x

10 Catatan di Balik Pembantaian Man United oleh Liverpool, Setan Merah Setara Tim Degradasi!

Rabu, 20 April 2022 22:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut ini 10 catatan mencengangkan yang tercipta kala Liverpool membantai Manchester United di lanjutan Liga Inggris 2021/22. (REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut ini 10 catatan mencengangkan yang tercipta kala Liverpool membantai Manchester United di lanjutan Liga Inggris 2021/22.

Perjalanan memalukan Manchester United musim ini kembali berlanjut saat bertandang ke Anfield, markas Liverpool, dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22, Rabu (20/04/22).

Baca Juga

Dalam kunjungannya kali ini, Man United nampak tak berdaya dan harus menyerah 0-4 di tangan rival abadinya tersebut.

Man United telah tertinggal lebih dulu di menit ke-5 lewat Luis Diaz. 17 menit kemudian, giliran Mohamed Salah yang mencetak gol.

Keunggulan dua gol Liverpool ini kembali digandakan di babak kedua. Adalah Sadio Mane dan Mo Salah yang menambah keunggulan sehingga laga berakhir menjadi 4-0.

Baca Juga

Kekalahan ini tak ayal membuat Man United jadi bulan-bulanan. Sebab, sepanjang laga Setan Merah tak bisa berbuat banyak, dengan hanya melepaskan satu tembakan saja ke gawang.

Bahkan, penampilan Man United di laga itu tak lagi membuat Roy Keane. Eks kapten Setan Merah ini memilih bersedih melihat mantan timnya terpuruk.

“Ini bukan lagi kemarahan, melainkan kesedihan,” ucap Roy Keane pasca laga seperti yag dilansir dari BBC Sport.

Baca Juga

Tak hanya Roy Keane, Gary Neville bahkan menyebut Man United sebagai tim yang paling mudah dikalahkan jika melihat permainannya di laga kontra Liverpool.

Di balik pembantaian ini, terdapat 10 catatan mencengangkan, di mana salah satunya membuat Manchester United setara tim degradasi. Berikut rangkumannya.


1. Catatan Mencengangkan Usai Liverpool Bantai Man United

Mohamed Salah mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

- Berkat dua golnya ke gawang Man United di laga itu, kini Mohamed Salah memegang rekor sebagai pemain Liverpool yang paling banyak mencetak gol ke gawang Setan Merah dalam satu musim Liga Inggris dengan lima gol.

- Berkat dua gol dan satu assist di laga itu, Mohamed Salah juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol dan assist di laga kandang dan tandang melawan Man United setelah Mesut Ozil pada musim 2015/16.

Baca Juga

- Tiga penyerang Liverpool di laga itu, Mo Salah, Sadio Mane dan Luis Diaz semua mencetak gol dan assist. Hal ini mengulangi pencapaian saat membantai Man United 5-0 di musim ini, di mana kala itu Naby Keita, Diogo Jota dan Salah mencetak gol serta assist.

- Agregat sembilan gol melawan Man United di musim ini merupakan 12 persen dari total gol yang dicetak The Reds ke gawang Setan Merah dalam rivalitas mereka di era Liga Inggris (Premier League).

Baca Juga

- Agregat 9-0 dari Liverpool ini merupakan agregat terburuk Man United kala dua kali menghadapi lawan di Liga Inggris. Sebelumnya, agregat paling tinggi adalah 7-1 kala Setan Merah kalah dari Man City di musim 2011/12 dan 2013/14.

- Man United telah kebobolan total 15 gol dari Liverpool dan Man City musim ini. Catatan ini hampir menyamai Leeds United yang telah kebobolan 16 gol (bisa bertambah karena Leeds akan bertemu Man City dalam waktu dekat).


2. Catatan Mencengangkan Usai Liverpool Bantai Man United

Pemain Manchester United, Jesse Lingard, sedang melakukan tekel untuk menghentikan laju pemain Liverpool.

- Empat gol yang masuk ke gawang David De Gea di laga kontra Liverpool empat kali lebih sedikit dibandingkan gol yang bersarang di gawang Alisson Becker sepanjang tahun 2022 ini di kancah Liga Inggris.

- Empat gol yang dicetak Liverpool di laga itu dua kali lipat lebih banyak dari gol yang dicetak Man United ke gawang The Reds di Liga Inggris saat bermain di Anfield di era Jurgen Klopp atau sejak 2015 silam.

Baca Juga

- Berkat satu golnya di laga tersebut, Sadio Mane kini menyamai torehan gol Ryan Giggs di Liga Inggris. Ironisnya, pemain asal Wales itu merupakan legenda Man United.

- Empat gol Liverpool itu membuat Man United kini telah kebobolan 48 gol di Liga Inggris musim ini, atau tiga gol lebih banyak ketimbang Burnley yang duduk di peringkat ke-18 atau zona degradasi.

Baca Juga
Manchester UnitedLiverpoolMohamed SalahDavid de GeaSadio ManeLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini