Bakal hadirnya pemilik baru yang kaya raya membuat raksasa Liga Italia, AC Milan, siap ‘berpesta’ di musim panas nanti dengan belanja pemain.

Seperti yang diketahui, AC Milan saat ini tengah berada dalam proses peralihan kepemilikan. Hal ini dikarenakan adanya perusahan bernama Investcorp yang hendak mengakuisisi klub berjuluk Rossoneri itu.

Perusahaan asal Bahrain itu dilaporkan akan mengakuisisi AC Milan dari tangan Elliott Management dengan nominal mencapai 1 miliar euro atau sekitar Rp15 triliun.

Baca Juga

Investcorp sendiri merupakan perusahaan investasi yang punya aset bernilai Rp540 triliun di bawah manajemennya.

Karena akan memiliki pemilik super kaya, media kenamaan Italia, La Gazetta dello Sport, mengabarkan bahwa AC Milan langsung akan mendapat kucuran dana belanja pemain di bursa transfer.

Kucuran dana belanja pemain ini akan Rossoneri dapatkan saat proses akuisisi ini usai sebelum musim 2021/22 berakhir.

Baca Juga

Dilansir dari La Gazetta dello Sport, AC Milan akan mendapat kucuran dana belanja di musim panas sebesar 300 juta euro atau Rp4,6 triliun.

La Gazetta dello Sport juga menambahkan, adanya dana belanja sebesar itu membuat AC Milan kemudian mengubah rencana transfernya pada musim panas.

Baca Juga

Perubahan paling terasa adalah soal target. AC Milan kini mengubah target transfernya untuk empat pemain baru di musim panas nanti.

Raksasa Liga Italia, AC Milan di ambang kepemilikan baru. Investor asal Timur Tengah, Investcorp kabarnya segera mengakuisisi I Rossoneri dari tangan Elliott Management.


1. 4 Buruan Baru

Christopher Nkunku (RB Leipzig) mencoba keluar dari kepungan para pemain Bayern Munchen (06/02/22). (REUTERS/Andreas Gebert)

Empat pemain baru tersebut adalah Sebastien Haller dari Ajax Amsterdam, Christopher Nkunku dari RB Leipzig, Nicolo Zaniolo dari AS Roma dan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco.

Keempat pemain ini diyakini bisa menambah kekuatan dan kedalaman skuat AC Milan yang masih menjadi penghambat untuk meraih gelar.

Baca Juga

Haller akan didatangkan seiring penampilannya yang moncer bersama Ajax. Di sisi lain AC Milan juga butuh penyerang baru seiring menuanya Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.

Selain itu Nkunku dan Zaniolo juga tengah bersinar bersama timnya masing-masing yakni RB Leipzig dan AS Roma.

Kedua pemain ini diproyeksikan bisa menggantikan posisi Rafael Leao yang jadi target PSG dan juga mengatasi jebloknya performa pemain sayap AC Milan.

Baca Juga

Sedangkan Tchouameni akan diplot menjadi pengganti Franck Kessie yang dilaporkan telah sepakat bergabung Barcelona pada musim panas nanti.

Dengan dana belanja menyentuh nominal Rp4,6 triliun, AC Milan diprediksi bisa mendapatkan empat buruannya tersebut dengan mudah.


2. Nasib Paolo Maldini

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

Raksasa Liga Italia, AC Milan, di ambang kepemilikan baru. Investor asal Timur Tengah, Investcorp, kabarnya segera mengakuisisi I Rossoneri dari tangan Elliott Management.

Jika gosip tersebut terealisasikan, lantas bagaimana dengan nasib Paolo Maldini yang kontraknya kadaluarsa tahun ini?

Belakangan ini, isu penjualan AC Milan ke Investcorp memang tengah panas-panasnya. Kabar tersebut pertama kali diembuskan oleh L'Equipe.

Menurut media terkemuka Prancis tersebut, negoasiasi Elliott Management dengan Investcorp sudah terjalin sejak awal bulan ini.

Lantaran pembicaraan berlangsung positif, kedua belah pihak pun di ambang untuk menemukan kata sepakat.

Baca selengkapnya: AC Milan di Ambang Penjualan, Terungkap Begini Nasib Paolo Maldini

Bursa TransferAC MilanNicolo ZanioloAC Milan NewsBerita Bursa TransferSebastien HallerAurelien TchouameniChristopher Nkunku

Berita Terkini