x

3 Pemain Persib Bandung Siap Tunjukkan Taji di SEA Games 2021 Bersama Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Sabtu, 30 April 2022 20:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong University dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/04/22). Foto: Naufal/PSSI

INDOSPORT.COM - PSSI telah merilis daftar pemain Timnas Indonesia U-23 yang dibawa Shin Tae-yong untuk berlaga di SEA Games 2021. Sebanyak tiga orang pemain Persib Bandung termasuk di dalamnya.

Tiga pemain Persib Bandung, yakni Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok masuk ke dalam skuad Tim Nasional Indonesia U-23 yang akan mengikuti SEA Games ke-31 di Vietnam, Mei mendatang.

Baca Juga

"PSSI memanggil tiga pemain PERSIB untuk mengikuti SEA Games ke-31 yang akan berlangsung di Vietnam, Mei mendatang," demikian tertulis dalam laman resmi Persib, Sabtu (30/04/22).

Pemangggilan tiga pemain tersebut tertuang dalam surat bernomor 1563/AGB/216/IV-2022, tertanggal 26 April 2022 yang ditanda tangani Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Baca Juga

Bersama pemain lainnya, ketiga punggawa Skuad Pangeran Biru tersebut akan tampil di SEA Games yang akan berlangsung dari tanggal 6-22 Mei mendatang.

Semua pemain harus sudah bergabung tanggal 3 Mei 2022 untuk persiapan even di negara berjuluk Negeri Seribu Pagoda tersebut.

Sebelumnya, ketiga pemain tersebut sudah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan bersama para pemain timnas lainnya.

Baca Juga

Bahkan, saat pemusatan latihan ada nama bek muda Persib, Kakang Rudianto, namun Kakang Rudianto tidak termasuk dalam daftar pemain Persib Bandung yang bakal tampil di SEA Games 2021.

Di Grup A SEA Games 2021, pasukan Shin Tae-yong akan bersaing dengan timnas dari tuan rumah, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.


1. Agenda Timnas Indonesia

Asnawi Mangkualam di TC Timnas U-23

Sebelumnya Timnas Indonesia U-23 telah menjalani pemusatan pelatihan (TC di Korea Selatan). Di tempat itu Skuad Garuda digembleng dengan sejumlah laga uji coba.

Baca Juga

Tim Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan tim Daejeon Citizen dengan skor 2-3 pada laga uji coba di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan Rabu 27 April 2022.

Dua gol Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-33 dan Irfan Jaya menit ke-76. Sebelumnya Marc Klok dan kawan-kawan kalah 0-2 dari Pohang Steelers (21 April 2022) dan menang 4-2 atas Andong Science College (23 April 2022).

Baca Juga

Pada babak pertama, Daejeon unggul 2-1 dan skor 3-2 menjadi hasil akhir pertandingan ini. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa kekalahan ini menjadi pelajaraan serta pengalaman berharga bagi Garuda Muda menuju SEA Games 2021 mendatang.

Setelah pemusatan latihan rampung, Jumat 29 April 2022 mereka pulang ke Indonesia.  Setelah itu Timnas Indonesia U-23 akan bertolak ke Vietnam pada tangggal 3 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.


2. Amunisi Timnas Indonesia U-23

Asnawi Mangkualam di TC Timnas U-23

Timnas Indonesia U-23 juga akan diperkuat oleh pemain abroad atau pesepakbola yang merumput di luar negeri.

Total ada enam pemain yang masuk dalam radar Shin Tae-yong. Mereka adalah Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang), Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris), Saddil Ramdani (Sabah FC, Malaysia), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan), Egy Maulana Vikri (FK Senica, Slovakia) dan Witan Sulaeman (FK Senica, Slovakia).

Meski demikian, tidak semua mendapat izin dari klubnya untuk tampil di SEA Games 2021. Hingga saat ini hanya ada empat pemain yang dipastikan bakal jadi amunisi tambahan Skuad Garuda.

Keempat pemain yag dimaksud yaitu Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani.

Baca Selengkapnya Target Medali Emas SEA Games, Iwan Bule Ingatkan Timnas Indonesia U-23

Persib BandungPSSISEA GamesTimnas Indonesia U-23Liga IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini