x

Menang Telak vs Andong University, Shin Tae-yong Beberkan Segudang Kekurangan Timnas U-23

Jumat, 22 April 2022 14:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Andong University dengan skor 4-2 di laga uji coba di Haemaji Football Field, Kamis (21/04/22) waktu Korea. Tapi, skuad Garuda Muda disebut masih belum oke. 

Turun dengan kekuatan penuh sejak kick off, empat gol Timnas U-23 dicetak oleh Irfan Jaya ('7), Muhamad Ridwan (penalti '21), Ronaldo Kwateh ('88), dan Irfan Jauhari ('90).

Baca Juga

Meski mengapresiasi kemenangan perdana Timnas U-23, pelatih Shin Tae-yong mengatakan masih banyak kekurangan. Dia lantas membeberkan hal-hal yang harus diperbaiki secepatnya. 

"Memang para pemain sangat bekerja keras untuk pertandingan hari ini (kemarin-red), tapi masih banyak kekurangan. Dari feel permainan, timing, dan passing juga masih kurang," kata Shin Tae-yong. 

Baca Juga

"Para pemain memang menjalani latihan tiga kali sehari, jadi masih berat bagi pemain (belum terbiasa). Jadi pertandingan tadi lumayan saja," imbuhnya. 

Shin Tae-yong menilai, para pemain harus lebih pandai melakukan pergerakan. Ronaldo Kwateh dkk, harus memanfaatkan peluang sebaik mungkin. 

Baca Juga

"(Evaluasi) pertama jaga jarak, cari ruang kosong di belakang, dan membuat peluang-peluang yang baik," jelas pelatih 51 tahun itu. 


1. Timnas Indonesia U-23 Hadapi Pohang Steelers

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong University dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/04/22). Foto: Naufal/PSSI

Setelah lawan Andong University, Timnas U-23 dijadwalkan melawan Pohang Steelers pada 23 April mendatang. Selanjutnya, ada Daejon Hana Citizen yang bakal jadi penantang pada 27 April. 

Baca Juga

Shin Tae-yong berharap, Timnas U-23 bisa tampil lebih maksimal di uji coba berikutnya. Dia akan lakukan evaluasi karena lawan selanjutnya adalah klub profesional K-League. 

Baca Juga

"Karena ada masih ada beberapa kali uji coba, para pemain melakukan conditioning. Pemain yang cedera lakukan terapi. Para pemain harus membuat organisasi lebih baik lagi," tuntas Shin Tae-yong.

Baca Juga

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan adalah persiapan akhir menuju SEA Games 2021 di Vietnam, Mei nanti. 


2. Timnas Indonesia U-23 Hadapi Vietnam di SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong University dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/04/22). Foto: Naufal/PSSI

Setelah laga uji coba melawan Daejon,  Timnas U-23 akan kembali ke Jakarta. Setelah itu, mereka akan bertolak ke Vietnam pada tangggal 3 atau 4 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

Pada SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A. Skuad Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. 
 

Timnas Indonesia U-23Liga IndonesiaShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini