x

7 Pelatih dengan Catatan Poin per Laga Terbaik di Liga Inggris, Sir Alex Ferguson Kalah dari Sosok Ini!

Sabtu, 30 April 2022 02:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut 7 pelatih dengan catatan poin terbaik per laga sepanjang sejarah Liga Inggris, di mana nama Sir Alex Ferguson masih kalah dari sosok ini.

INDOSPORT.COM – Berikut 7 pelatih dengan catatan poin terbaik per laga sepanjang sejarah Liga Inggris, di mana nama Sir Alex Ferguson masih kalah dari sosok ini.

Liga Inggris atau Premier League merupakan kompetisi sepak bola terpopuler di dunia. Banyak pemain dan pelatih bernama besar pernah mentas di kompetisi ini.

Baca Juga

Dalam perjalanannya, banyak pemain dan pelatih bernama besar datang dan pergi. Sebagian ada yang bertahan cukup lama.

Sebagai contoh Sir Alex Ferguson. Pelatih legendari Manchester United ini merupakan salah satu pelatih terbaik sepanjang masa Liga Inggris.

Hal ini tak lepas dari prestasinya yang mampu menggondol 13 gelar Liga Inggris beserta sederet gelar domestik dan kontinental lainnya.

Baca Juga

Sir Alex Ferguson juga menjadi salah satu pelatih terlama yang menangani sebuah klub di Liga Inggris, yakni Man United selama 26 tahun.

Ia datang ke Liga Inggris saat masih bernama First Division hingga berganti dan berubah menjadi Premier League di tahun 1992.

Sejak saat itu, dirinya mengukuhkan diri sebagai yang terbaik dari sekian ratus pelatih yang datang ke Liga Inggris hingga saat ini.

Baca Juga

Namun, nyatanya Sir Alex Ferguson bukanlah yang terbaik di Liga Inggris, jika melihat dari sudut pandang catatannya mendapatkan poin per laganya.

Berikut 7 pelatih dengan catatan poin terbaik per laga di Liga Inggris.


1. Pelatih Terbaik Liga Inggris jika Dilihat dari Catatan Poin per Laga

Jose Mourinho dan Frank Lampard di laga Chelsea vs Tottenham

7. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel masuk dalam daftar hebat ini kendati dirinya baru datang ke Liga Inggris. Ia datang ke Liga Inggris pada Januari 2021 untuk menggantikan Frank Lampard di Chelsea.

Sejak saat itu hingga artikel ini dimuat, Tuchel telah menjalani 52 laga dengan 30 kemenangan dan 14 hasil imbang atau rata-rata 2 poin per laga.

Baca Juga

6. Jose Mourinho

Pendahulu Tuchel di Chelsea, Jose Mourinho juga masuk daftar ini. Tentu hadirnya nama The Special One bukanlah hal mengejutkan mengingat dirinya salah satu pelatih dengan gelar terbanyak di Liga Inggris.

Mourinho tercatat hanya menukangi dua klub di Liga Inggris, yakni Chelsea dan Manchester United. Total 362 pertandingan telah ia jalani di kompetisi ini dengan rekor 217 kemenangan dan 84 hasil imbang atau rata-rata 2,03 poin per laga.

5. Roberto Mancini

Pelatih Timnas Italia saat ini, Roberto Mancini juga masuk dalam daftar ini setelah dirinya meraih rata-rata 2,05 poin per laga dengan meraih 82 kemenangan dan 27 hasil imbang dari 133 laga.

Seluruh karier Mancini sebagai pelatih di Liga Inggris dihabiskan bersama Manchester City dari tahun 2009 hingga 2013 dengan meraih satu gelar liga.

Baca Juga

4. Antonio Conte

Antonio Conte merupakan salah satu pelatih terbaik di Liga Inggris saat ini. Tercatat saat ini dirinya menukangi Tottenham Hotspur. Sebelumnya, ia sempat menukangi Chelsea sejak 2016 hingga 2018.

Selama melatih di Inggris hingga artikel ini dimuat, Conte telah menjalani 99 pertandingan di Liga Inggris dengan rekor 64 kemenangan dan 14 hasil imbang atau rata-rata 2,08 poin per laga.


2. Pelatih Terbaik Liga Inggris jika Dilihat dari Catatan Poin per Laga

Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan pelatih Liverpool Juergen Klopp berjabat tangan di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

3. Jurgen Klopp

Jurgen Klopp menjadi salah satu pelatih terlama di Inggris saat ini usai Burnley memecat Sean Dyche. Tercatat, ia telah berkarier di Inggris selama hampir 7 tahun, usai tiba di Liverpool pada 2015.

Sejak saat itu hingga artikel ini dibuat, Klopp telah melakoni 253 laga dengan rekor 163 kemenangan dan 57 hasil imbang atau 2,15 poin per laga. Catatan ini akan berubah mengingat dirinya baru meneken kontrak baru hingga 2026.

Baca Juga

2. Sir Alex Ferguson

Meski terbilang lama melatih Manchester United di Liga Inggris, Sir Alex Ferguson nyatanya harus berada di peringkat kedua dalam daftar ini.

Pria asal Skotlandia ini telah melakoni 810 laga dengan rekor 528 kemenangan dan 168 hasil imbang atau rata-rata hanya 2,16 poin per laga.

Baca Juga

1. Pep Guardiola

Di posisi pertama daftar ini, Pep Guardiola bisa dikatakan sebagai pelatih terbaik sepanjang masa Liga Inggris, jika dilihat dari rasio poin yang ia dapatkan per laga.

Sejak berkarier di Manchester City pada 2016 hingga artikel ini dibuat, Guardiola telah melakoni 223 laga di Liga Inggris dengan rekor 165 kemenangan dan 28 hasil imbang atau rata-rata 2,35 poin per laga.

Manchester UnitedJose MourinhoSir Alex FergusonRoberto ManciniAntonio ConteJurgen KloppPep GuardiolaThomas TuchelLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini