x

AC Milan Dapat Kabar Buruk! Calabria dan Bek Tangguh Lain Absen di Semifinal Coppa Italia

Senin, 18 April 2022 22:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Jelang laga semifinal Coppa Italia 2021-2022, AC Milan mendapat kabar buruk. Bek sekaligus kapten I Rossoneri Davide Calabria bakal absen saat bentrok dengan I Nerazzurri.

INDOSPORT.COM - Jelang laga semifinal Coppa Italia 2021-2022, AC Milan mendapat kabar buruk. Bek sekaligus kapten I Rossoneri Davide Calabria bakal absen saat bentrok dengan I Nerazzurri.

Kompetisi kelas dua di Italia, Coppa Italia sudah memasuki babak 4 besar alias semifinal. Sebanyak 4 tim berebut gelar juara.

Baca Juga

Keempat tim tersebut yaitu Juventus, Fioretina, Inter Milan dan AC Milan. Diantaranya laga tersebut duel Inter Milan vs AC Milan layak ditunggu.

Bagaimana tidak, kedua tim asal Kota Mode tersebut punya sejarah rivalitas yang sengit. Bentrokan keduanya pun otomatis menarik atensi publik.

Selain itu, musim ini AC Milan dan Inter Milan juga sama-sama berebut pengaruh di Liga Italia. Saat ini kedua kesebelasan bergantian berada di urutan pertama dan kedua.

Baca Juga

Rivalitas tersebut berlanjut saat musim ini kedua tim dipertemukan di babak semifinal Coppa Italia. Di pertemuan pertama, AC Milan yang berstatus tuan rumah ditahan imbang tanpa gol oleh rival sekotanya itu.

Jika ingin lolos ke partai puncak, I Rossoneri diharuskan untuk menang atau meraup skor minimal 1-1 mengingat produktifitas gol tandang belum dihapus.

Sayangnya, misi tersebut diprediksi tak akan berjalan mudah. Bagaimana tidak, badai cedera yang mendera AC Milan membuat Stefano Pioli memutar otak untuk memilih skuat terbaiknya.

Baca Juga

Bahkan, khusus di lini belakang AC Milan kemungkinan besar tak akan diperkuat kapten tim Davide Calabria yang masih berjuang melawan demamnya.

Tak cuma Calabria, Alessio Romagnoli juga dipastikan tak ikut turun gelanggan di laga tersebut. Pun dengan Simon Kjaer yang masih menjalani pemulihan.


1. Calabria Bakal Absen

Stefano Pioli, manajer AC Milan

Dengan absennya Calabria, kemungkinan besar Pioli bakal menggeser Pierre Kalulu sebagai wingback kanan I Rossoneri.

Untuk absennya Romagnoli, Pioli bakal menempatkan Mattia Gabbia yang pekan lalu juga dipercaya setarter saat bentrok dengan Genoa.

Baca Juga

Nantinya, pemain didikan I Rossoneri tersebut bakal berduet dengan Fikayo Tomori yang musim ini dipercaya untuk memaku posisinya di lini belakang.

Selain Calabria dan Romagnoli, striker gaek AC Milan yaitu Zlatan Ibrahimovic juga tak ikut turun gelanggang dalam laga tersebut.

Saat ini, Ibra masih menjalani pemulihan cedera pasca operasi. Absennya Ibra dapat digantikan oleh Olivier Giroud.

Baca Juga

Adapun, Pioli sendiri mengkonfirmasi jika Calabria dan Romagnoli bakal absen di leg kedua Coppa Italia kontra Inter Milan.

Meskipun begitu, tak menutup peluang salah satu dari keduanya akan diturunkan di bangku cadangan, mengingat Calabria sudah mulai berlatih dengan tim.

“Calabria dan Romagnoli akan kita lihat hari ini. Calabria kemarin mengalami beberapa kesulitan, tetapi hari ini dia harus berlatih. Romagnoli belum berlatih dengan tim, hari ini kita akan lihat. Gabbia hanya memiliki satu pertandingan, dia baik-baik saja.

Baca Juga

Lebih lanjut, Pioli mengaku bakal mempersiapkan timnya sebaik mungkin demi meraih hasil positif. Ia membocorkan jika I Rossoneri tak akan bermain terbuka demi menghindari serangan kilat dari Inter Milan.

“Kami harus membacanya dengan hati-hati, akan ada saat-saat di mana untuk mempercepat dan yang lain untuk memperlambat. Inter, di lapangan terbuka, bisa berbahaya. Kami harus mengelola bola dengan cara sebaik mungkin.”


2. Siap Lawan Inter Milan

Para petinggi AC Milan mengunjungi Milanello setelah memasitkan perpanjangan kontrak untuk pelatih Stefano Pioli.

Dengan pengalaman bentrok dengan Inter Milan, Pelatih berkepala plontos tersebut pun opstimis dapat meraih hasil yang memuaskan.

“Semua pengalaman masa lalu telah memungkinkan kami untuk menjadi tim yang lebih baik. Melawan Inter mereka semua adalah pertandingan yang sulit, besok detailnya akan membuat perbedaan.”

Baca Juga
AC MilanInter MilanCoppa ItaliaLiga ItaliaDavide CalabriaAC Milan News

Berita Terkini