x

Bak Mario Teguh! Del Piero Nasihati Sang Penerus untuk Tolak Semua Tawaran Klub Inggris

Selasa, 26 April 2022 16:43 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
Alessandro Del Piero dan istrinya, Sonia Amoruso

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero dia baru-baru ini telah menasihati penerusnya di Juventus, Paulo Dybala.

Pemain berjuluk Il Pinturichhio itu sendiri merupakan ikon Juventus sepanjang masa. Mimpinya bermain untuk tim masa kecil jadi kenyataan setelah Bianconeri mendatangkannya dari Padova saat umurnya belum genap 18 tahun.

Baca Juga

Melansir laman Transfermarkt, pada tahun 1993 sang pangeran Turin datang dari Padova dengan nilai transfer sebesar 44 miliar lebih. Ketika itu kedatangannya cukup menjadi perhatian media Italia.

Dia merupakan kekasih abadi Juventus, sekaligus pemain yang membuat ribuan anak-anak melangkah keluar rumah untuk bermain sepak bola. Kepribadian Del Piero di luar lapangan juga tak kalah apik.

Masih teringat ketika dia menolak pergi dari Juventus pada tahun 2006 lalu saat Bianconeri tersandung kasus dan skandal Calciopoli yang membuat Luciano Moggi terkena hukuman berat dari FIGC.

Baca Juga

Bahkan ketika klub berusaha memensiunkan nomor 10 miliknya, Si Kekasih Italia ini menolak keras wacana tersebut. Del Piero bahkan berbicara tentang mimpi anak-anak ketika melihat nomor 10 Juventus.

“Kostum nomor 10 Juventus, saya berharap bahwa akan ada pemain lain yang mengenakanya, akan memiliki karier yang lebih baik dari saya. Ini adalah alasan saya tidak setuju  kepada klub untuk memensiunkan,” tegasnya.

“Saya selalu berpendapat setiap orang harus memilik hak untuk bermimpi tentang mengenakan nomor punggung spesial di Turin ini,” pungkas Alessandro Del Piero dikutip dari Bola.

Baca Juga

Dengan segudang pengalaman dan insting kuat sebagai pemain dan penasehat. Baru-baru ini ia telah memberikan wejangan ke penerusnya di Juventus, ia merupakan pemilik nomor punggung spesia di Juventus, Paulo Dybala.

Del Piero berharap bahwa La Joya mengurungkan niat untuk bermain di Liga Inggris. Meski ada beberapa klub asal Negeri Tiga Singa yang tertarik mendatangkan pemain gratisan Juventus musim panas mendatang.


1. Del Piero Larang Paulo Dybala Berkarier di Liga Inggris

Paulo Dybala

Drama La Joya dengan Juventus sejatinya telah berakhir ketika agen Dybala, Jorge Antun gagal saling kucing-kucingan dengan bos besar Juventus, Andrea Agnelli awal Maret lalu di Continassa.

Saat itu, kedua belah pihak sejatinya sedang mengagendakan pertemuan untuk membahas masa depan La Joya di Juventus Stadium. Namun, kenyataan jauh berbeda, kedua belah pihak justru saling tarik ulur.

Baca Juga

Karena ketidakpastian dari klub, Paulo Dybala akhirnya memilih keluar secara gratis musim panas nanti. Hal itu langsung mematik beberapa klub tertarik baik sesama klub Italia maupun luar Italia.

Dari Italia, muncul duo Milan yang tertarik mendatangkan pemain internasional Argentina ini. Selain itu, ada empat klub asal Inggris yang juga berminat, mereka ialah Chelsea, Manchester United.

Bahkan pada musim panas tahun 2019 lalu, La Joya sempat dikaitkan dengan dua klub lain, yakni Manchester City, Liverpool. Kabar gres, Dybala justru makin mendekat ke Tottenham dan Arsenal akhir musim mendatang.

Baca Juga

Akan tetapi ketertarikan klub-klub Inggris ke Dybala mendapat respon cukup keras dari Legenda Juventus, Del Piero. Ia lebih menyarankan sang penerus nomor 10 Juventus untuk melanjutkan karier di Italia atau Spanyol.

“Liga Spanyol akan membantunya dalam segala hal. Jika dia pergi ke Inggris, tentu akan mengalami banyak kesulitan, sebab Inggris mempunyai liga yang sulit dari sudut pandang fisik,” ungkapnya.

“Di Spanyol atau Italia, Dyabala akan melakukannya dengan baik. Dybala ke Inter Milan? Dia akan sangat baik tampil di belakang Lautaro Martinez sebagai finisher,” tambah Del Piero.

Baca Juga

“Itu akan fantastis karena dia akan memberikan banyak pergerakan dan permainan untuk tim, itu bisa bagus untuk Lautaro,” pungkas Del Piero saat diwawancarai Sky Sport Italia di lansir dari Hitc.

Perkataan Del Piero sepertinya layak untuk di pertimbangkan La Joya, dia harus memikirkan benar-benar bagaimana nasib karier sepak bolanya setelah hengkang dari Juventus musim panas tahun ini.


2. AC Milan dan Inter Milan Terdepan Gaet Paulo Dybala

AC Milan vs Inter Milan.

Duo klub Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan, sepertinya tidak perlu takut gagal mendatangkan Paulo Dybala pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sang bintang Argentina memang tengah diincar Manchester United, namun keengganan untuk berkiprah di Liga Inggris membuat Setan Merah tampaknya harus mengkibarkan bendera putih lebih awal.

Padahal Erik ten Hag yang akan menjadi manajer baru Manchester United musim depan mengagumi bakat Dybala sebagai pemain depan kreatif.

Old Trafford memang butuh suntikan kreativitas musim depan usai Paul Pogba dan Juan Mata nyaris dipastikan tidak akan bertahan pada musim 2022/20223.

Mantan direktur olahraga Palermo sekaligus eks pelatih akademi Juventus, Giorgio Perinetti, adalah sosok yang mengklaim jika Inggris tidak seseksi Italia di mata Paulo Dybala.

Baca selengkapnya: Ogah Main di Liga Inggris, AC Milan dan Inter Milan Terdepan Gaet Paulo Dybala
 

Bursa TransferManchester UnitedItaliaArsenalManchester CityJuventusTottenham HotspurAlessandro Del PieroPaulo DybalaLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini