x

Baru Lepas 4 Pemain, Persipura Pertahankan Sisa-sisa Skuat untuk Liga 2

Sabtu, 30 April 2022 16:01 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura tidak tinggal diam ketika waktu kick-off kompetisi Liga 2 musim depan makin dekat. Mereka tengah membangun kekuatan. 

Sampai saat ini, total baru ada empat nama yang hengkang ke klub lain, sementara pemain yang lain akan tetap dipertahankan buat musim depan.

Baca Juga

Ketua Umum Benhur Tomi Mano mengatakan bahwa setelah mendapatkan lampu hijau dari para sponsor, pihaknya akan segera menyodorkan kontrak baru kepada seluruh pemain yang masih bertahan.

Pihaknya juga berniat mencari pelatih baru untuk menukangi Persipura. Benhur tak lupa membeberkan empat pemain yang sudah diizinkan keluar, antara lain Donny Monim, Kevin Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, dan Todd Rivaldo Ferre.

Baca Juga

Manajemen berupaya keras mempertahankan pemain yang masih tersisa. Benhur menegaskan, beberapa pemain masih terikat kontrak selama dua tahun dan sebagian lagi baru akan berakhir pada Mei mendatang. 

Pemain yang tersisa akan dipertahankan karena manajemen mengakui masih membutuhkan jasa mereka untuk bisa mengangkat tim empat kali juara Liga Indonesia itu ke kasta tertinggi.

Baca Juga

"Yang sudah saya tandatangani surat keluarnya itu ada empat, sementara pemain yang ada sekarang sebagian kontraknya berakhir dua tahun lagi. Ada beberapa juga habis nanti di Mei," kata Benhur Tomi Mano.

"Kami juga sangat membutuhkan tenaga pemain-pemain tersebut untuk mengembalikan Persipura ke Liga 1. Saya percaya paling setahun saja kami bertarung di Liga 2," tambahnya.


1. Segera Bergerak Lagi

Persipura Jayapura Degradasi

Secara terpisah, manajer Yan Permenas Mandenas juga mengungkapkan bahwa komposisi skuat harus segera disiapkan supaya Persipura bisa memulai persiapan menyambut Liga 2 2022.

Baca Juga

"Paling utama bagaimana kami mempersiapkan komposisi tim dan pelatih, sehingga ke depan dalam waktu dekat sudah siap untuk mengikuti Liga 2 nantinya," kata Mandenas.

Baca Juga

"Saya pikir kami harus mendukung dan memberikan ruang agar tim ini bisa leluasa melakoni Liga 2 nanti dengan tim lain. Jadi selain kandang kami harus mulai menyiapkan pemain dari sekarang," jelasnya.


2. Fokus Gandeng Sponsor

Persipura Jayapura Degradasi

Yan Mandenas juga mengatakan belum banyak yang bisa dilakukan oleh Persipura mengingat saat ini mereka sedang fokus menjalin kerja sama dengan pihak sponsor.

"Terkait Persipura ini belum terlalu banyak bergerak karena sementara sifatnya masih mengkonsolidasikan para sponsor. Saya sudah silaturahmi ke PT FI dan Bank Papua, tentunya dengan maksud dan tujuan agar mereka kami mengajukan niat untuk bisa bekerja sama lagi," kata Mandenas.

"Kelanjutan kerja sama ini tentunya nanti akan kami ajukan melalui proposal tertulis yang diputuskan pada rapat manajemen dan pengurus Persipura Jayapura," pungkasnya.

Baca Juga

Persipura akan melakoni 'debut' di Liga 2 yang kabarnya mulai bergulir pada Agustus nanti. Mereka akan bersaing dengan 27 klub memperebutkan jatah tiga tiket promosi ke Liga 1. 

Persipura Jayapura juga akan bersaing dengan dua saudara mudanya, PSBS Biak dan Persewar Waropen, di kompetisi kasta kedua musim depan.

Persipura JayapuraBenhur Tomi ManoLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaSponsorBerita Liga 2

Berita Terkini