x

Rekap Rumor Transfer: Man United Incar Bek Chelsea, Sterling Menuju AC Milan

Rabu, 20 April 2022 06:31 WIB
Editor: Juni Adi
Aksi Raheem Sterling di laga Liga Inggris Manchester City vs Southampton.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang hari Selasa (19/04/22) di sepak bola Eropa jelang dibukanya bursa transfer musim dingin nanti.

Calon pelatih anyar Manchester United,  Erik ten Hag bakal mencopot jabatan kapten Harry Maguire. Calon pelatih anyar Manchester United tersebut bakal menggantinya dengan  Antonio Rudiger.

Baca Juga

Pria asal Belanda itu memang sudah dipastikan akan menangani tim Setan Merah untuk musim depan.

Kabarnya, The Red Devils sudah sepakat untuk membayar kompensasi Erik ten Hag, serta memenuhi permintaan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Nantinya, Erik ten Hag akan diganjar kontrak selama empat tahun, dengan rincian tiga tahun kontrak utama dan satu tahun opsi perpanjangan di Manchester United. 

Baca Juga

“Erik ten Hag akan diumumkan sebagai pelatih Manchester United, kesepakatan sudah final: Here we go,” tulis Fabrizio Romano

Layaknya pelatih anyar pada umumnya, Erik ten Hag merencanakan perombakan besar dalam skuatnya. Salah satu yang jadi fokus perhatiannya adalah mengganti jabatan kapten Setan Merah.

Dilansir dari Sportbible mengklaim jika Erik ten Hag bakal melucuti kapten Harry Maguire. Sebagai gantinya ia bakal menunjuk Antonio Rudiger.

Baca Juga

Selain rumor Manchester United yang sedang mengincar bek andalan Chelsea, Rudiger, beberapa klub lain juga aktif dalam mengincar pemain baru berikut nama-namanya.

Inter Milan

Inter Milan akhirnya luluh dengan keinginan kuat mantan penyerangnya, Romelu Lukaku, yang ingin kembali ke Giuseppe Meazza  setelah dirinya resmi dilepas Chelsea.

Lukaku yang mulai gerah dengan nasibnya di Chelsea akhirnya bakal segera bernafas lega. Pasalnya, dirinya sebentar lagi bakal angkat kaki dari Stamford Bridge.

Menurut laporan terbaru, Lukaku dan Chelsea sepakat bercerai pada bursa transfer musim panas nanti. Bahkan, Thomas Tuchel disebut-sebut sudah merestui transfer tersebut. 


1. AC Milan

Raheem Sterling mencoba melewati Ben Johnson di laga Man City vs West Ham United (28/11/21).

Ada gula ada semut. Peribaha tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan kondisi AC Milan saat ini.

Bagaimana tidak, jelang diambil alih Investcorp, I Rossoneri mendadak ditawari bintang Manchester City, Raheem Sterling.

Baca Juga

Kabar tersebut dibocorkan La Gazzetta dello Sport. Menurut media terkemuka Italia itu, agen Sterling menawarkan kliennya ke managemen I Rossoneri.

Selain faktor duit melimpah dari Sultan Timur Tengah, rombongan Sterling juga sadar jika saat ini AC Milan membutuhkan winger anyar untuk menggantikan Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Manchester City

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl menyangkal laporan yang menyebuti Erling Haaland sudah sepakat hengkang ke Manchester City.

Baca Juga

Klub kaya raya Liga Inggris, Manchester City disebut-sebut merupakan tim yang paling dekat untuk mendatangkan bintang muda Eropa, Erling Haaland.

Pasalnya, ayah Haaland, Alf-inge merupakan mantan pemain Manchester City sehingga negosiasi untuk sang pemain bakal berjalan mulus.

Kendati demikian, peminat Erling Haaland tak hanya Manchester City saja, melainkan ada beberapa klub lain, seperti Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain. 


2. Juventus

Francesco Acerbi dan Stefan Radu mengangkat trofi Piala Super Italia

Bak tempat penampungan panti jompo, Juventus berencana menggaet bek veteran Lazio Francesco Acerbi dalam bursa transfer musim panas nanti.

Pemain berusia 34 tahun tersebut dibidik untuk menggantikan Giorgio Chiellini yang bakal segera angkat kaki dari Turin.

Baca Juga

Alasannya melakukan perpanjangan kontrak satu musim lagi yakni dapat bermain di Piala Dunia 2022. Sayangnya harapannya bertepuk sebelah tangan.

Tak ayal jika ia membulatkan teladnya untuk meninggalkan Allianz Stadium. Sadar bakal dinggal Chiellini, Juventus langsung membidik wajah anyar.

Tak butuh waktu lama kabarnya Si Nyonya Tua menginginkan bek veteran Lazio Francesco Acerbi.

Baca Juga

Bayern Munchen

Teka-teki klub mana yang akan jadi pelabuhan baru Antonio Rudiger mulai terpecahkan. Karang tangguh Chelsea tersebut bakal mudik ke Jerman untuk memperkuat Bayern Munchen.

Sudah jadi rahasia umum jika nasib Antonio Rudiger bersama Chelsea diselimuti tanda tanya besar. Penyebabnya tak lain dipicu masalah perpanjangan kontrak.

Hingga saat ini, eks AS Roma tersebut belum juga meneken kontrak anyar padahal masa bakti Rudiger di Stamford Bridge bakal kadaluarsa akhir musim ini.

Alhasil, eks AS Roma tersebut berada di ambang pintu keluar Stamford Brige. Meski diisukan gabung Juventus namun kini Rudiger kini mendekat ke Bayern Munchen. 

Bursa TransferManchester UnitedManchester CityJuvedonnaAntonio Rudiger

Berita Terkini