x

Waduh, Jurgen Klopp Masih Belum Rela Divock Origi Diboyong AC Milan

Senin, 25 April 2022 15:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengisyaratkan belum ikhlas Divock Origi meninggalkan klub untuk gabung AC Milan pada bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengisyaratkan bahwa dirinya masih belum ikhlas Divock Origi meninggalkan klub untuk gabung AC Milan pada bursa transfer musim panas nanti.

Penyerang Liverpool, Divock Origi, dipastikan akan keluar dari Anfield dengan status bebas transfer pada akhir musim. Hal ini dipastikan setelah Origi menolak meneken perpanjangan kontrak dengan The Reds.

Baca Juga

Menurut laporan di Italia, pemain berkebangsaan Belgia tersebut sudah menyetujui kontrak selama tga tahun untuk bermain di Liga Italia bersama AC Milan.

Disebutkan bahwa Origi sudah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan AC Milan dengan beberapa klausul kontrak yang sudah disetujui.

Pemain 27 tahun ini akan mendapatkan gaji tak kurang dari 3,5 juta euro (sekitar Rp54 miliar) per musim.

Baca Juga

Akan tetapi, menurut Fabrizio Romandi dalam cuitannya di Twitter, kepindahan Origi ke AC Milan rupanya masih belum bisa diikhlaskan oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

Bisa dipahami, Origi memang dikenal sebagai supersub. Dia jadi salah satu pemain pengganti terbaik yang diandalkan Jurgen Klopp di lini depan sejauh ini.

Di Liverpool, ia sudah mencetak 11 gol dari saat masuk dari bangku cadangan. Sepanjang sejarah Liga Inggris, tak ada pemain Liverpool yang bisa mencetak gol sebanyak itu.

Baca Juga

Terbaru, Origi mencetak satu gol saat Liverpool mengalahkan Everton 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar Minggu (24/04/22) kemarin.

Everton sendiri dikenal sebagai makanan empuk bagi Origi. Golnya lewat sundulan dalam laga di Anfield kemarin yang yang keenam ke gawang The Toffees, sama dengan torehan Robbie Fowler.


1. Origi, Supersub Liverpool Kebanggaan Klopp

Divock Origi saat menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Everton

Berkaca pada catatan tersebut, Jurgen Klopp jelas akan selalu merindukan kehadirannya di momen-momen sulit Liverpool musim depan.

Namun juru taktik asal Jerman itu meyakini bahwa Origi bakal tampil meledak di tim manapun yang akan dia bela nantinya setelah meninggalkan The Reds.

Baca Juga

“Kami tidak akan pernah kehilangan pemain seperti dia (Origi) karena jika dia pergi, dia akan meledak ke mana pun dia pergi,” kata Klopp yang memuji Origi usai pertandingan kontra Everton kemarin.

“Dia adalah striker kelas dunia, dia adalah legenda dan akan tetap menjadi legenda (Liverpool) selamanya,” lanjut Klopp.

“Dia tidak selalu membuat skuat yang konyol, tetapi dia ada di sana ketika kami membutuhkannya setiap saat. Dia terlibat dalam kedua gol (penting); semuanya dia lakukan di babak kedua, tanpa Divock Origi, tidak akan terjadi.”

Baca Juga

Golnya ke gawang Everton kemarin adalah yang ketiga yang dicetak Origi di Liga Inggris musim ini. Tercatat, Origi memang baru turun enam kali, semuanya dari bangku cadangan dengan total waktu bermain selama 101 menit saja.

Kontribusi Origi saat masuk dari bench bahkan sudah membantu Liverpool meraih gelar. Salah satunya, di final Liga Champions 2019, saat golnya ke gawang Tottenham Hotspur memastikan The Reds keluar sebagai juara.

Selain itu, golnya ke gawang Everton kemarin juga ikut menjaga asa Liverpool meraih titel Liga Inggris musim ini, sekaligus memelihara harapan menyegel status quadruple.

Dengan catatan statistik Origi yang mengesankan itu, tak diragukan lagi jika Jurgen Klopp bakal kehilangan sosok pemain pengganti yang akan selalu ada saat dibutuhkan skuadnya.

Baca Juga

Di sisi lain, Origi sendiri bersedia bergabung dengan AC Milan walaupun dia harus rela digaji lebih rendah dari 7,5 juta euro per musim (sekitar Rp 117 miliar) yang dia dapatkan di Liverpool.

Origi ternyata lebih memilih untuk mendapatkan gaji rendah asalkan dia masih bisa berpeluang menambah menit bermain bersama AC Milan ketimbang gaji tinggi tapi jadi penghangat bangku cadangan Liverpool.


2. 3 Pemain Liverpool yang Bisa Susul Divock Origi ke AC Milan

Divock Origi saat menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Everton

AC Milan memang membutuhkan penyerang tengan baru. Pasalnya, meski Olivier Giroud tampil apik musim ini, bintang Prancis itu akan berusia 36 tahun musim depan.

Sementara itu, bomber senior lainnya yakni Zlatan Ibrahimovic sudah berusia 40 tahun dan mulai kerap cedera. Masa depan Ibra juga diragukan seiring kontraknya yang akan habis akhir musim ini.

Di sisi lain, Divock Origi sendiri masih berusia 26 tahun sehingga masih punya karier masa depan yang cukup panjang.

Ketajaman Origi pun terbilang cukup baik. Meski lebih kerap menjadi cadangan di Liverpool, pemain Belgia itu mampu mencetak 40 gol dan 17 assist dari 171 penampilan.

Divock Origi santer disebut bakal hengkang ke AC Milan di bursa transfer musim panas. Berikut tiga pemain Liverpool yang berpotensi menyusulnya pindah ke San Siro.

Baca selengkapnya: 3 Pemain Liverpool yang Bisa Susul Divock Origi ke AC Milan 

Bursa TransferAC MilanJurgen KloppDivock OrigiBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini