x

'Tidak Adil', Inter Milan Lebih Diuntungkan Ketimbang AC Milan di Coppa Italia

Selasa, 19 April 2022 16:46 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang Derby della Madonnina di semifinal Coppa Italia 2021-2022, Inter Milan ternyata lebih 'diuntungkan' ketimbang AC Milan.

INDOSPORT.COM - Jelang Derby della Madonnina di semifinal Coppa Italia 2021-2022, Inter Milan ternyata lebih 'diuntungkan' ketimbang AC Milan.

Kompetisi kelas dua di Italia, Coppa Italia, sudah memasuki babak empat besar alias semifinal. Sebanyak empat tim berebut gelar juara.

Baca Juga

Keempat tim tersebut yaitu Juventus, Fiorentina, Inter Milan dan AC Milan. Di antara laga tersebut ada duel Inter Milan vs AC Milan yang layak ditunggu. 

Bagaimana tidak, kedua tim asal Kota Mode tersebut punya sejarah rivalitas yang sengit. Bentrokan keduanya pun otomatis menarik atensi publik.

Selain itu, musim ini AC Milan dan Inter Milan juga sama-sama berebut pengaruh di Liga Italia. Saat ini kedua kesebelasan bergantian berada di urutan pertama dan kedua.

Baca Juga

Rivalitas tersebut berlanjut saat musim ini kedua tim dipertemukan di babak semifinal Coppa Italia. Di pertemuan pertama, AC Milan yang berstatus tuan rumah ditahan imbang tanpa gol oleh rival sekotanya itu.

Jika ingin lolos ke partai puncak, I Rossoneri diharuskan untuk menang atau meraup skor minimal 1-1 mengingat produktivitas gol tandang belum dihapus.

Sayangnya, misi tersebut diprediksi tak akan berjalan mudah. Bahkan Inter Milan lebih dijagokan untuk lolos ke partai pamungkas.

Baca Juga

Bagaimana tidak, badai cedera yang mendera AC Milan membuat allenatore I Rossoneri Stefano Pioli memutar otak untuk memilih skuat terbaiknya.

Di lini belakang misalnya, Davide Calabria dan Alessio Romagnoli kemungkinan besar tak ikut turun gelanggang di laga tersebut. Keduanya saat ini masih dibekap masalah fisik dan tak tersedia di bangku cadangan AC Milan.


1. Inter Milan Lebih Diuntungkan

Trofi Coppa Italia.

Dengan absennya Calabria dan Romagnoli, kemungkinan besar Pioli akan tetap memainkan skuat yang tak jauh beda saat bentrok dengan Genoa.

Pierre Kalulu kemungkinan besar bakal digeser melebar ke sektor sayap kanan untuk mengganti absennya Calabria.

Baca Juga

Sementara untuk Romagnoli, eks AS Roma tersebut tampaknya akan digantikan oleh Mattia Gabbia yang pekan lalu dipercaya sebagai starter saat menjamu Genoa.

Gabbia bakal menjadi rekan duet bagi Fikayo Tomori yang memaku posisinya di lini belakang AC Milan sejak Simon Kjaer absen karena cedera.

Selain perombakan di lini belakang, perubahan juga terjadi di lini tengah dan ujung tombak. Brahim Diaz kemungkinan besar bakal duduk di bangku cadangan.

Baca Juga

Nantinya, Pioli akan memasang Franck Kessie atau Rade Krunic untuk menjadi playmaker menemani Sandro Tonali dan Ismael Benaccer di lini tengah.

“Melawan Inter, penting untuk melindungi Brozovic, karena alasan ini kemungkinan besar salah satu Krunic dan Kessie akan bermain daripada Brahim Diaz,” ucap Pioli dikutip dari Sempre Milan.

Pun dengan lini depan, absennya Zlatan Ibrahimovic membuat Pioli bakal menurunkan Olivier Giroud sejak awal laga.

Baca Juga

Meskipun Calabria, Romagnoli serta Ibra dibekap masalah fisik, namun ia tak menutup peluang akan diturunkan salah satu dari ketiganya dari bangku cadangan, mengingat Calabria sudah mulai berlatih dengan tim. 

“Calabria dan Romagnoli akan kita lihat hari ini. Calabria kemarin mengalami beberapa kesulitan, tetapi hari ini dia  berlatih. Romagnoli belum berlatih dengan tim, hari ini kita akan lihat. Gabbia hanya memiliki satu pertandingan, dia baik-baik saja,"

Situasi sebaliknya terjadi pada Inter Milan di mana tim asuhan Simone Inzaghi bisa tampil full team alias tidak ada pemain pilar yang absen karena cedera. 


2. Bergantung pada Franck Kessie

Hakan Calhanoglu berduel dengan Franck Kessie di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Marcelo Brozovic merupakan pemain kunci Inter Milan musim ini, di lini tengah pasukan Simone Inzaghi dia telah dipercaya main sebanyak 40 kali di semua ajang  bersama Nerazzurri.

Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Brozovic selalu tampil sejak menit pertama, dia selalu bermain penuh dan berhasil merepotkan lini tengah AC Milan. Hal inilah yang coba diantisipasi Pioli.

Pioli tentu paham kualitas Brozovic sehingga dia akan menugaskan sesosok pemain yang selama ini jadi sorotan di Milan. Pemain itu tak lain adalah 'calon pengkhianat' Franck Kessie. Julukan 'calon pengkhianat' ini diberikan lantaran ia ogah perpanjang kontrak dan bakal hengkang di akhir musim. 

Nantinya, Franck Kessie akan mengisi peran yang biasa ditempati Brahim Diaz, yakni gelandang serang tengah. Maklum, belakangan Diaz memang tengah limbung dan akan duduk di bangku cadangan.

Hal ini cukup beralasan lantaran Kessie memiliki insting bertahan yang lebih baik keitmbang Diaz. Sementara itu, Olivier Giroud akan berada di lini serang Milan dengan dukungan dari Rafael Leao di sisi flank kiri dan Alexis Saelemaekers di kanan.

Baca Juga

Baca Selengkapnya: Coppa Italia: Pelatih AC Milan Bergantung pada 'Calon Pengkhianat' Demi Bendung Inter Milan

AC MilanInter MilanCoppa ItaliaLiga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini