x

Target Medali Emas SEA Games, Iwan Bule Ingatkan Timnas Indonesia U-23

Kamis, 28 April 2022 16:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta seluruh penggawa Timnas Indonesia U-23 menaruh fokus besar dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta seluruh penggawa Timnas Indonesia U-23 menaruh fokus besar dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Terlebih PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-23 harus mampu meraih medali emas pada ajang dua tahunan tersebut.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-23 memang sudah menyelesaikan seluruh program pemusatan latihan di Korea Selatan.

Mereka bertolak ke Negeri Gingseng memang untuk persiapan berlaga di SEA Games 2021, Vietnam bulan Mei mendatang.

Hampir dua pekan lamanya Timnas Indonesia U-23 berada di Korea Selatan. Selama di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 melakoni tiga laga uji coba.

Baca Juga

Dari tiga laga uji coba, Timnas Indonesia menelan dua kekalahan dan satu kali menang. Terakhir, Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan ketika menghadapi Daejeon Hana Citizen.

Dimana pasukan Garuda Muda takluk dengan skor 2-3 dalam laga yang berlangsung di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan.

Baca Juga

1. Diminta Kembali Fokus

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong University dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/04/22). Foto: Naufal/PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa kekalahan ini menjadi pelajaran serta pengalaman berharga bagi Garuda Muda menuju SEA Games 2021 mendatang.

"Kami tetap mengapresiasi perjuangan pemain yang sudah menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Korea Selatan selama dua pekan ini," ucap Iriawan.

Baca Juga

Kini Iriawan meminta seluruh pemain kembali fokus dan berlatih keras karena memang target yang disematkan cukup tinggi oleh PSSI.

"Saya harap pemain terus fokus, disiplin dan terus berjuang keras apalagi di SEA Games nanti PSSI menargetkan meraih emas," kata Iriawan.

Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Laga perdana Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (06/05/22) mendatang.

Baca Juga

2. 20 Pemain

Shin Tae-yong akan mencoret sembilan nama dan hanya memboyong 20 pemain saja ke SEA Games 2021.

Kini selepas pemusatan latihan di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 akan mengalami penyusutan.

Dimana pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan mencoret sembilan nama dan hanya memboyong 20 pemain saja.

"Setelah uji coba ini pelatih tentu sudah ada pilihan 20 pemain yang akan dibawa ke Vietnam. Yang jelas pemain yang terpilih merupakan pilihan pelatih dan PSSI siap mendukung penuh," pungkas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Selanjutnya, Tim U-23 Indonesia akan kembali ke Indonesia pada Jumat (29/04/22). Setelah itu, Skuad Garuda Muda akan bertolak ke Vietnam pada tanggal 3 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

PSSITimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini