x

Manchester City Ketar-ketir, Winger Suburnya Jadi Rebutan PSG dan Real Madrid

Minggu, 24 April 2022 14:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Aksi Riyad Mahrez pemain Man City

INDOSPORT.COMManchester City tengah ketar-ketir setelah winger suburnya, Riyad Mahrez menjadi buruan Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid.

Riyad Mahrez berada dalam situasi tak menentu di Manchester City usai belum mendapat perpanjangan kontrak dari The Citizen.

Baca Juga

Sisa kontrak pemain berusia 31 tahun ini di Etihad Stadium hanya setahun hingga 2023. Dilansir Get French Football News, situasi ini membuat Paris Saint-Germain dan Real Madrid pun menaruh minat terhadapnya.

Apalagi dua raksasa dari Prancis dan Spanyol ini tengah membutuhkan winger baru untuk menyambut musim depan. PSG membutuhkan winger baru seiring bakal cabutnya Angel Di Maria usai kontraknya berakhir pada musim panas nanti.

Baca Juga

Senada dengan PSG, Real Madrid juga akan ditinggal pergi Gareth Bale dan kemungkinan Marco Asensio yang berambisi untuk memiliki klub baru.

Kondisi ini jelas membuat Manchester City ketar-ketir. Sebab, Riyad Mahrez merupakan winger dan pemain tersubur mereka musim ini.

Baca Juga

Namun, Manchester City belum melakukan pergerakan apa pun untuk memperpanjang masa baktinya yang hanya tersisa setahun lagi.

Manchester City diprediksi akan mempertahankan Riyad Mahrez, dengan catatan akan melepasnya jika tawaran yang masuk ke kantong cukup menggiurkan.


1. Mahrez Paling Subur di Man City

Riyad Mahrez pemain Manchester City

Ketertarikan PSG dan Real Madrid ini akan menjadi masalah besar bagi Manchester City, apalagi jika Riyad Mahrez bersedia memiliki klub baru.

Pasalnya, Mahrez punya catatan apik selama membela Manchester City sejak kepindahannya dari Leicester pada 2018 silam.

Baca Juga

Sejak saat itu, pemain berkebangsaan Aljazair ini mampu tampil solid baik saat bermain sebagai starter maupun sebagai pemain pengganti.

Di musim ini saja, Mahrez menjadi pemain tersubur Manchester City dengan raihan 11 gol, sama dengan torehan Kevin De Bruyne.

Hingga saat ini, Mahrez telah tampil sebanyak 184 kali bagi The Citizen dengan sumbangan 62 gol dan 45 assist sejak 2018 silam.

Baca Juga

Berkat catatannya itu, wajar bila PSG dan Real Madrid tertarik mendatangkannya. Apalagi harganya diyakini akan murah dengan kontraknya yang tersisa satu tahun saja.

Dilansir dari Transfermarkt, harga Riyad Mahrez sendiri hanya berada di angka 40 juta euro atau sekitar Rp626 miliar saja.


2. Bomber Man City Jadi Bad Boy

Selebrasi gol Gabriel Jesus untuk Manchester City.

Di sisi lain, Manchester City tengah fokus untuk mendatangkan Erling Haaland. Kabar tersebut membuat Gabriel Jesus kian dekat dengan pintu keluar Etihad Stadium pada bursa transfer mendatang.

Musim ini memang terlihat berat bagi striker Brasil. Setelah Pep lebih sering memakai formasi false nine, ketimbang memasangnya sebagai striker utama.

Baca selengkapnya: Selalu Tersakiti di Manchester City, Striker Brasil Siap Jadi Bad Boy Bareng Neymar

Bursa TransferReal MadridManchester CityParis Saint-GermainRiyad MahrezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini