x

Rencana Rangnick 'Ketinggian', Man United Cuma Akan Rekrut 3 Pemain di Musim Panas

Selasa, 26 April 2022 13:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United dilaporkan hanya akan menandatangani tiga pemain di bursa transfer musim panas, bukan 10 seperti yang disarankan Ralf Rangnick.

INDOSPORT.COM – Manchester United dilaporkan hanya akan menandatangani tiga pemain di bursa transfer musim panas, bukan 10 seperti yang disarankan Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick belum lama ini sempat mengutarakan pernyataan frontal untuk Manchester United. Hal ini dilakukan menyusul rentetan hasil buruk yang diterima tim besutannya belakangan di kompetisi Liga Inggris. 

Baca Juga

Menurutnya, kubu Setan Merah bisa saja merekrut sampai sepuluh pemain di bursa transfer sebagai upaya memperbaiki skuat saat ini.

Pelatih Jerman menyebut bahwa semua area akan mendapatkan amunisi baru. Kecuali posisi kiper yang masih akan dipercayakan kepada David de Gea.

Semua itu akan dilakukan demi sebuah revolusi di tengah anjloknya prestasi klub, seiring dengan kedatangan Erik ten Hag yang ditunjuk sebagai manajer permanan pada musim depan.

Baca Juga

Akan tetapi, laporan terbaru yang dilansir dari ESPN menyebutkan bahwa Manchester United mustahil melakukan revolusi dengan menandatangangi 10 pemain seperti saran Rangnick.

Nyatanya, raksasa Old Trafford itu hanya berencana melakukan tiga penandatanganan pemain baru pada brusa transfer musim panas nanti.

Alih-alih revolusi, Manchester United hanya ingin melakukan perbaikan kecil di skuatnya. Beberapa nama pemain yang berpotensi direkrut pun sudah bocor di kalangan media.

Baca Juga

Rangnick, yang akan menjalani profesinya barunya sebagai direkturk teknik akan menerima kucuran dana 100 hingga 150 juta pounds untuk membeli pemain.


1. Man United Akan Cuci Gudang di Musim Panas

Paul Pogba resmi berpisah dengan Manchetster United pada musim panas nanti. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Pemain depan dan gelandang tengah berada di urutan teratas dalam daftar belanja Man United. Kabarnya, Man United tertarik menebus Harry Kane dan Declan Rice dengan biaya mahal.

Selain itu, Manchester United juga mengincar bintang Benfica, Darwin Nunez, bek Villarreal, Pau Torres, dan bek tengah Ajax, Jurrien Timber.

Baca Juga

Hanya merekrut tiga pemain bukan berarti Manchester United tidak akan melakukan penjualan di bursa transfer. Ada lima pemain yang siap didepak, terutama Aaron Wan-Bissaka.

Bek kanan senilai 50 juta pounds tersebut dianggap sebagai sumber dana segar yang dibutuhkan Man United untuk berburu pemain incaran lainnya.

Baca Juga

Man United juga nampaknya telah membuka pintu lebar-lebar untuk klub peminat yang ingin menawar Eric Bailly, Phil Jones, Anthony Martial dan Alex Telles.

Selain itu, ada lima member skuat lainnya yang siap dilepaskan setelah kontrak mereka berakhir di musim panas. Mereka adalah Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matic, Edinson Cavani dan Juan Mata.

Baca Juga

Kiper pelapis Dean Henderson sendiri dirumorkan ingin pindah ke klub lain. Namun Man United hanya mau melepaskannya dengan status pinjaman selama satu musim.


2. Pemain Titipan Erik ten Hag

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Erik ten Hag pun diyakini telah memesan beberapa pemain baru. Nama pertama adalah anak asuhnya di Ajax saat ini yaitu Antony yang berposisi sebagai pemain sayap.

Nama Antony digadang-gadang akan dibawa Ten Hag ke Old Trafford. Pemain Brasil tersebut akan mengisi pos sayap kanan nantinya.

Sayap kanan memang menyisakan sedikit menjadi masalah bagi United. Anjloknya performa Marcus Rashford juga menjadi alasan tersendiri mengapa ia menginginkan Antony.

Antony merupakan winger lincah asal Brasil yang selalu menjadi pilihan utama Ten Hag. Musim ini ia telah tampil sebanyak 33 kali dengan catatan 12 gol dan 10 assist.

Erik ten Hag juga meminta manajemen untuk bergerak cepat demi mengamankan Paulo Dybala. Pelatih plontos itu dikabarkan sangat tertarik dengan sosok La Joya.

Manajemen pun segera menjadwalkan pertemuan dengan perwakilan Paulo Dybala. Setan Merah juga siap memberikan gaji tinggi kepadanya.

Baca selengkapnya: Meski Belum Diresmikan Manchester United, Erik ten Hag Sudah Titip Satu Nama

Bursa TransferManchester UnitedHarry KaneDeclan RiceBerita TransferBerita Bursa TransferRalf RangnickErik ten Hag

Berita Terkini